Ultah Tasya

25 1 0
                                    

Sejak hari itu, sekarang cowok itu berhenti untuk menyatakan perasaanannya. Apakah dia sudah lelah? Mungkin. Ada rasa lega dan rasa yang aneh.

Sekarang cowok itu menjauh dari gue, mungkin dia berusaha untuk menjauhi gue, dan mungkin cowok itu tidak menganggap gue ada dikelas.

Melihat wajah gue pun enggan. Ada apa dengannya? Apa dia membenci gue. Gue emang lega karena dia sudah tidak menyatakan perasaannya lagi. Tapi ada rasa yang aneh di hati gue. Hidup gue emang sudah seperti biasa tapi ada rasa sepi di hati gue. 

Sekarang dia lagi deket sama cewek yang bernama tasya.  Apakah dia melupakan gue secepat itu.
Ko gue mengharapkan dia tidak melupakan gue sih. Emng gue siapa, gue bukan siapa siapa nya dia.

Kata teman gue Tasya itu anak orang kaya, dia juga pinter, kakak kakaknya sukses semua, punya rumah dua, dan katanya dia akan jadi guru seperti kakaknya dan ortunya.

Walaupun gue sekelas sama tasya, tapi gue gak terlalu kepo sama kehidupan orang. Makanya gue tahu dari teman gue. Dan itupun teman gue yang cerita sendiri. Mungkin dia takjub sama kehidupannya Tasya makanya dia cerita sendiri ke gue.

Rafa semakin dekat sama tasya. Gue jadi kepo, apa sebenarnya hubungan mereka?
Tasya dan Rafa kadang berbincang bincang yang gak jelas, seperti berbisik. Gue gak tau apa yang mereka bicarakan. Yang tau hanya mereka. Gue berfikir positif aja, mungkin dulunya waktu kelas tujuh mereka satu kelas. Jadi wajar sekarang akrab.

Tiba tiba tasya memberikan sebuah undangan, ya.. itu adalah undangan ulang tahunnya. Semua cewek diundang tak terkecuali gue. Gue juga diundang, katanya dia tidak mengharapkan kado, itu hanya syukuran saja.

Gue pun terima undangan itu, dan gue  berusaha ikut, karena teman teman gue juga ikut. Tapi gue gak enak kalo gue gak bawa kado. Terus gue gak tahu harus ngado apa, karena uang gue pun menipis, dia kan anak orang kaya. Masa gue beli yang pas Pasan yang ada bagi dia itu gak ada apa apanya. Ntar kalo gue ngado itu, yang ada malu maluin gue. Gue jadi bingung.

Pas gue lagi kumpul sama teman teman gue, yang lagi tentuin ketemuannya. Katanya ntar teman gue yang nyusul kerumah gue. Ya, itu sih gampang. Tiba tiba ada teman gue yang nanya sama tasya :

" Sya.. emang anak laki laki diundang gak?

" Diundang, semuanya gue undang, emang kenapa?

" Oh.. nggak ko. Cuma nanya, kirain anak cewek doang.

" Ohh. Ok.

Gue hanya menyimak lalu setelahnya melongo. Gue juga berfikir sama seperti teman gue. Gue kira cuma teman cewek doang, ternyata ada teman cowok juga. Soalnya gue gak lihat pas tasya ngasih undangan ke cowok cowok.

Perasaan gue ko jadi gak enak ya. Dan gue lihat lagi tasya dan Rafa bicarain sesuatu, dan gue gak tau mereka bicarain apa. Perasaan gak enak gue makin menjadi. Kayaknya ini bukan pesta ulang tahun biasa. Gue jadi berubah pikiran setelah tau satu kelas diundang. Apa gue gak datang ya?

Gue jadi berfikir kalo, ini akal akalan mereka. Gue berfikir kalo ulang tahun tasya ada sangkut pautnya sama gue. Gue takut dan gak siap. Kalo nanti gue datang ke acara ultah nya tasya, ini jadi kesempatan Rafa buat nembak gue lagi. Gue bingung dan bener bener gak siap. Kalo yang gue pikirkan bener, gue harus jawab apa, gue bingung banget.

Apa gue gak ikut aja ya? Ya gue gak ikut, ini salah satu caranya, karena perasan gue mengatakan kayak gitu. Dan perasaan gue gak enak banget.

Pas malam sekitar jam sembilan nan, teman teman gue nyusul gue dirumah.
Gue harus mengatakan apa ? Lebih tepatnya alasan apa supaya teman gue percaya.

Gue pun meminta nyokap gue buat bicara sama teman gue, alasannya kalau gue lagi tidur. Emang bener sih gue sedikit ngantuk.
Nyokap gue pun menuruti dan teman gue hampir gak percaya. Teman gue malah nyuruh nyokap gue untuk bangunin gue, ya.. kali orang lagi tidur main bangunin aja. Nyokap gue juga gak berani kalo lagi tidur beneran. Dengan nyokap yang bicara, akhirnya mereka pergi dari depan rumah gue.

Gue lega, dan masih bingung. Apa keputusan gue emang bener. Gue gak tahu.

Pas disekolah, teman teman gue nanyain kenapa gue gak ikut.

" Nin.. kenapa lo gak datang di acara ultahnya tasya.?

" Hmm.. gue ketiduran, gue emang biasa tidurnya kalo gak jam sembilan ya.. jam sepuluh.

" Oh.. padahal dikasih makanan nya enak enak banget loh, terus ada permainannya, dikasih nasi kuning juga.

” gue sih gak mikir dan gak ngarep makanan ya ” ucap gue dalam hati.

" Terus teman teman datang semuanya?

" Datang semua, eh.. ada yang gak datang sih tapi gak tahu siapa siapanya.

" Ohh. Ok.

perjalanan cinta seorang pelajarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang