1. Hari pertama

64.2K 3.1K 239
                                    

Senin pagi yang sangat cerah.

Dan hari ini, gue resmi jadi anak kelas DUABELAS. Dimana waktu buat bareng sama temen-temen satu kelas, termasuk doi itu ngga bakal lama kaya dikelas sebelumnya. Ya, paling cuma beberapa bulan, ga genap setahun.

Oiya, mau kasih tau kalo nama di akte sama kartu keluarga sih (Namakamu) Athaya. Tapi temen-temen suka panggil gue Joper yang katanya singkatan dari JOmblo baPER.

Iyasih, gue emang se-baperan itu. Gimana engga? Doi manggil nama gue pas bagiin buku aja gue baper.

Dengan seragam putih abu-abu yang lama tapi tas sama sepatu baru hehe-- gue udah siap buat kembali kesekolah setelah liburan sebulan yang sama sekali ga berfaedah.

"Welcome, ex one-one!"

***

"Assalamualaikum, pah" setelah pamit dan mencium punggung tangan papa yang setia tiap pagi anterin gue kesekolah, gue turun dari mobil pajero putih yang udah lama dibeli papa dari dealer.

Setelah turun dari mobil, gue berlari kecil memasuki gerbang yang diatasnya ada plang besar bertuliskan SMAN PEMBERI HARAPAN.

Gue baru kepikiran, pantesan murid-muridnya cuma bisa kasih harepan doang tapi ga bisa kasih kepastian. ternyata berpengaruh sama nama sekolahnya. hhh.

Gue berjalan santai melewati lapangan yang rame banget pagi ini. Kalo aja ada jalan lain gue gabakal lewat sini deh. Tapi sialnya, lapangan satu-satunya jalan menuju koridor.

Ada secercah rasa aneh yang muncul. Gue merasa ga sedikit mahluk yang mukanya masih asing banget buat gue itu memperhatikan setiap langkah gue. Sumpah, rasanya awkward ketika jalan sendirian dan diliatin. I hate this, omg!

Kaya ga pernah liat cecan ajadeh mereka.

"Woi, joper!"

Karena merasa terpanggil, gue mengedarkan pandangan. Mencari dari mana asal muasal suara super cempreng itu muncul.

Seperkian detik, gue melihat 3 mahluk berlarian mendekat ke arah gue. Dengan senang hati, gue menyambut mereka dengan senyuman.

"Eh, gimana?"

Setelah sebulan ga ketemu, bukannya bilang kangen atau apa kek gitu, ini malah nanya gimana yang gue aja gatau gimana apaan.

"Apaan?"

"Udah mendingan jomblo nya?" kata Ambar sambil ketawa.
Biar gue jelasin sedikit tentang dia. Jadi, dia satu dari tiga temen deket gue dari kelas 10 sampe sekarang. Udah itu aja, sedikit kan?

"Harus gue pastiin kalo lo udah moveon dari ka Ari." sahut Via sambil berkacak pinggang udah kek preman yang mau malak.
Gue juga mau jelasin sedikit tentang Via. Jadi, dia itu paling lemot diantara kita berempat, dia juga yang paling ga lucu kalo ngelawak. Udah itu aja, sedikit kan? (2)

"Iyatuh bener. Udah kelas 12, dia juga udah pergi. Lo harus ikhlasin dia." kekeh Aida.
Ini beneran sedikit ko mau dekskripsiin satu dari tiga temen gue yang ini. Namanya Aida, hobinya genitin cowo padahal dia punya pacar yang jauh disana. Ya, dia LDR.
Satu kelebihan diantara kita berempat. Dia unggul, karna ga jomblo hehehe.

"Palalu ikhlasin. Emang dia mati apa? Walaupun dia udah ga ada disini, tapi dia masih ada ko di hati gue hehehe."

"MOVEON, BEGO LU!" kata mereka bertiga sedikit teriak di telinga gue. Yaiya, masa diidung. gimanasi.

Gue diem sebentar buat normalin pendengaran kuping gue. Setelah normal, gue mendengus pelan. "Iya iya ni, gue moveon. Doa'in semoga bisa ya." jawab gue akhirnya

DOI x IDRTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang