MOS

97 3 0
                                    

Hari ini adalah hari mos gue masuk smp. Gue baris dilapangan dengan baju sd yaitu merah putih begitu juga dengan anak anak lain nya. Setelah habis apel gue dan anak anak lainnya diarahi kakak kelas untuk menunjukkan kelas gue dimana.

Gue masuk dikelas 7d gue duduk bersama dengan suci. Suci adalah teman gue waktu sd tapi gue gak akrab sama dia.

Saat itu ada beberapa anggota osis yang masuk, diantara mereka ada yang gue kenal dia tetangga gue. Gue tahu dia itu pinter dan bisa ngaji qory makanya dia jadi anggota osis dan eskul marawis. Disekolah gue eskulnya hanya marawis dan pramuka doang. Dia adalah kak luna.

Disitu dimulai dengan perkenalan satu persatu anggota osis dan perkenalan siswa dan siswi satu persatu sampai satu kelas. Dengan memberi tahu nama, asal sekolah, dan alamat. Setelah itu sedikit ada permainan, seperti nyanyi bersama dll.

Kakak kakak osis itu memberitahu kita semua, apa yang harus kita bawa besok yaitu, topi kerucut dengan ada tali yang disawir sawir diujung kerucut, rambut diikat tiga dengan tali yang dibentuk pita, name text yang dikalungin, tas selempang yang terbuat dari karung, gelang yang terbuat dari bawang putih yang baunya menyengat dan permen, dan kaos kaki yang kanan warna hitam pendek dan sebelah kiri kaos kaki panjang yang warna warni atau blang blang.

Lengkap sudah malu gue, seperti orang gila lengkap sudah peralatan mos aneh yang mesti gue bawa. Hal yang gue gak terima dihati gue yaitu, Bawa karung emang mau mulung, terus pake gelang bawang putih lagi yang baunya bikin muntah, dan kaos kaki yang dijamin gak ada orang yang pernah memakainya kecuali orang gila. Gimana pun gue harus ikutin mosnya.

Setelah tau apa yang harus dibawa gue dan yang lainnya pulang kerumah masing2. Gue pulang jam 12 siang, sementara peralatannya besok harus dibawa. Sehabis pulang sekolah gue langsung beli karton yang berwarna biru langit seperti warna kesukaan gue karena setiap kelas warna kartonnya berbeda beda dan juga kardus. Dari jam 1 sampai malam gue nyiapin semua dan dibantu juga dengan kakak gue.

saat subuh gue bangun dan menjalankan kewajiban gue, setelah sholat gue sarapan, setelah sarapan gue beresin dan memakai sebagian peralatan mos gue sebagian lainnya yang bisa gue masukin.. Gue masukin ke tas karung biar ngurangin malu gue, walaupun malu mah tetap malu. sekolahnya deket dari rumah gue jadi gue jalan kaki.. Malunya tuh pake banget, bener bener kayak orang gila.

Setelah gue sampai disekolah, gue langsung baris karena setiap pagi ada apel dengan lengkap memakai peralatan mosnya.
Apelnya pun selesai gue masuk kekelas langsung duduk ditempat gue, karena gue cape banget. Padahal baru aja mos nya dimulai tapi gue ngerasa lama banget. Mungkin karena sebelum mos gue dan siswa yang lainnya sudah beberapa kali bulak balik kesekolah untuk ngurusin surat surat dan lainnya.

Kakak2 osis pun datang, biasa basa basi dulu atau cerita tentang salah satu kakak osisnya. Setelah itu bikin perlombaan seperti lomba 17 agustus an. Lombanya adalah kelereng, hulahup dll. Gue ikut hulahup dan ternyata permainan nya seru gue suka. Kelas gue menang juara tiga. Setelah permainannya selesai gue dan yang lainnya masuk kelas.

Setelah itu diberitahu makanan apa aja yang akan dibawa diberitahunya pun seperti mencari teka teki yaitu, permen jejak kaki rasulullah, biskuit jerawat, roti bantal dll. Tidak cuman itu, sore sekitar jam 5 gue dan siswa lainnya disuruh membawa peralatan yang dibutuhkan karena akan bermalam dan akan mengadakan api  unggun disekolah. Setelah dicatat, semua siswa termasuk kelas gue diperbolehkan pulang.

Gue mencari kemana mana makanan tersebut.. Gue sedikit pusing mencari makanan yang sesuai. Setelah beberapa jam akhirnya sudah lengkap makanannya.  Gue pulang kerumah, jam 5 gue siap siap masih lengkap dengan peralatan mosnya. Karena banyak yang dibawa gue bawa tas, selain bawa tas karung.

perjalanan cinta seorang pelajarWhere stories live. Discover now