Terima atau Nggak

25 1 0
                                    

Cowok itu masih tidak bosan untuk menyatakan perasaan nya. Sampai ia meminta bantuan sama sepupu gue untuk membantu menyatakan perasaan nya. Mungkin menurutnya, kalo sepupu gue yang ngomong, gue akan terima dia. Tapi itu tidak mungkin terjadi. Gue salut sih, sama keberaniannya, dan perjuangannya.

Tapi mau di gimana lagi kalo gue gak suka. Mungkin belum kali ya. Karena cinta itu nggak boleh dipaksakan. So tau ya gue kayak ngerti cinta aja, padahal belum pernah pacaran. Mungkin saat ini gue belum ngerasain perasaan apa apa, tapi gak tau kedepannya.

Biasa gue lagi mencatat materi pelajaran, yang nyatat didepan sekretaris tapi gurunya keluar kelas. Pas gue konsentrasi nulis tiba tiba ada yang manggil nama gue. Suara itu tidak asing lagi ditelinga gue, siapa lagi kalau bukan Rafa.
Karena gue males, gue gak nengok. karena gue tau apa yang ia bicarain itu pasti tentang perasaannya. Gue pun tidak mempedulikan lagi dia memanggil nama gue. Gue masih diam, belagak budeg. Sampai teman gue mengatakan:

" Woy.. Nin.. dipanggil tuh sama Rafa " kata teman cewek gue.

Gue mengumpat dalam hati ” udah tau kali neng dia manggil gue, gue sengaja aja belagak budeg. Tapi malah bilang kayak gitu ”.

" Ha.. iya.. gue gak kedengeran" ucap gue sedikit bohong.

Masa iya gue bilang jujur sama teman gue kalo gue sengaja belagak budeg, kesannya gue jahat banget.

Gue pun nengok ke Rafa. Pas gue nengok, dia duduk sebelah barisan, urutannya sama kedua. Gue kaget, dia duduk sama sepupu gue dan dia bilang..

" Nin.. gue suka sama lo.. " ucapnya.

Gue udah gak habis pikir, ada ya orang kayak gitu. Tapi ada yang berubah dari raut wajahnya, raut wajahnya beda dari yang biasa. Dia mengatakan perasaannya dengan muka memelas. Rasa bersalah gue muncul lagi. Dan rasa bersalah gue makin menjadi. Apa gue terima aja ya, sebagai rasa terima kasih atas perjuangan nya dan sebagai kesalahan gue. Mungkin suatu saat gue suka sama dia.

Tiba tiba sepupu gue bilang " Nina.. Rafa suka sama lo, lo terima yah "..

Gue gak percaya ini, gue harus bilang apa. Sampai sepupu gue bilang kayak gitu.
Sepupu gue emang satu kelas sama gue.
Gak enak gue jadi bertambah, yang pertama sama Rafa dan yang kedua sama sepupu gue. Kenapa sepupu gue bilang kayak gitu, emang dia setuju kalo gue pacaran sama Rafa.

Tapi ada satu masalah yang besar saat ini. Dan ini juga alasan yang pertama gue nolak dia. Gue udah janji sama nyokap gue kalo gue gak boleh pacaran dulu kalo masih sekolah, kalo udah kerja nyokap baru ngijinin gue pacaran.

Gue tahu dan paham kenapa keluarga gue kayak gitu karena Keluarga gue sayang gue dan kakak kakak gue. Mangkanya nyokap gue langsung bilang kalo gue nggak boleh pacaran, kalo udah kerja baru dibolehin. Gue tau maksud nyokap gue apa, makanya gue mengiyakan. Nyokap gue kayak gitu karena nyokap gue sayang sama gue. Gue selalu menempati janji, dan gue selalu inget perkataan nyokap gue. Ada suatu kejadian yang membuat gue langsung mengiyakan.

Sepupu gue mengulangi kata-kata nya..
" Nin.. Rafa suka sama lo.. "

Ya ampun, emang sepupu gue dibayar berapa sih. Sampai mauan disuruh kayak gitu. Sebenarnya gue mau bilang kalo gue terima dia tapi kata kata gue gak keluar. Dan gue juga inget janji gue sama nyokap. Otomatis gue pun hanya diam dan menelan ludah. Gue aja yang tinggal jawab gugup apalagi yang nembaknya. Makanya gue salut sama Rafa. Baru kali ini ada orang kayak gitu. Yang memperjuangan cintanya.

Dari pada yang waktu gue kelas sepuluh yang nembaknya diteras atau didepan kelas. Baru kemarin dia nembak, eh besoknya gak ada kabar cerita. Gak memperjuangkan banget yak. Gue gak jawab juga karena gue gak kenal dia. Harusnya kalo orang itu kalo benar benar suka perjuangin lah. Misalnya pdkt dulu, cari media sosial gue, supaya bisa kontekan dan mengenal satu sama lain. Lah ini gak ada usahanya. What... ko gue jadi curhat, Udalah lupakan masa lalu. Karena sekarang gue gak boleh pacaran.

                                

perjalanan cinta seorang pelajarWaar verhalen tot leven komen. Ontdek het nu