CPNPP-4

6.9K 591 39
                                    

Prilly berjalan pulang bersama Ratna,sepanjang perjalanan prilly terus saja menangis meratapi nasibnya,sejak usianya 10 tahun dia sudah ditinggal mati kedua orang tuanya,mulai saat itu prilly berjuang sendirian untuk hidupnya,dia menjadi tukang cuci dari rumah ke rumah untuk bisa bertahan hidup,banyak tetangganya yang merasa iba dengan kondisi prilly,bahkan beberapa orang pernah menawarkan supaya prilly tinggal bersama mereka,namun prilly menolaknya dia ingin menjaga rumah peninggalan orang tuanya,satu-satunya harta yang dia miliki.

"Prill,yang sabar ya,gue tau kata-kata gue ga bakal ngurangin beban loe,kalau aja gue bisa bantu,pasti gue dah bantu loe"kata Ratna.

"Makasih ya Ratna,di saat semua anak di sekolah ga suka sama gue,loe masih mau berteman ama gue yang cuman seorang cewek nerd dan tukang cuci"kata prilly.

"Mereka cuman ga bisa aja liat loe dari sisi yang lain,mereka cuman mandang loe dari status harta aja,padahal harta yang mereka miliki juga cuman milik orang tua mereka,dan gue salut sama loe,loe bisa bertahan dengan bullyan mereka selama hampir 6 tahun ini"kata Ratna.

"Sebenarnya gue ga setegar yang loe kira rat,kadang gue ngerasa capek hidup kayak gini,kadang gue ngerasa lebih baik gue nyusul kedua orang tua gue ke alam baka,tapi...gue juga berfikir allah masih memberikan gue hidup di dunia ini pasti ada sebabnya dan tujuannya,gue juga bersyukur meskipun gue miskin seenggaknya gue masih bisa sekolah,punya rumah meskipun sederhana dan masih bisa makan dan minum dan punya temen yang baik kayak loe dan tetangga-tetangga yang sayang sama gue"kata prilly sambil menyeka air matanya.

"Ini baru prilly yang gue kenal,ceria ga pantang menyerah,aduhh gue jadi mewek loe bener-bener strong women,kalau yang dapet bullyan kayak tadi itu gue,pasti gue udah depresi deh"kata Ratna.

"Lebay loe ah dasar rat,tapi yang jadi fikiran gue,gimana gue sekolah rat,loe tau sendiri gue cuman punya satu baju seragam dan sekarang kondisinya dah compang-camping kayak gini,kalau buat beli seragam baru duit gue masih belum cukup,mana besok masih pake baju seragam yang ini lagi"keluh prilly.

"Gimana kalau gue pinjemin duit dulu aja ke elo,soalnya baju gue ga bisa juga loe pake,kegedean buat badan loe"kata Ratna.

"Ga usah rat,lagian loe tau sendiri,seragam yang gue pake ini harganya lumayan mahal,dan gue juga ga mau ngrepotin loe lagi,loe udah terlalu banyak bantu gue,nanti sampe rumah biar seragamnya gue jahit aja"kata prilly.

"Ya udah deh prill,kalau itu maunya elo gue juga ga bisa maksa,eh..hari minggu loe jadi mau pergi nonton konsernya aliando"tanya Ratna.

"Ga tau lah rat,loe tau sendiri meskipun gue pengen nonton itu konser,tapi...duit gue lebih baik gue kumpulin buat beli seragam baru...yah mungkin belum rezeki gue bisa liat konsernya aliando gonzales si penyanyi terkenal itu"kata prilly.

"Yah sayang banget prill,padahal gue ama anak-anak yang lainnya nonton,ga seru kalau loe ga ikut prill,rasanya ada yang kurang"kata Ratna.

"Yaudah sih loe have fun ya nonton itu konser,gue pulang dulu pan rumah kita ga searah"kata prilly sambil berbelok.

"Tiba di rumahnya yang sederhana,prilly langsung mencuci baju seragam miliknya dan mandi untuk menghilangkan bau telur busuk dan tepung yang menempel di badannya,setelah berganti pakaian dia kemudian makan siang dengan lauk telur goreng,tidak lama kemudian terdengar ketukan di pintu rumah,prilly membuka pintu dan di hadapannya ada seorang kurir jasa.

"Maaf apa benar ini rumah dari mbak yang bernama Prilly felicia"tanya kurir itu.

"Benar pak,ini rumah saya,ada apa ya bapak mencari saya"tanya prilly.

"Saya ingin mengantarkan paket ini untuk mbak,silahkan di terima dan tolong tanda tangan di sini"kata kurir itu.

"Tapi mas,saya ngerasa ga pernah deh pesan barang,masnya salah kali"kata prilly.

Cinta Putri Nerd dan Pangeran PemulungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang