fun facts

4.1K 281 25
                                    

Sebenernya ini gak terlalu fun facts sih. Mungkin beberapa dari kalian udah ada yang tau tentang beberapa fakta di balik cerita ini. Gue di sini bakal kasih beberapa fakta di balik pembuatan dan karakter tokoh Counterpart. So, mari kita lihat apa aja facts-nya!

Fact #1 : Cerita ini dibuat terinspirasi dari obrolan temen-temen cowok yang sering ngabisin waktu bareng gue selama di SMA. Juga karena pengalaman waktu MOS. Makanya gak heran, ide dasar cerita ini dan beberapa adegan dibuat berdasarkan pengalaman nyata yang pernah dialamin dulu. Sisanya [terutama bagian konflik Recza-Arai] dibikin murni fiksi.

Fact #2 : Awalnya Counterpart mau dikasih judul Frienemy, tapi karena sudah terlalu mainstream, akhirnya jadi Counterpart. Kalau pada pengen tau artinya, counterpart itu punya arti yang samadengan rival.

Fact #3 : Nama Adiska itu sebelumnya Adisti Mahardi. Gue ganti aja jadi Adiska Mahardi karena lebih dapet kesannya sebagai cewek yang mandiri dan gak terlalu feminim. Masalah arti, gue gak tau apa artinya wkwk. Gue seneng aja gitu ngucapinnya.

Fact #4 : Nama Recza itu diambil dari adik gue yang juga namanya Recza. Gue ambil karena namanya keren haha. Untuk arti namanya, Recza sendiri punya arti yang sama dengan nama Reksa, yaitu pelindung.

Fact #5 : Nah, banyak dari kalian yang komen kalo kalian suka sama nama Arai. Faktanya, nama itu diambil dari salah satu tokoh favorit gue karyanya Om Andrea Hirata, yang judulnya Sang Pemimpi. Kalau kalian baca dan nonton filmnya [yang mana bikin gue tergila gila sama karakter Arai yang gapernah nyerah sama mimpinya], sebenernya karakter Arai di Sang Pemimpi itu jauh beda sama Arai di sini. Cuma, kalau kalian lebih teliti lagi, keduanya sama-sama punya karakter yang berkemauan keras kalau menurut gue. Dan, ya, gue suka aja gitu baca cerita atau nonton tokoh yang karkternya ga gampang nyerah, dan punya tekad yang kesannya powerful hehe.

Fact #6 : Kebetulan pas searching arti nama Arai itu Singa—yang mana mencerminkan karakter Arai yang keras, sangar, pemberani. Dan untuk julukannya di Bakti Nusa itu juga diambil karena arti nama ini.

Fact #7 : Sebenernya, nama Arai itu awalnya mau dibikin Arai Mahardhika Respati. Karena artinya keren banget menurut gue. Tapi, kepanjangan. Jadi gue singkat aja Araidhika Respati.

Fact #8 : Awalnya mau dibikin kalau Arai itu adiknya Radhi, Si Ketos Bakti Nusa, dan mereka punya konflik internal gitu tentang masa lalunya. Dan Radhi itu bakal jadi sohibnya Recza yang nantinya nge-backup Recza sama Adiska dari Arai. Tapi, gajadi. Karena gue stuck, alhasil gue bikin konfliknya itu sama Recza.

Fact #9 : Dinamain Counterpart karena ada hubungannya sama persaingan. Adiska itu sebelumnya gue atur biar jadi rivalnya Recza. Soalnya, aslinya emang begitu. Cuma karena gue pikir mungkin bakalan flat dan gak seru, ya gue jadiin rivalnya Recza itu Arai.

Fact #10 : Karena berhubung Counterpart settingnya di Bandung, yang biasanya para pelajar ngomong aing-maneh sama temen, awalnya mau dibikin percakapannya kayak gitu. Tapi gajadi karena takut kalian yang di luar Bandung atau luar Jabar nggak dapet feel-nya. Jadinya ya pake gue-lo.

Fact #11 : Counterpart sengaja gak dibikin cast karena gue ngerasa belum ada yang cocok buat ngevisualisasiin mereka sampai saat ini. Besides, gue lebih memilih kalian sendiri sih yang ngebayangin sosok Adiska, Recza, dan Arai pantesnya kayak gimana. Makanya kalian yang kemarin nge-inbox gue buat RP, sorry ya, kayaknya di-cancel dulu deh.

Tapi, kalau mau share bayangan kalian tentang visualnya Adiska, Recza, Arai, Debby, Zidan, dll, boleh kok inline comment di sini. Siapatau ada yang cocok.

Fact #12 : Rafiqa itu awalnya mau dibikin sebagai ceweknya Recza, dan Arai juga suka sama dia, tapi gajadi. Karena lagi-lagi itu terlalu mainstream.

Fact #13 : Buat yang belum tahu, jadi sebenernya Rafiqa itu kakak kandung Recza yang ikut bundanya yang cerai sama ayah mereka berdua. Terus bundanya, nikah sama papanya Arai waktu Arai itu baru masuj SMP.

Fact #14 : Gifar itu selalu haus eksistensi. Dia musuhan sama Arai itu dari SMP. Karena waktu SMP, Arai yang jago berantem dan main sepakbola itu ngalahin popularitasnya Gifar yang notabene seniornya Arai di SMP dulu.

Fact #15 : Arai terkenal jadi Singa Bakti Nusa itu bukan karena ulahnya ngelawan kakak kelas. Tapi karena ulah Rafiqa dulu yang ngeberontak gak terima ditindas sama seniornya. Lantaran Rafiqa adik tirinya dan dilabrak senior, otomatis Arai berantem sama mereka yang mana bikin para senior lain keder sama Arai.

Fact #16 : Tamara udah lama suka sama Arai dari kelas 10. Dan semenjak tragedi Rafiqa, Tamara jadi anak hits karena ngerubah penampilannya biar dilirik sama Arai.

Fact #17 : Kezia itu temen SD-nya Recza yang daridulu udah deket. Cuma karena sikap Kezia yang tiba-tiba terlalu agresif karena dia suka Recza, Recza jadi gak begitu deket lagi sama dia.

Fact #18 : Kalau kalian ngamatin lebih detail, Adiska itu sebenernya udah ngeceng Recza di adegan pas dia ngeliat Recza deket sama Kezia buat diajak ke pesta ulangtahun. Dia juga ngerasa nyaman sama Arai ketika ketemu di sate Padang malam itu. Cuma semenjak Arai ngatain perasaannya, nah, Adis udah mulai bimbang. Karena Adiska telat beger alias belum pernah suka, baper, pacaran sama orang lain, dan belum bisa ngebedain rasa nyaman, suka, dan sayang, jadi dia belum tahu sama perasaannya sendiri yang lebih ke Recza atau Arai. Dia ngerasa kalau rasanya itu sama aja baik terhadap Recza maupun Arai. Makanya dibikinlah endingnya kayak begitu. Daripada dia milih salah satu.

Fact #19 : Ini cerita pertama yang completed dan baru gue publish di sosmed.

Fact #20 : Gue selalu bingung sama message kalian yang bilang kalau kalian kangen tulisan di facebook tentang yupi, iqbal atau apalah yang sering kalian bilang, ku tak tahu. Fyi, gue cuma nulis cerita di wattpad. Well, jujur, bukannya apa-apa tapi gue samasekali gak pernah nulis cerita apapun di facebook:(( bahkan diriku tidak tahu cerita apa yg kalian maksud. Jadi plis stop nanyain tentang tulisan di facebook yang samasekali ga pernah gue tulis. Kalian salah orang:(

Fact #21 : Gue pengen banget ngadain one shot contest buat kalian yang suka baca Counterpart. Yeay! Ada yang seneng ga?Yep, jadi buat kalian yang suka berimajinasi tentang Recza atau Arai, wajib ikutan contest ini! Gue pengen banget ngadain kontes ini dari jaman kapan. So, stay tuned aja untuk tanggalnya. Jadi jangan dihapus dulu dari library kalian yapp! Oke, oke?👍😉

○●○

Untuk Question and Answer bakal gue post di chapter selanjutnya. Mau gue rangkum dulu karena lumayan ternyata banyak yang nanya huhu terharu :')

CounterpartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang