Flax

4.1K 201 10
                                    


Flax memiliki arti aku merasakan kebaikanmu. Dunia ini memiliki banyak kebaikan, dan semua bisa merasakannya. Bahkan, setiap hela nafas kita adalah kebaikan dari Tuhan yang tak pernah luput dari kehidupan ini. Lalu, bagaimana jika sebuah kebaikan yang nyata ... tidak bisa dirasakan?

***

AUTHOR POV

‘Sambil menyelam minum air’ mungkin adalah perumpamaan yang tepat untuk keadaan Rion saat ini. Selagi menunggu, ia sekalian tebar pesona dihadapan siswi-siwi SMA HARAPAN yang terkenal dengan kecantikannya. Sampai seorang siswa dengan tas merah melintas didepannya dan membuyarkan fokusnya yang sibuk tebar pesona.

Rion dengan cepat mencegat siswa itu dan senyum miring terukir dibibirnya melihat name tag di dada siswa itu.

“Kala, long time no see,” sapa Rion membuat siswa itu, Kala, sedikit tersentak sebelum dengan cepat mengendalikan diri dengan memberikan Rion senyum tipis.

“Gimana kalo gak usah basa-basi? Gue belum nyalin PR masalahnya,” ucap Kala dengan jujurnya.

Rion berdehem. “Oke, jadi lo apain adek gue sampe kayak gitu?” Rion bersidekap dada dan menatap Kala lurus tepat didalam mata siswa tahun kedua itu.

“Kayak gitu gimana? Bisa dijelasin lebih spesifik gak?” pinta Kala membuat Rion mendecih cukup keras.

“Semalam Lily ngigauin nama lo mulu dan sekarang dia sakit. Kira-kira lo bisa jelasin kenapa?” Rion tidak tahan untuk tidak menarik kerah seragam Kala yang tubuhnya lebih tinggi dan besar darinya. “Sebelum itu, lo harus jelasin kemana aja lo selama ini. Lo bener-bener gak mikirin perasaan Lily, ya?!”

Kala menyentak tangan Rion lalu membalasnya dengan tatapan dingin. “Mending lo diem aja kalo gak tau apa yang sebenarnya terjadi.”

“Gimana gue bisa diem kalo yang lo sakiti itu adek gue, hah?! Lo juga gak tau apa-apa tentang Lily yang lo tinggalin gitu aja, ‘kan? Ngakunya sahabat, tapi lo kemana pas dia di masa terburuknya?” Rion tertawa sinis melihat Kala yang tak berkutik didepannya. “Gue gak mau kutu kayak lo nyakitin dia lagi. Kalo keberadaan lo cuma bikin dia menderita, gue gak bakal segan buat nyingkirin lo dan gue gak akan gagal!” seru Rion dengan tangan terkepal dan gemetaran.

“… Lo punya waktu gak? Ada yang mau gue kasih tau,” ucap Kala lebih seperti bisikan. “Alasan kenapa gue ninggalin dia waktu itu. Kayaknya lo harus tau sedikit kebenarannya.”

“Gue free sampe jam 1,” jawab Rion.

“Tapi, lo harus janji gak akan kasih tau Lily. Nanti biar gue aja yang ngasih tau,” lanjut Kala membuat kening Rion berkerut.

“Kapan lo bakal ngasih tau dia?”

“Cepat atau lambat. Tapi, gue pasti ngasih tau dia kok,” jawab Kala dengan senyum tipis terukir. “Gimana kalo kita ke sayap kanan sekarang? Gue bakal kasih tau semuanya.”

***

“Lily sakit apa ya kira-kira?” tanya Jasmine sambil menggambar asal-asalan di buku catatannya. Saat ini sedang jam kosong karena guru yang harusnya mengajar sedang cuti melahirkan.

“Gimana kalo kita jenguk nanti?” saran Anggi membuat Jasmine berhenti menggambar.

“Emangnya lo tahu rumahnya dimana, Nggi?” tanya Lia dibalas Anggi dengan gelengan kepala. Lia beralih kepada Jasmine. “Kalo lo tau gak dimana rumahnya, Min?”

“Itu dia masalahnya,” ucap Jasmine. “Sebelumnya, gue ada nanya ketua kelas dan dia gak tau. Terus pas gue tanya ke Bu Tina, beliau diem doang gak mau ngasih tau. Menurut kalian itu aneh gak sih?”

PainHealerDonde viven las historias. Descúbrelo ahora