LEAD TO YOU (Sudah Terbit-Rep...

By dreamon31

220K 11.7K 466

REPOST YA... Cerita ini pernah diterbitkan cetak oleh Penerbit Indie, Novelindo. Cerita ini sudah direvisi d... More

Assalamualaikum
Lead To You | 1
Lead To You | 2
Lead To You | 3
Lead To You | 4
Lead To You | 5
Lead To You | 6
Lead To You | 7
Lead To You | 8
Lead To You | 9
Lead To You | 10
Lead To You | 11
Lead To You | 12
Lead To You | 13
Lead To You | 14
Lead To You | 15
Lead To You | 16
Lead To You | 17
Lead To You | 18
Lead To You | 20
Lead To You | 21
Lead To You | 22
Lead To You | 23
Lead To You | 24
Lead To You | 25
Lead To You | 26
Lead To You | 27
Lead To you | 28
Lead To You | 29 - END
Lead To You | 30
Lead To You | 31
Lead To You | 32
Lead To You |

Lead To You | 19

5K 342 13
By dreamon31

#156 In General Fiction (7/2/18) - 9.07 AM

Edited 10/3/18 #138

#55 19/4/18

Repost 22/3/19

******

Please VOTE and Comment and Share if you like the story!
Thank for always inspire me with your comments😚

******

 Allah mampu mengubah situasi paling terpuruk menjadi momen terbaik dalam hidupmu.

LEAD TO YOU – PART 19

*****

Aku melangkah masuk ke dalam ruangan yang dijaga polisi di luar pintunya. Ternyata Alghaz masih memikirkan keamanan ayahku, setidaknya itu membuatku lega. Aku menghampiri ayah yang tergelak lemah di atas brankar. Wajahnya terlihat bengkak dan biru lebam, tubuhnya kurus tidak terurus dan matanya cekung. Sepasang mata cekung itu sekarang sedang berusaha membuka, bergerak-gerak dan mengerjap mencari tahu sosok yang ada di depannya. Kemudian cairan bening menggenang di sana ketika matanya sudah sempurna membuka.

"Ga-dis?" lirihnya dengan suara parau, air matanya mengalir.

"Ayah---"

"Ap-a ka-mu Ga-dis a-yah?" suaranya terbata-bata, sambil tangannya terangkat.

Aku mengangguk seraya meraih tangannya yang lemah, "Apa yang Om Max lakukan pada Ayah? Maafkan Gadis, Ayah"

Ayahku menggelengkan kepalanya dengan sangat pelan, "Ti-dak, a-yah yang ha-rus min-ta ma-af pa-da-mu, maaf-kan A-yah"

"Gadis sudah maafin Ayah," aku mengangguk, "Gadis sudah menikah sekarang..." aku menunjukkan cincin yang ada di jari kananku. Ayah meraih tanganku dan menariknya ke mulutnya, ia mencium tanganku. Aku tersenyum melihatnya. Air matanya mengalir lebih deras. Aku tahu Ayahku tidak sejahat yang kukira, ia pasti dalam keadaan terpaksa waktu menyerahkanku pada Max.

"Alghaz, suamiku, yang meminta orangnya untuk mencari Ayah dan menyelamatkan Ayah dari Max. Dia akan menjagaku Ayah, Alghaz akan melindungiku dari Max" ujarku dan aku melihat ada cairan bening lainnya jatuh dari sudut matanya.

"In-sya-Allah, Nak. A-yah sa-ngat ber-ha-rap i-tu be-nar" ujarnya masih terbata-bata, kemudian ia terbatuk-batuk hebat, dan batuknya tidak berhenti sampai aku harus memanggil suster untuk memeriksa keadaan Ayah.

Setelah batuknya reda karena suster memberikan ayah nebulasi, Aku pun pamit pulang, "Ayah istirahat ya, Gadis pulang dulu, besok Gadis ke sini lagi"

Ayahku mengangguk dan menggenggam tanganku.

.

.

.

Aku minta supir untuk menurunkanku di kantor Alghaz dan mengantar Bu Ami pulang. Aku ingin mengucapkan terima kasih padanya karena sudah menolong ayahku. Karena aku sudah pernah ke gedung ini sebelumnya, aku masih ingat lift yang biasa digunakan Alghaz sebagai pimpinan di sini. Dan syukurnya security di bawah masih ingat dengan wajahku sebagai istrinya pimpinan mereka.

"Mrs. Devran, selamat datang" sapanya dan ia mengantarku sampai masuk ke dalam lift pribadi Alghaz.

"Terima kasih, Pak"

Pintu lift terbuka di lantai kantor Alghaz berada. Meja sekretaris yang biasanya ada Lidya, kali ini terlihat kosong. Aku langsung menuju ruangan Alghaz, pintunya tidak tertutup rapat, terbuka sedikit. Aku mengurungkan niatku untuk mengucap salam dan masuk ke dalamnya, ketika terdengar suara Omar yang cukup keras menyebut namaku dari dalam sana.

"Gadis tidak layak kau perlakukan begini, Al! Dia tidak bersalah!" tukas Omar.

"Dia memang tidak bersalah! Ayahnya yang salah!" sahut Alghaz tidak kalah kerasnya.

Aku mengerutkan dahiku, untuk apa mereka meributkan aku dan ayahku?

"Apa kau sadar kalau Gadis pasti sangat bingung sekarang, dia pasti bingung dengan sikapmu yang dingin seperti ini. Dia berhak tahu duduk permasalahannya, dia berhak tahu kebenarannya dan dia harus tahu mengapa sikapmu padanya berubah!" tukas Omar.

Ya, Omar benar. Aku berhak tahu. Aku memang ingin tahu, jadi aku diam saja dan terus mendengarkan percakapan mereka.

"Lalu, apa yang harus aku katakan padanya? Apa aku harus bilang, kalau aku tidak bisa bersamanya lagi, karena dia adalah anak pembunuh orang tuaku? Begitu maksudmu??" tukas Alghaz. "Aku tidak percaya kalau aku menikahi anak pembunuh orang tuaku sendiri...DAN BAHKAN AKU MUNGKIN MENCINTAINYA! BRENGSEK!!"

Aku menutup mulutku menahan rasa terkejutku yang menerpa, dadaku seketika sesak mendengar kalimat yang dilontarkan Alghaz barusan. Apa maksudnya aku anak pembunuh? Apa Alghaz menuduh ayahku membunuh orang tuanya? Jadi ini yang membuat sikapnya berubah sangat dingin padaku? Ini yang menyebabkan tatapannya yang tadinya hangat penuh cinta, sekarang jadi penuh dengan kebencian yang membara. Karena aku adalah anak pembunuh orang tuanya? Aku mengerti yang Alghaz rasakan. Air mataku menggenang di pelupuk mataku. Tapi tadi dia bilang dia mencintaiku? Mungkin.Katanya mungkin dia mencintaiku, dan dia menyesal rasa itu muncul padanya. Karena aku-adalah anak pembunuh orang tuanya.

Ya Tuhan.

"Kalau kau mencintainya, kau pasti tahu mana yang terbaik untuk Gadis, Al. Beritahu dia yang sebenarnya. Lepaskan dia, kalau kau memang tidak bisa berdamai dengan masa lalumu!"

"Tidak akan mudah melupakan kejadian yang terjadi di depan matamu, Omar! Walaupun kejadian itu sudah puluhan tahun yang lalu, sejak saat itu tidurku tidak pernah bisa tenang, kau tahu itu kan!" balas Alghaz.

"Aku hanya merasa ini tidak adil untuk Gadis, dia merasa kau adalah malaikatnya, pelindungnya. Tapi kau memperlakukan dia dengan buruk sekarang, Al. Kau tidak mau menjawab teleponnya, membalas pesannya. Dan bahkan kau tidak mau melihatnya! Kau menghindarinya, sialan!" tukas Omar membelaku, terima kasih Omar, gumamku dalam hati.

"Karena setiap kali kumelihatnya, aku akan teringat hal itu, dan itu membuatku sakit, Omar!"

Kerongkonganku tercekat, aku menelan ludah dengan susah payah. Kemudian dengan perlahan aku memberanikan diri muncul di depan Alghaz dan Omar yang masih berdebat.

"Assalamulaikum..." sapaku dengan suara parau karena menangis.

Omar dan Alghaz menatapku dengan ekspresi syok, terlebih Omar, tapi ia menjawab salamku, "Waalaikumsalam" matanya bergerak-gerak, ia pasti bisa menebak kalau aku baru saja mendengar percapakan mereka barusan, karena mata Omar melihat ke arah mataku yang basah. "Gadis?"

Aku mengangguk tanpa bisa menahan air mataku untuk jatuh, "Ya, aku mendengarnya" lirihku, aku menelan ludah seraya tanganku menyeka air mata yang sudah berjatuhan. Aku sangat cengeng memang, gampang menangis. Aku memalingkan pandanganku pada Alghaz, suamiku, "Tapi tenang saja, aku sangat paham kenapa sikapmu berubah terhadapku. Aku tidak marah padamu Al, aku bahkan berterima kasih padamu, karena kau masih mau pulang ke rumah dan bertemu denganku. Kau berusaha menyembunyikan kebenarannya dariku, karena aku tahu, kau tidak mau aku sakit hati dengan tahu hal ini. Kau selalu menjaga perasaanku Al, terima kasih. Aku tahu ini tidak mudah untukmu, aku tahu kita tidak mungkin bersama setelah semua kebenaran ini terungkap..." tuturku panjang. Aku menarik napas dalam-dalam, "tapi satu hal yang aku mau tanyakan, apakah kau yakin ayahku yang membunuh orang tuamu?" tanyaku dengan suara bergetar.

Aku harus siap dengan jawabannya.

Alghaz menunduk, tidak mau menatapku. Aku melihat ke arah Omar, "Apakah kau sudah memastikannya, Omar? Karena itukah ayahku dijaga beberapa Polisi di depan kamarnya?"

Dadaku sakit ketika melihat Omar mengangguk dengan gerakan lambat, perasaanku tercabik-cabik. Aku menelan ludah lagi, agar suaraku bisa keluar, "Aku mohon kau mau memaafkan ayahku" ujarku sambil kembali memberanikan diri melihat ke arah Alghaz yang terluka, "---walaupun aku tahu, dengan maaf tidak akan bisa mengembalikan orang tuamu---" aku memutar-mutar cincin yang tadi baru saja aku pamerkan pada ayahku dengan bangga dan perasaan bahagia. Sekarang hatiku hancur berkeping-keping melihat cincin itu, aku melepasnya perlahan-lahan dan meletakkannya di meja kerja Alghaz. "Aku tidak berhak dan tidak layak menjadi istrimu lagi, Alghaz. Aku hanya akan membuatmu lebih menderita, dan aku tidak tahan melihatmu seperti sekarang. Aku akan pergi" ujarku menahan tangisku pecah. "Seandainya aku tahu yang kau ucapkan tadi malam itu adalah sungguh-sungguh, aku pasti sudah pergi tadi malam" ujarku dan menarik napas dalam-dalam setelahnya.

Aku memandang Omar dan Alghaz bergantian, mereka tidak bersuara lagi sejak aku menerobos masuk tadi. Alghaz sekarang memutar tubuhnya menghadap jendela besar, membelakangiku. "Alghaz, terima kasih untuk semua yang kau lakukan untukku selama ini. Terima kasih memberiku kesempatan untuk merasakan bahagia dan cintamu" kemudian aku menatap Omar, "Terima kasih banyak, Omar. Kau sudah mau menjadi saudara untukku, kau banyak membantuku...Allah yang akan membalas kebaikan kalian---aku pamit, Assalamualaikum" ujarku dan bergegas menuju pintu dan keluar dari sana, sebelum tangisku benar-benar pecah.

"Tunggu, Gadis!" panggil Omar, tapi aku tidak menghiraukannya, aku tetap berlari menuju lift. Lidya sudah kembali ke mejanya dan bingung melihatku berlari sambil menangis dan Omar mengejarku.

"Gadis, kamu tidak harus pergi" tukas Omar ketika ia berhasil mendekatiku di depan lift.

Aku menggeleng, "Saya harus pergi, tidak mungkin saya tetap di samping Alghaz, Omar. Kemana hati nurani saya? Tolong jaga Alghaz untuk saya, aku harap Alghaz akan mendapatkan kebahagiaan setelah sekian lama menderita, dan saya tahu kebahagiaannya bukan bersama saya..."

"Gadis, tapi kau mau kemana?" tanyanya dengan ekspresi cemas."

Aku hanya tersenyum dan masuk kedalam lift yang sudah terbuka, dan pintu lift-nya tertutup sebelum aku sempat menjawab Omar.

Aku tidak tahu harus kemana, Omar. Yang aku tahu, aku harus menjauh dari Alghaz.

*****


Gimana sejauh ini, cinta kan sama Alghaz?😉

Kalopun gatel pengen kritik komen aja yah...di tampung dan insya allah di terima dengan lapang dada kok..

Kasih vote kalo udah baca yaah...it means so much to me!

Makasih sekali lagi buat team Alghaz Gadis yang setia😘

Ttd
Leni yang terisak.

Continue Reading

You'll Also Like

199K 1.7K 5
Arsa Vidya Wigani sangat mudah jatuh cinta, tapi ia tidak ingin berpacaran dan menjalani hubungan serius dengan pria. Ia lebih memilih untuk memiliki...
1.5M 74.2K 52
Rasa cinta terlalu berlebihan membuat Lia lupa bahwa cinta itu tidak pernah bisa dipaksakan. Rasanya ia terlalu banyak menghabiskan waktu dengan meng...
42.5K 4.1K 21
Menjadi single mom dan mendobrak stigma Janda Gatal, dua tantangan besar bagi Amanda yang tengah menjalani hidup barunya. Di tengah perjuangannya mem...
38K 1.5K 41
Aku percaya bahwa cinta bisa datang kepada siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Aku pun percaya pertemuanku dengannya adalah takdir meskipun diawa...