13th trouble

17.4K 1.6K 236
                                    

T I G A - B E L A S

          Sebuah buku tulis penuh dengan rumus di dalamnya terbuka lebar, seolah mengajak Adiska untuk menatap ke arah benda itu. Biasanya, Adiska semangat mengerjakan soal fisika yang menjadi PR-nya. Hanya saja, untuk malam ini adalah pengecualian.

          Gadis yang rambutnya diikat asal, menghempaskan tubuhnya terlentang di atas kasur. Ia mendengus sebal dengan kedua tangannya yang mengacak-ngacak kunciran rambutnya―mengingat, hari ini adalah hari yang tidak bisa ia lupakan.

          Bagaimana tidak? Pentolan Bakti Nusa yang paling sangar lagi-lagi melindunginya, nyaris di kejadian yang sama. Terlebih lagi dengan kata-kata Recza dan Arai yang terus terngiang di kepalanya.

          "Arai itu pinter bikin strategi buat permainannya. Dia bisa bikin lawannya berubah pikiran, bahwa sebenarnya dia itu baik, Dis. Dan kalo sampe lo berpikir kayak gitu, siap-siap lo dijatuhin sama Arai."

          "Denger ya, Diska. Gue cuma takut, lo jadi korbannya Arai, sama kayak korban-korbannya di masa lalu. Karena lo bisa gampang hancur, sekali lo udah percaya sama Arai."

         "Sumpah, Adis, gue gak akan macem-macem! Kalopun iya, gue udah ngelakuin daritadi."

         "Berhenti ngatain gue kalo gue punya rencana busuk di balik ini semua! Gue samasekali gak ada maksud buruk sama lo, Adis."

          Lagi-lagi, Adiska mengacak-ngacak rambutnya dengan gemas. "Argh! Sumpah, gue gak ngerti lagi! Recza bilang, Arai gak bisa dipercaya. Sementara Arai bilang, dia gak ada niat buruk samasekali. Gue harus percaya yang mana?"

          Seiringan dengan berakhirnya perkataan Adiska, pintu putih kamarnya pun terbuka tiba-tiba.

          "Dis, itu tuh, Mama udah nyiapin makanan," kata Bagas memberitahu. Kedua matanya mengerut heran saat memandang adik tomboy-nya itu. "Lo ngapain itu rambut lo digituin kayak orang gila? Gusti ... SMA bukannya makin bener, malah makin sengklek otak adik gue."

          Adiska mendecak. "Gak lucu tau, ah. Gue lagi bete nih."

         Bagas menunjukkan cengirannya lebar. "Bete kenapa? Orang tadi sore lo dianterin cowok, kok malah bete? Harusnya kan seneng kayak mau terbang gitu deh. Eh, tapi, cowoknya beda. Perasaan dulu yang nganterin bukan yang itu."

         "Itu yang namanya Arai." Adiska memutarkan bola matanya. "Gue bingung, Kak, gue harus percaya siapa? Recza atau Arai? Arai kan orangnya bengal, sementara Recza yang gue gak tau masa lalu dia kayak gimana malah bilang buat gak percaya sama Arai. Tapi, Arai tadi udah nolongin gue dari anak Pancasila―"

         "Pancasila?" Bagas memotong pembicaraan Adiska. "Anak Bakti Nusa emang gak ada habisnya ya buat berantem sama anak Pancasila. Satu kota pasti udah gak asing lagi kalo sekolah lo tawuran mulu sama anak Pancasila."

          "Gue juga gak ngerti." Adiska menggelengkan kepalanya "Kenapa sih SMA bukannya seneng, malah jadi ribet? Apalagi Arai, gue udah gak ngerti sama tuh orang."

          Bagas menghampiri adiknya itu. "Jadi Arai yang dulu lo ceritain, nolongin lo dari anak Pancasila?" Adiska mengangguk. "Gue gak tau, sih, karakter masing-masing tuh cowok kayak gimana. Karena gue samasekali gak kenal mereka, dan lo juga gak pernah ngajakin gue ngobrol bareng mereka. Tapi, gue saranin sih, lo jalanin aja."

           Adiska mengernyit bingung. "Maksudnya?"

          "Maksudnya, si Recza ini kan teman sekelas lo." Bagas menepuk bahu Adiska sembari duduk di sebelahnya di atas kasur. "Ya lo tetep gaul aja sama dia. Dan lo juga tetep merhatiin gerak-geriknya si Arai juga. Siapatahu, si Arai ini emang ada maksud lain. Gue gak tau itu baik atau enggak. Tapi lo harus inget baik-baik, lo harus jaga diri, Adis. Mending kalo ada apa-apa, lo langsung cerita sama gue. Gue gak mau lo kenapa-napa. Mau lo tomboy kan tetep aja lo cewek."

CounterpartWhere stories live. Discover now