01

1.2M 46.3K 2.4K
                                    

Happy Reading....



Chinta Kalila Pranata, anak tunggal dari pasangan Ferry Pranata dan Miranda Kalila ini merupakan siswi terpintar di SMA Chandrawasih. Tercatat sebagai siswi kesayangan para guru sudah biasa untuknya. Memiliki rambut panjang hitam lekat, kulit sawo matang, wajah yang terbilang manis mampu membuatnya menjadi salah satu Most Wanted Girl di Sekolah.

Semua terlihat mulus diawal, tapi tidak dengan kisah cintanya. Warna-warni kisah SMA seakan menghiasai hari-harinya sekarang.

Chinta, si cewek pintar sedang mencoba mengisi lembar kertas kosong. Disini dia akan merasakan, kalau cinta tidak semudah dia mengerjakan soal Matematika, menghapal untaian kata Biologi. Hingga memasukkan rumus fisika.

***

Flashback

Di taman belakang sekolah terdapat sepasang remaja yang saling bertatapan.

Terik matahari saat itu seakan terhalang hawa dingin yang begitu menusuk, yang terpancar dari kedua bola mata lelaki tersebut yang terus menatap dingin kepada perempuan berparas manis di depannya.

"Mulai sekarang lo jadi pacar gue!" ucap Darka dengan tatapan datarnya.

"M...maksud lo?"

"Bukannya ini yang elo mau!"

"Gu-gue_"

"Gue gak mau ada bantahan, mulai sekarang lo jadi pacar gue!"

Darka langsung pergi meninggalkan Chinta yang masih mematung di tempatnya. Chinta masih tidak percaya dengan apa yang baru saja terjadi.

*****

Kejadian 2 minggu yang lalu masih terbayang diingatan Chinta. Bagaimana tidak? seorang famous sekolah meminta Chinta untuk menjadi pacarnya, ralat! Tepatnya Darka memaksa Chinta.

Chinta sangat menyesali kejadian 2 minggu yang lalu, kenapa ia tidak menolak saja. Dia sangat menyesali kejadian saat itu, kenapa mulutnya seperti terkunci sehingga ia tidak bisa mengatakan apapun. Kenapa di hari itu dia hanya menurut saja.

Chinta memang mencintai Darka, sangat! Bahkan dari SMP sampai dengan sekarang perasaannya masih sama. Tapi apa benar Darka menyukainya? atau Darka hanya ingin mempermainkannya saja.

-----

Chinta kembali mengingat kejadian 3 tahun yang lalu. Dimana waktu itu ia masih remaja yang duduk di kelas VIII SMP dan begitu juga dengan Darka.

Chinta tidak tau pasti apa yang terjadi tiba-tiba saja Darka mendatangi kelasnya, yang memang hanya Chinta yang berada di kelas itu. Karena teman-teman Chinta yang lain sudah duluan pergi kelapangan untuk bermain basket. Karena memang pelajaran kelas Chinta pada hari itu adalah olahraga.

Chinta tahu pada saat itu Darka sedang sangat marah, tapi apa hubungannya dengan Chinta. Kenapa Darka menatapnya dengan tatapan yang penuh kebencian.

"Gue gak nyangka, cewek seperti lo yang kelihatannya sangat polos, ternyata iblis!" perkataan yang Chinta dengar pertama kali keluar dari mulut Darka. Membuat Chinta sangat sedih dan juga terkejut.

Apa maksudnya? Kenapa dia mengatai diri ku iblis, apa yang telah ku lakukan hingga dia mengatai ku seperti itu?

"Mak.....maksud lo apa Darka?" tanya Chinta dengan terbata.

"Gadis munafik! Gue benci sama lo!" ucap Darka tepat melihat kedua manik mata Chinta dengan penuh kebencian.

JEDER Seperti tersambar petir di siang bolong. Perkataan Darka sangat menyakiti hati Chinta. Tanpa sadar air bening mengalir dipipi mulus Chinta.

-----

Sejak saat itu yang ku lihat dari tatapan Darka terhadap ku hanya kebencian, Darka tidak pernah berbicara ataupun sekedar menyapa ku. Padahal aku dan dia selalu bertemu, apalagi rumah ku dan Darka berada di kompleks yang sama. Bahkan jika tidak ada 1 rumah yang menghalangi rumah kami, rumah aku dan Darka pasti akan bersebelahan.

Kebencian Darka terus berlangsung hingga aku dan dia lulus SMP. Setelah memasuki SMA pun dia masih membenciku, itu terlihat langsung dari sikapnya terhadapku.

Darka masih sama, selalu mendiami ku, dia tidak pernah menjawab sapaan ku, aku tau Darka tidak pernah menganggap ku ada di sekolah yang sama dengannya di SMA Chandrawasih.

Kalau aku diberikan kesempatan untuk berbicara dengannya. Aku hanya ingin bertanya apa yang sudah ku lakukan hingga dia sangat membenciku.

Aku tidak tau apa tuhan telah menjawab doa ku, dan membuka hati Darka. Hingga sekarang Darka berubah dan meminta ku menjadi pacarnya, atau ini akan menjadi kesedihan ku kembali.

Gimana chapter 1 nya???

Khairanihasan...
14 september 2016...

Upload kembali 16 Mei 2022

DARKA (Update kembali)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang