Fokus

607 60 44
                                    

"Lo kemaren kemana sih? Pas gue bilang Galar alfa kenapa langsung cabut?" Amanda ngerocos pas Alwan baru masuk kelas, tadi cowok itu dipanggil wali kelas untuk memberikan selebaran siswa. Tiba-tiba ada....

WHAT?!

Si tukang ngupil!

Cowok yang kemaren gak masuk, ikut di belakang kutu busuk itu, dengan enjoy maksimal.

Lah, lah. Demi apa dia masuk?!

Sinting!

"Laaah? Ini ngapa curut masuk? Gal, lo ngga lagi serius kan masuk jam segini? Udah mau pulang coy!" Amanda mengambil beberapa buku pelajarannya dari kolong meja, gue berasumsi kalo Amanda mau nimpuk Galar pake buku-buku tebel itu, eh?

Wait.

Ternyata enggak. Cewek itu masukin ke dalam tasnya. Duh, otak gue kok sekarang jahat, ya? Harusnya lo nimpuk aja Galar, Sis!

Kenapa?

Ya, karena iseng aja. Liat aja coba, mukanya minta ditimpuk gitu.

"Yang bener lu nanya begini, Man. Gal, lo ngga lagi bercanda kan masuk jam segini?" entah nih anak kesurupan setan apa, dia dengan mudahnya kembali seperti Galar sediakala, gak sediakala juga, sih, tapi udah agak beda sama yang waktu itu, pas Galar jarang ngomong dan jatohnya malah jadi ganteng.

Nyebelin banget, kan.

Si tukang ngupil yang hobi ngerocos jadi tamvan dan cool-cool gimanaaaaa gitu.

Nada bicaranya tadi dimirip-miripin sama Amanda, suara nyaring khas anak perempuan yang hobi teriak gak jelas di pinggir lapangan. Cewek itu memutar bola matanya sebal, lalu memberikan secarik kertas kecil ke Galar. "Nih. Dari gebetan."

Tangan Galar terulur mengambil kertas itu dengan muka bingung, ya iya bingung, tumben banget dia dapet surat, hmmm.... Palingan sih kalo ngga berisi teguran guru, paling bon yang harus dilunasi.

Ciyaa.

Kasian banget temen gue yang satu ini, holang kaya tapi hobi ngutang.

"Apaan, tuh, Gal?" tanya gue sehingga anak-anak mulai memusatkan perhatiannya pada Galar. Cowok itu cengengesan lebay, lo jijik pasti liatnya. Gue aja nyesel banget mau bertatap komok sama dia, yaamsyong balikin waktu dua detik gue tadi!

"Surat cinta dari Raisa, nih. Hehe." Sorakan dari seluruh penjuru menggiring Galar yang nyantai aja buat duduk ke tempat asalnya, di sebelah gue. Sedangkan si ketua kelas kampret berdiri di depan papan tulis.

Matanya awas melihat ke seluruh penjuru, dia ngambil penghapus papan tulis dan dipukul ke meja guru, "minta perhatiannya sebentar dong!" Teriaknya membuat anak-anak diam dan duduk ke tempat masing-masing sambil ngedumel.

"Apa, sih, berisik." Keluh yang cewek, kebanyakan dari mereka kerjaannya cuma gosip aja. Padahal kalau mereka mau sadar dan berpikir sedikit, gerombolan merekalah yang bikin kelas jadi berisik.

Ya, selain gue dan Galar pastinya.

Dehaman seseoranv terdengar, "Alwan udah makan?" Dinda melembutkan nadanya.

Alwan menoleh ke arahnya kocak, tau muka kocak ngga? Jadi alis lo bertaut terus mulut lo mangap sedikit, mata lo dibuka lebar-lebar. Coba lo paraktekin sekarang sambil ngaca. Atau lo bisa bayanginnya ngga?

Dinda berkedip sok cantik, gayanya mirip tante-tante yang suka ngamen di lampu merah.

Betul.

Banci kaleng.

"Tadi minta diperhatiin, kan?" Sorakan dari anak-anak mulai banjir lagi, bertanya apa Alwan udah mandi, makan, beserta paket boker di dalamnya. Cowok itu hanya ketawa gak jelas dan menempeleng beberapa anak cowok yang mulai tak terkendali.

Stupid Girl [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang