Part 12 - Because She's Mine

417 47 19
                                    

Happy Reading, chingu 😁

Love Me Right
Part 12

♡♡♡♡

Soeun menatap hapenya, usai berbicara dengan samchonnya, Jungtae. Awalnya ia ingin menyampaikan agar pamannya itu bantu mengurus perceraiannya dengan Taehyung tapi sialnya, ia terkena omelan.

*flashback

"Pantas perasaanku bilang aku harus ke sana, setelah ayah mertuamu menemuiku," ujar Jungtae setelah Soeun mengatakan pertengkarannya dengan Taehyung sampai Taehyung pergi keluar rumah.

"Aboenim menemui Ahjussi?"

"Nee, dia bilang, dia akan membiarkanmu dan Taehyung mengalami kesulitan dengan keuangan kalian, tapi setelah itu dia berkata dia tetap mengharapkan bayi kalian. Jadi dia berjanji tidak akan menganggu kalian. Itu karena patner bisnisnya mulai pertanyakan soal cucu padanya, dan mereka tahu Taehyung sudah nikah, sementara Jinwoo sepertinya tidak tertarik untuk menikah, tentu saja ayah mertuamu akan malu jika ia katakan ia tidak mengharapkan cucunya itu, dia publik figur, tingkah lakunya akan menjadi sorotan publik."

Soeun sedikit merasa lega mendengarnya.

"Dan soal Taehyung yang kau anggap tidak bertanggung jawab setelah menabrak, kau anggap, dia tidak punya rasa bersalah dan malah menyalahkan kakaknya. Soeun sayang, kau tahu bagaimana dia dididik orang tuanya? kedua orang tuanya memanjakannya, Ahjussi pernah dengar cerita dari keluarga Taehyung, yang bilang kesalahan apapun yang dilakukan Taehyung akan selalu dibela orang tuanya, dia tidak pernah diajarkan bagaimana tanggung jawab. Makanya teman ayahnya yang juga kenalan ahjussi di kantor bilang tak percaya anak itu bisa menikah, dan dia yakin pasti istrinya Taehyung akan sengsara di tangannya,"

Soeun terdiam.

"Kau tahu, paman hampir sempat percaya ucapannya, tapi yang paman lihat setelah Taehyung menikahimu, dia tidak seperti sangkaan itu, Taehyung, terlihat begitu menyayangimu, melayanimu, membuatmu selalu tertawa. Andai ayahmu melihatnya, dia pasti akan menangis putri kesayangannya bahagia hidup bersama orang yang sudah menabraknya, atau jika dia bisa hidup kembali, mungkin dia akan minta maaf pada Taehyung,"

"Ahjussi," isak tangis Soeun terdengar lagi.

"Soeun-ah, dia mencintaimu, sangat-sangat mencintaimu, dia sudah menomorduakan keluarganya demi kau, demi bayi kalian, kenapa kau masih pertanyakan tanggung jawab? Kalau kau terus melihat kebelakang, kau akan tersandung, karena seharusnya yang kau tatap itu ke depan, bukan ke belakang. Soeun, kau tahu, sampai detik ini pun, Ahjussi tidak pernah menyesal telah memaksa kalian menikah, walau pun ibumu masih saja menyalahkanku, tapi Ahjussi tak peduli soal itu."

"Ahjussi. Gimana dengan ibu mertuaku?"

"Soeun, datanglah bersama Taehyung ke Daegu, kau masih libur kan, cobalah untuk mengambil hatinya, jika Taehyung saja bisa kau taklukkan dengan rasa cintamu, kenapa tidak kau lakukan pada mertuamu,"

Soeun terdiam. Yah, mungkin karena terlalu takut dibenci, membuatnya tidak punya pikiran untuk melakukannya. Setidaknya Taehyung berusaha untuk membuat ibunya, menyukainya.

*Ending Flashback

"Taehyung, odhiga?" Soeun menatap hapenya. Khawatir Taehyung akan menolak telepon darinya.

♡♡♡

Taehyung menatap Maki yang tadi menyatakan cinta padanya. "Benarkah kau mencintaiku?" tanyanya.

"Nee, Taehyung, aku menyukaimu, aku mencintaimu,"

"Kau bisa membuatku bahagia?"

"Nee,"

LOVE ME RIGHT [KTH ❤ KSE ❤ JJK]Where stories live. Discover now