#5 First Step

640 115 38
                                    


"Coba sekarang lo jelasin, kapan, dimana, dan gimana lo bisa kenal sama si Sohye Sohye itu?"

Kini Donghyun, Youngmin, dan Woojin sedang dalam perjalanan menuju kelas setelah makan siang. Dan Donghyun mulai mencecar Woojin dengan beragam pertanyaan mengenai gadis bernama Sohye tadi.

Bukan apa-apa, pasalnya semenjak Donghyun berteman dengan Woojin dari SMA, Woojin adalah tipikal anak laki-laki yang tidak mau berurusan dengan perempuan.

Ribet. Apa-apa dibaperin.

Begitu kata Woojin dulu. Dan ya, selama 18 tahun seorang Park Woojin hidup, belum pernah sekalipun Woojin menjalin hubungan spesial dengan seorang gadis.

Jangankan menjalin hubungan, berkomunikasi dengan kaum hawa saja jarang ia lakukan –kecuali untuk urusan penting. Sebenarnya, tidak sedikit gadis yang berusaha mendekati pemuda Park itu, namun seakan-akan selalu ada dinding pembatas tinggi terbuat dari es yang menghalangi mereka untuk mendekati Woojin.

Karena sikapnya yang terlihat "anti-wanita", banyak kabar beredar bahwa Woojin adalah penyuka sesama jenis. Tentu saja itu hanya candaan yang dilontarkan teman-temannya, karena Woojin memang tidak pernah terlhat dekat dengan perempuan. Dan seperti layaknya seorang Park Woojin, laki-laki itu tidak menanggapi ejekan teman-temannya tersebut.

Lain dengan Donghyun yang berstatus sebagai sahabat dekat Woojin. Ia justru cemas dengan gosip seperti itu. Jika seorang Park Woojin dikabarkan menyukai sesama jenis, maka siapa yang akan digosipkan sebagai pasangannya? Tentu saja, Kim Donghyun.

Kendati semua itu memang hanya candaan, tapi Donghyun tetap was-was. Takut popularitas yang selama ini ia bangun /apaan/ hancur begitu saja karena gosip tak bermutu dan murahan mengenai sahabatnya yang "anti-wanita" itu.

Karena itu, Donghyun merasa amat heran dan juga amat bahahia saat ia melihat Woojin mengobrol dengan gadis bernama Sohye tadi.

Youngmin hanya tertawa melihat Donghyun yang masih berusaha membuat Woojin buka mulut, tapi Woojin hanya merespon dengan "Apaan sih, berisik tau Hyun."

"Tapi gue juga kaget loh Jin, mana tadi lo alus bener minta ID LINE si Sohye itu." Timpal Youngmin.

"Nah iya bener banget. Gue tadi nyaris teriak kalo gak di bekep sama Youngmin waktu lo minta ID LINE cewek itu." Komentar Donghyun.

"Alay lo." Kata Woojin. Kini mereka sudah memasuki kelas.

"Ya gimana Jin. Selama ini kontak cewek di HP lo cuman nyokap lo doang." Kata Donghyun.

"Lo pinter ngemodus juga ternyata." Komentar Youngmin sambil meanrik kursi untuk duduk. Woojin dan Donghyun pun melakukan hal yang sama.

Woojin yang mengingat apa yang terjadi saat makan siang tadi hanya tersenyum.

Rencana gue berhasil!

Flashback saat makan siang

"Loh? Sohye?"

"Eh, Woojin. Halo."

Sohye duduk di kursi sebelah Woojin dan berkata "Suka makan siang disini juga?"

Woojin tidak merespon. Ia tidak tahu kenapa, tapi ia merasakan ujung bibirnya sedikit naik saat melihat Sohye. Namun itu tidak lama, dan ia segera kembali ke wajah datarnya.

"Ah, kenalin. Sohye, Kim Sohye." Kata Sohye kepada Youngmin dan Donghyun yang sejak tadi melihat interaksi Woojin dan Sohye dengan tatapan takjub.

Lalu terjadilah perkenalan singkat di antara lima orang tersebut. Teman Sohye yang ternyata bernama Yoojung pun ikut memperkenalkan diri.

Setelah itu semua orang kembali asik dengan hidangan masing-masing.

Rombongan Woojin sudah selesai makan lebih dulu dan mereka pun pamit pada Sohye dan Yoojung. Namun baru beberapa langkah, Woojin tiba-tiba berbalik ke arah Sohye.

Sohye yang sedang asik makan dan mengobrol dengan Yoojung, kaget saat ada sebuah ponsel terulur dihadapannya, dengan aplikasi LINE terpampang di layarnya.

"ID lo." Kata Woojin yang sedang mengulurkan ponselnya.

"Eh?" Sohye menatap Woojin dengan tatapan tanya.

Harus sabar emang kalo ngomong sama Woojin, doi kalo ngomong sepatah dua patah doang :')

"Ketik ID lo."

"Ooohh." Dengan ragu dan masih bertanya-tanya Sohye mengambil ponsel Woojin dan mengetikkan ID LINEnya. Kemudian dikembalikannya perangkat itu pada Woojin.

"Buat apaan sih?" Tanya Sohye.

"Buku lo." Jawab Woojin.

"Hah?"

Woojin memutar bola matanya. Lama-lama Woojin kesal juga, tiap ia mengobrol dengan Sohye pasti "Hah?" atau "Eh?" selalu terlontar dari gadis itu.

"Buku lo masih gue bawa. Ntar gue chat buat ngembaliin." Jawab Woojin.

Belum sempat Sohye merespon, Woojin sudah berbalik menuju teman-temannya lagi.

Sohye yang melihat itu hanya mendengus pelan, namun senyum kecil hadir di bibirnya.

"Hye, itu cowok yang waktu itu marahin kita di perpus bukan sih?" Tanya Yoojung.

"Eh? Iya. Itu cowok yang itu Jung."

"Pantes gue ngerasa gak asing. Orangnya galak, dingin gitu yaa." Komentar Yoojung sambil mengamati Woojin dan teman-temannya yang berjalan keluar kafetaria.

Sohye hanya menanggapi itu dengan senyum kecil.

"Btw, lo kok bisa kenalan sama dia sampe minjemin buku segala itu ceritanya gimana?" Tanya Yoojung.

"Oohh, ntar gue ceritain deh. Eh cepet diabisin makannya, 10 menit lagi masuk." Kata Sohye yang mulai menghabiskan makanannya. Dalam hati ia membatin

Buku apaan sih yang gue pinjemin ke Woojin?

-0-

LINE

Woojin

Bsk ngampus?

Sohye

Halo Jin.

Gue ada kelas jam 10 sih.

Jam 12 udah kelar.

Gmn?

Woojin

                                                                                        12:30

Kafetaria.

Mau ngasih buku.

Sohye

Oke,

Buku apa sih Jin? Kok gue lupa ya

Wkwk

Read


Anjir di read doang -,-

tbc

Makasih buat yang udah baca ^^

Jangan lupa komen, review, kritik, dan saran yaa.heuheu.

See you on next chapter~

Journey || Woojin x SohyeWhere stories live. Discover now