#10 That Rainy Afternoon

592 90 29
                                    

Salahkan Yoojung atas ke awkward-an yang kini sedang dihadapi Sohye.

"Udahlah Hye, anggep aja ini usaha move on lo. Ga tega gue liet lo terus-terusan mikirin orang yang dianya juga ga pernah mikirin lo. Jadi, mending besok lo temuin tuh si Woojin terus kalian ngobrol-ngobrol gitu biar deket."

Itu kata Yoojung semalam.

"Yoojung sialan." Batin Sohye.

Lagipula apa maksud Yoojung dengan "usaha move on". Sohye sudah move on kok.

Dan lagipula bagaimana ia bisa "ngobrol-ngobrol dengan Woojin" jika laki-laki yang dimaksud pendiam seperti ini.

Saat ini ia sedang berhadap-hadapan dengan Woojin –yang tengah asyik mengisi kuisionernya. Sohye memandangi laki-laki dihadapannya tersebut.

Sohye sesungguhnya tidak benar-benar kesal pada Yoojung yang sudah mengerjainya. Ia justru merasa berterima kasih, karena dengan begitu ia bisa bertemu lagi dengan Woojin –dan Sohye tidak tahu alasan apa yang membuat ia ingin melihat Woojin lagi.

"Udah selese nih." Kata-kata Woojin membuyarkan lamunan Sohye.

"Eh? Iya. Makasih ya Jin. Sori kalo ngrepotin." Kata Sohye sambil memasukkan kertas yang tadi sudah diisi oleh Woojin ke dalam map.

"Santai aja." Jawab Woojin. "Masih hujan ya." Katanya sambil menegok ke arah luar jendela.

Sohye mengikuti arah pandang Woojin. Benar kata lelaki itu, hujan yang sudah turun semenjak 20 menit yang lalu belum reda. Jadilah mereka menunggu di dalam kafetaria. Woojin memperhatikan Sohye yang melihat arlojinya sebelum mengeluh pelan, pertanda bahwa gadis itu sepertinya terburu-buru.

"Lo ada kelas habis ini? Apa ada janji?" Tanya Woojin.

"Eh? Enggak sih. Gue tadi diminta buat jagain anak bibi sebelah rumah hari ini, soalnya dia mau pergi gitu." Jelas Sohye.

"Lah, emang kagak ada baby sitternya?"

"Nah itu, baby sitternya lagi ijin sakit kalo gak salah. Makanya dia minta tolong gue, dan karena gue emang gak ada kelas sore ya gue iyain aja. Eh taunya ujan deres gini. Mana gue lupa bawa payung lagi."

Woojin mengangguk paham. Jarak dari kafetaria menuju halte bus di depan kampus memang lumayan jauh. Pasti akan basah kuyup jika nekat menerjang hujan.

Sempat terpikir untuk mengantar Sohye dengan motor sebenarnya, tapi Woojin hanya memiliki satu jas hujan saja.

Memang akan terlihat keren jika Woojin meminjamkan jas hujannya tersebut pada Sohye dan merelakan tubuhnya kehujanan. Paling ia hanya akan masuk angin keesokan harinya.

Namun, besok bukanlah waktu yang tepat untuk jatuh sakit karena Woojin ada jadwal presentasi.

"Tunggu aja. Ntar kalo udah agak terang gue anter." Kata Woojin.

"Eh, gak usah repot-repot Jin." Kata Sohye.

"Udah. Santai aja." Sahut Woojin sebagai balasan

-0-

20 menit kemudian motor Woojin sudah melaju di jalan menuju rumah Sohye. Sohye yang duduk dibelakang bergidik kedinginan. Hujan belum benar-benar reda, masih gerimis. Tidak jarang Sohye mengernyitkan wajahnya saat terkena tetes hujan yang terbawa angin.

Sesampainya di depan rumah Sohye, sang gadis segera turun dan melepas helmnya. Woojin yang melihat Sohye tiba-tiba tertawa.

"Anjir. Itu rambut manusia apa rambut singa!"Kata Woojin.

Journey || Woojin x SohyeWhere stories live. Discover now