Kelas baru

20 1 0
                                    


Ya...ya...ya... sekarang gue naik kelas, bukan kelas 11 lagi sekarang kelas 12. Masih sama yaitu 12 IPA2. Sekarang kelas gue ada di atas yaitu dilantai dua. Ha ha ha... akhirnya bisa naik turun tangga tiap hari. Tapi ko lama lama capek juga, dan bikin males kalo turun kebawah.

Kelasnya sama tetap gak diubah hanya kedudukan nya saja jadi kelas 12. Waw... gak kerasa ya.. udah mau tiga tahun. Kelas 12 ini pasti masa masa sibuk, entah persiapan buat UNBK, perpisahan dll. Kalo inget perpisahan suka sedih deh... karena kalo udah kelas dua belas umur gue sekolah disini gak lama tinggal hitung bulan. Bulan April aja udah bebas.

Ya.. pasti orangnya masih sama cuma tempat duduk aja yang beda. Gue gak satu meja lagi dengan Sarah. Ah.. terserah, gue sekarang duduk dengan kia. Gue dan kia duduk didepan. Awalnya gue gak mau, karena terlalu dekat dengan guru. Bisa jadi nanti disuruh maju mulu. Paling mentok juga duduk di meja ke dua. Yups.. si kia ngeyakinin gue, mungkin karena gue belum terbiasa duduk didepan. Dan kia juga lagi minus, jadi ya.. mau gak mau gue duduk didepan. Kasihan kan masa orang minus duduk dibelakang.

Gimana kabar gue dengan risky?

Akh... gak usah ditanya.

Kalo sama adik kelas itu?

Akh... itu hanya angin lalu, cuma candaan ko pasti. Tapi ko gue inget mulu ucapan Bu guru BK yang bernama Bu dewi itu.

Sekarang Bu Dewi udah gak ngajar di sekolah gue. Gue gak tahu kenapa? Yang ada banyak masuk guru baru. Emang setiap tahun selalu berganti apa? Mending gurunya gak usah genta genti segala deh, kalo udah nyaman sama satu guru itu gimana? Yups... misalnya guru cantik yang bernama Bu indah. Dia itu guru terfavorit gue dan mungkin juga yang lainnya sama.

Bu indah itu ngajar biologi. Ngajarnya itu enak banget, mudah dimengerti. Dan satu lagi yang bikin anak anak suka sama pelajaran nya yaitu ada quis nya. Emang bener ya.. kalau suka pelajaran tergantung guru nya yang ngajar. Misalnya gue seneng gak pas guru itu ngajar, kalau ngajarnya bikin nyaman dan ngenakin pasti suka sama pelajaran nya.

Bu indah bikin quis biar murid muridnya cepat hafal. Kalo gak bisa jawab ada hukumannya. Hukumannya suruh lari melingkari kelas dalam waktu yang ditentukan, jadi larinya harus cepat dan tepat sesuai waktu. Seru... bukan? Gak hanya belajar tapi juga belajar sambil bermain. Itung itung refresing dari pada belajar yang itu itu aja monoton. Kalo gak nerangin paling suruh ngisi. Udah gitu aja sampai sukses. Aamiin dah... kalo sukses. Sayang disayang guru itu pindah. Udah gak ngajar disekolah gue lagi. Maaf ya.. Bu selama ngajar disini kalo gue dan yang lainnya bikin salah atau menyakiti hati ibu. Jangan lupain gue dan yang lainnya ya.. Bu.

Ternyata mereka gak berhenti ngecengin gue sama risky. Kapan mereka berhenti sih?
Si risky nya juga malah ngedeketin gue, gimana gosip yang gak berpaedah itu hilang. Udalah kacau. Gue hanya bisa diam saja. Dari pada gue ngelak juga mereka gak dengerin gue.

Tapi gue sering denger si risky nyanyi mulu, nyanyinya gini nih...

Ingin ku teriak.... Hoya.. Hoya...

Ada yang tahu gak lagu Yang kayak diatas itu. Gue gak tahu itu nyanyian apa cuma kata kata. Akh.... bomat. Ngapain juga gue harus kepo terserahlah dia mau nyanyi apa ke.

Kadang gue ke ganggu sama nyanyian nya itu. Kalau gue lagi ngomong sama kia, dia nyanyi itu dan nyanyinya juga seperti lagunya yaitu teriak teriak, kan berisik. Gimana gak keganggu. Gue jadi bingung sendiri ngapain nyanyi nyanyi lagu itu yang menurut gue gak jelas. Kerena gue gak pernah denger tuh lagu kayak gitu.

Ternyata eh ternyata itu lagu dangdut. Gue tahu kerena tetangga gue suka nyalain musik dangdut dengan kencang. Kayak seperti ada orang hajatan gitu. Kadang gue keganggu kalau udah malam tapi musik masih nyala dengan keras kan berisik udah dah gak bisa tidur.
Dan gue sering denger lagu itu mulu, pas itu dipikir2 gue ko pernah denger lagu itu, seperti gak asing. Ternyata ini toh yang risky sering nyanyiin. Kalau gak salah liriknya ini nih...

Ingin ku teriak ingin ku menangis

Tapi air mata ku sudah tiada lagi

Walau lelah hatikku takkan aku mengeluh

Biarlah hanya Tuhan yang tahu...

Ko dipikir2 lagunya sedih gitu. Akh... sudahlah itu urusan dia. Semua manusia pasti pernah sedih dan butuh untuk menangis biar mata gak kering, itu cara membersihkan mata. Wkwkwk ngomong apa toh. Gak nyambung ya... okelah kalo gak nyambung sekian pidato saya yang menurut gue panjang dan mungkin gak berpaedah.

.

.

.

.

.

.


.


.



See you...

perjalanan cinta seorang pelajarWhere stories live. Discover now