Bukan bagian dari apdet, aku cuma mau share aja

1.8K 145 35
                                    

Sesuai dengan judulnya, ini cerita gk ada kaitannya sama sekali dengan ff, kpop, romance, dll. 

Kali ini gw mau ngeshare pengalaman gw yang bahkan gw baru sadar kalau sebenernya pengalaman ini serem;-;

Sebelum nulis part ini, gw habis nonton video salah satu youtuber indigo yang nyeritain tentang pengalaman dia di perpustakaan dia.

singkat cerita, dia ngedenger suara garukan tembok, dan meja yang bergeser, katanya. Di video itu dia nunjukkin bunyi garukan temboknya.

Ngedenger itu, gw langsung sadar kalau gw pernah denger bunyi itu di perpustakaan, pas gw sendirian kekunci sama penjaga perpustakaannya. 

Sebagai anak pecinta komik dan perpustakaan, bahkan satu kelas tau kalau gw itu pecinta perpustakaan,bukanlah hal yang tidak biasakalau gw ngehabisin waktu sebelum pulang di perpus.

Saat itu, saking enaknya gw baca komik, padahal gw udah baca semua komik di situ sih, gw gak sadar kalau ibu penjaga ini udah nyuruh semua anak yang baca di perpus untuk pulang, dan jadilah gw kekunci di situ.

Gw baru sadar waktu kedengeran bunyi 'klik' waktu pintunya dikunci, reflek gw langsung lari dan teriak biar dibukain. Sayangnya itu ibu udah jauh, jadi suara gw gk kedengeran.

Kejadian serem baru mulai ketika gw udah mulai diem dan biasa aja, walaupun masih nyari pertolongan buat dibukain pintunya. 

Saat itu, sekolah belom terlalu sepi, gw bahkan masih bisa liat orang yang lagi main bola di lapangan. Gw berusaha melakukan apapun, bahkan sampe ngegunain telepon di situ buat nelpon siapapun.

Masalahnya, gw gk ngertigimana cara makenya, bego emang. Tapi entah mengapa, telepon gw nyambung ke petugas TU, yang ngebuat petugas TU ini langsung nyari kunci cadangan.

Nah, karena gw udah merasa lega, gw ngambil tas gw yang ada di rak penyimpanan. Gw heran tuh ibu ngunciin gw karena tas gw gede-gede keliatan di situ.

Waktu gw lagi nyender diem di samping pintu sambil ngeliatin luar, gw ngedengerbunyi, kek kaca yang mau pecah. Gw b aja, begonya. Dan setelah itu, gw ngedenger bunyi meja ato kursi kegeser.

Gw diem aja, gw yakinnya itu meja kedengeran dari kelas sebelah ruangan perpus di lantai 2, perpus gw 2 lantai soalnya. Gw cuek, bener-bener cuek tapi gw gak pindah sama sekali dari tempat gw.

Suasana tiba-tiba jadi panas, gw mikirnya itu karena AC mati, gw aja bingung kenaapa saat itu gw jadi bener-bener logis. 

Gak lama kemudian penyelamat gw, seorang bocah SD yang gw ajak ngomong, dia yang ngajak gw ngomong sih teriak-teriak di depan perpus kalau gw ke kunci yang otomatis bikin gw malu.

Petugas TU dateng dan ngebukain pintu yang bikin gw terbebas. Tapi, gw jadi bahan omongan guru-guru yang malah ngeledek gw, mana gw anak guru di situ;-;.

Setelah gw nonton videonya youtuber itu, gw baru sadar, suara kaca yang gw kira mau pecah ternyata suara garukan tembok, yang dia denger waktu gangguan hantu itu ada.

Jadi, selama di dalam perpus, emang ada penghuni yang pengen nunjukin eksistensinya ke gw, dan untungnya kebegoan gw saat itu nyelamatin gw dari ketakutan yang bakal dateng jika saat itu gw ngelakuin apa yang di lakuin youtuber itu, mencoba bertanya kalau mereka itu ada atau enggak.

Inti dari cerita ini adalah, jangan pernah ngelakuin hal-hal aneh contohnya mengumpat di tempat yang lu bener-bener sendirian di situ. 

Jangan pernah mancing mereka kalau emang lu nyadar kalau mereka itu ada, karena hasilnya, lu bakalan nyesel banget.

Dan, kalau baca di perpus jangan keasyikan, ntar kekunci kayak gw.

Sekian chapter ini, gw bukan mau nyari sensasi ye, tapi gw nulis ini dalam keadaan yang bener-bener takut karena gw baru sadar kalau yang gw alamin adalah bagian dari paranormal experience.

Gw pengen nangis sumpah karena kebegoan dan kepolosan gw saat itu bener-bener nyelamatin gw;-;

Seventeen's ImaginesWhere stories live. Discover now