最初に

19.4K 1.7K 376
                                    

Srak

07:10

"Bangsat, gue telat "

    Felix langsung melompat dari ranjang dan buru buru masuk ke kamar mandi sekedar untuk gosok gigi dan cuci muka. Lalu bergegas mengenakan seragam dan keluar kamar. Suasana rumahnya sudah sepi, itu artinya saudara tirinya sudah berangkat lebih dulu.

  "Bodoamat, gausah mandi juga tetep ganteng" – lfl, 17 years

  Baru aja nyampe depan sekolah, gerbangnya hampir ditutup. Untung badannya tepos, jadi gesit pas menerobos masuk.

  Felix masih berlari di tangga lantai dua. Pas nyampe anak tangga terakhir dia nabrak seseorang.

Bruk

"Anjing, kalo jalan pake mata!" Siapa yang nabrak siapa yang marah marah.

  Sedangkan si korban cuman natap datar adek kelasnya yang masih duduk di lantai koridor. Merasa gak ada jawaban Felix pun mendongak dan menatap orang yang di tabrak. Niatnya sih mau ngumpat, tapi tiba tiba lidahnya terasa kelu pas tau siapa orang yang lagi berdiri didepannya.

  " Bego. Namanya jalan pake kaki. Lo pikir kalo cuman melotot bisa pindah tempat."

  Seo Changbin, murid kelas 12 IPS 1. Waketos yang merangkap sebagai anggota tim basket sekolah. Felix masih memandangi kepergian Changbin dengan tatapan kosong.

"Lee Felix!!"

   Baru aja dia nginjakin kaki di kelas, udah disambut teriakan melengking dari sahabat sehidup sematinya. Han Jisung. Dengan malas felix berjalan ke bangkunya, dan membanting tasnya di meja. Mood nya udah jelek sejak bangun tidur tadi, dan sekarang tambah jelek karna insiden di koridor beberapa waktu lalu.

  "Lix, tugas lo mana. Gue pinjem, mumpung pak Daniel telat masuk."

  Felix mendengus kesal, tapi tangannya reflek bergerak untuk merogoh tas dan mengeluarkan buku tugasnya. Jisung langsung tersenyum lebar dan menyambarnya.

  "Tumben lo belum nugas?" jelas saja Felix penasaran dengan sahabatnya yang terbiasa rajin itu. Biasanya Felix yang akan ngerampas tugas Jisung dan menyalinnya.

   Tanpa kata tangan Jisung bergerak buat menyibak kerah bajunya. Dan disana Felix bisa melihat banyak kissmark di bahu mulus sahabatnya.

  "Semalem gue di gempur sama kak Minho padahal udah gue bilang kalo gue belum nugas. " sadarin Felix kalo dia uke, karna dia lagi khilaf bayangin dia nge semein Jisung pas liat sahabat tupainya masang wajah melas.

   "Tapi lo keenakan juga,kan." ucapan Felix dianggukin sama Jisung

  "Ya gimana, kak Minho alus kalo main." Jisung senyum senyum sendiri bikin Felix bergidik ngeri.

  "Tapi serius lix, lo kudu nyobain. Sekali lo tau rasanya bakalan nagihin."

    "Nyobain sama kak Minho? Ntar deh."

Plak

   Sebuah buku paket mendarat mulus di kepala Felix. Siapa lagi pelakunya,

"Goblok. Ya gak sama kak Minho juga,bego."

  "Santai anjing, gue bercanda. Lo seriusan amat nabok pala gue." Felix masih masang muka gak terima nya sambil ngusap usap bekas tabokan. Biar covernya kiyowo, dalemnya Jisung sadis.

  Jisung cuman menghendikan bahu sambil lanjut nyalin tugas, gak lama guru dateng dan mulai pelajaran.





  Jam istirahat baru aja bunyi tapi anak anak sekelas udah pada buyar keluar kelas, ninggalin 2 sejoli yang masih asik di kelas.

   "Lix, ngantin kuy gue lapeerrr." ngeliat Jisung yang ngerengek rengek bikin tangan Felix gatel buat bales dendam. Tapi dia gak tega liat sahabat dempetnya itu udah masang wajah melas.

  "Traktir ye, gue gak bawa duit."

   "Iya sans, ntar makan apa aja gue bayarin." gininih yang bikin dia betah temenan sama Jisung. Gak pelit kalo sama dia, he he

    Nyampe nya di kantin Felix langsung nyari tempat duduk dan Jisung yang pesen makan. Gak lama Jisung dateng bawa nampan yang isinya dua mangkok bakso sama es teh.

    Awalnya acara makan mereka khidmat, sampe Felix ngeliat penampakan yang gak enak di pandang. Di depan sana ada adek tirinya yang lagi makan sama Changbin. Sesekali dia lihat Changbin ketawa sambil ngusak sayang rambut sang adik.

"Mereka keliatan bahagia ya lix "

  Felix menyetujui ucapan sahabatnya dalam hati. Tapi gak lama dia balik makan. Galau mah entaran aja kalo udah kenyang.

   "Misi, gue boleh duduk sini?"

  Suara seseorang bikin kedua sahabat itu menghentikan aktivitasnya. Yang berdiri di depan mereka saat ini adalah kapten basket sekolahnya, si Hwang Hyunjin. Orang yang pernah ditolak mentah mentah sama Felix pas confess awal kelas 10 lalu, karna dia lagi deket sama kakel.

"Loh Jin, gak sama Jeongin?" tanya Jisung

  "Engga, ntar gue ganggu Chan pdkt. Btw, lo gak keberatan kan lix? " yang di tanya cuman geleng geleng.

   "Engga Jin, sans aja."

   Suasana meja mereka jadi canggung gara gara ada Hyunjin. Felix yang masih gak enak mau ngobrol sama Hyunjin, sedangkan Jisung lebih fokus sama makanan. Dengan sengaja Felix menyikut lengan Jisung mengisyaratkan biar cepet makan nya terus balik ke kelas. Sumpah Felix mati gaya di depan Hyunjin.

   "Apasih Lix! Gue lagi makan, ngobrol ajasih sama Hyunjin. Gak usah tengsin."

   Iya, niat nya Felix kode kodean eh malah si marmut nyeplos aja. Jadi khilaf nabok kan tangan Felix jadinya. Kadang pengen banget dia nenggelemin Jisung ke toilet. Hyunjin sendiri malah ketawa liat interaksi dua bocah di depannya.

   "Jangan ribut kalian,diliatin tuh sama seisi kantin. Gue duluan ya,thanks tumpangan nya "

    Hyunjin berdiri buat balik ke kelas, tapi sebelumnya dia berbalik dan ngusak rambut Felix. "Btw, lo makin manis lix " abis itu dia jalan pergi.

    Bikin Jisung melongo, "Hyunjin pernah jilat lo lix?" pertanyaan singkat Jisung itu dijawab dengan tabokan sayang dari Felix.




   Saat bel pulang Felix jalan sendirian ke gerban. Karna Jisung bareng Minho,jadi dia sendirian. Pas ngelewatin parkiran Felix ngeliat Changbin yang lagi masangin helm buat adik tirinya, Kim Seungmin. Ah, atau mungkin Lee Seungmin.

"Kalo aja lo gak pernah hadir dikehidupan gue. Pasti gue yang ada diposisi lo saat ini Min"

tbc

Next or Delsoon?

Placebo  |ChanglixWhere stories live. Discover now