26. 你就是药引子 - Kau Adalah Obat Paling Mujarab

1.3K 135 10
                                    

"Dia makan dua tablet obat tidur?".

Gu Hai mengalihkan pandangannya kepada Youqi.

Youqi yang panik, dengan hati-hati berkata, "Saya melihat ada obat di mejanya, obat apa itu, saya tidak tahu. Tapi pagi-pagi saat dia datang, dia sedang pilek. Mungkin itu adalah obat pilek".

Dokter sekolah yang mendengarkan penjelasan Youqi, berpikir sejenak, matanya terfokus pada wajah Youqi.

"Baiklah, coba kamu bawakan obat itu. Saya akan memeriksanya".

Setelah Youqi pergi, Gu Hai melangkah menuju tepi ranjang, diam-diam menatap Bai Luoyin. Sebelumnya dia tidak pernah terlihat begitu lembut seperti sekarang ini, semua garis wajahnya membentang, seakan ada berapa banyak kalimat yang akan terucap, dan tidak akan mengganggu mimpinya.

"Jangan khawatir, tidak ada indikator yang menunjukkan ada masalah. Saya menduga, ini akibat makan dua jenis obat yang berbeda di saat yang sama, hal ini menyebabkan keracunan overdosis, saat terbangun dia akan segera membaik. Ingat setelah ini jangan minum obat dalam dosis besar, cukup satu tablet saja".

Gu Hai terus terdiam, wajahnya tampak begitu serius.

Kemudian Youqi datang dengan membawa strip obat, lalu menyerahkannya ke dokter sekolah.

"Coba lihat, apa ini obat pilek biasa?".

Dokter Sekolah mengangguk, kemudian berjalan mendekat dan menyentuh dahi Bai Luoyin dengan lembut, "Tampaknya dia memerlukan transfusi infus, dia sedikit demam, ditambah dengan overdosis obat, menyebabkan lemah secara fisik dan kantuk".

Setelah memeriksa Bai Luoyin, dokter itu pergi ke ruangan lain, Youqi segera mendekati Bai Luoyin, lalu berkata kepada Gu Hai, "Saya yang akan menjaganya, kau kembalilah, satu orang sudah cukup".

"Kau Kembalilah!".

Kata itu sangat ringan, tetapi tekanan yang dirasakan oleh pendengar sangat berat.

Kemudian Gu Hai menutupi badan Bai Luoyin dengan selimut warna putih.

Youqi melihat apa yang Gu Hai lakukan, dia merasa bingung.

Di mata orang lain, Gu Hai dan Bai Luoyin tidak akur, tetapi Gu Hai terlihat seperti menyukai Bai Luoyin. Dia tidak pernah punya inisiatif untuk menyapa siapapun, tetapi dia tidak ragu-ragu untuk terus menggoda Bai Luoyin, diapun akan bersikap acuh tak acuh kepada siapapun, tetapi jika ada yang bersinggungan dengan Bai Luoyin, dia pasti akan segera menunjukkan rasa antusiasnya yang luar biasa. Dia selalu mencoba untuk mengganggu Bai Luoyin, tapi jika sesuatu yang buruk menimpanya, dia yang paling khawatir...

Orang lain mungkin tidak akan bisa menebaknya, begitupun dengan Bai Luoyin. Tapi Youqi bisa paham.

Ini seperti anak laki-laki yang dimabuk cinta pertama kali. Ketika berhadapan dengan gadis yang disukainya, dia akan selalu tidak tahu bagaimana cara mengungkapkannya. Jadi dia tidak akan pernah berhenti menggoda gadis itu, menarik kuncirnya, mencuri buku latihannya, menggertak sampai matanya merah.... Meskipun Bai Luoyin dan Gu Hai adalah anak laki-laki, hubungan mereka tidak wajar. Akan tetapi tujuannya sama, yaitu ingin menarik perhatian orang lain.

Jika diperhatikan, mungkin Bai Luoyin adalah satu-satunya teman Gu Hai di kelas ini. Hukum berkawan sesama laki-laki adalah jika dia merasa lebih kuat, kemudian berbuah rasa kagum, dan dia akan mencari keributan dengan orang tersebut.

Karena itulah, Youqi selalu berpikir bahwa Gu Hai sangat mengagumi Bai Luoyin.

Sejujurnya bukan hanya Gu Hai yang mengagumi Bai Luoyin, Youqi juga.

Hal yang menarik dari Bai Luoyin, dia memiliki pesona yang unik, daya tariknya menjadi semakin kuat disetiap harinya, Ia seperti tánhuā (Epiphyllum oxypetalum) terbaik, bunga yang paling tenang di antara bunga-bunga, tetapi seseorang akan selalu bersedia menderita untuk menunggu mekarnya.

KECANDUANWhere stories live. Discover now