S

90 16 2
                                    

Di bandara xxx

Setelah melewati pemeriksaan bagasi oleh petugas bandara, jinyoung yang didampingi mama, adiknya dan cindy berjalan beriringan ke kursi tunggu yang tidak jauh dari tempat pemeriksaan. Nyonya park terlihat begitu akrab dengan gadis yang berstatus sebagai kekasih jinyoung itu sedangkan sang adik yang sepertinya kurang menyukai sosok cindy di tengah2 mereka berjalan mendahului ketiganya dengan raut masam. Park jenny, adik perempuan jinyoung yang masih duduk di kelas 3 smp itu selalu bersikap cuek kepada cindy, gadis remaja itu seolah2 tau bahwa cindy memiliki aura dan sifat yang tidak baik menurutnya.

Gadis remaja itu meninggalkan mamanya dan juga cindy lalu melangkah ke kursi tunggu yang berada agak jauh dari keduanya. Jinyoung yang melihat gerak gerik sang adik akhirnya mengikuti langkah adiknya itu dan duduk disamping jenny. Jinyoung hari ini mengenakan jaket hoodie hitam dan menutupi kepalanya dengan topi. Pemuda itu bersender pada kursi penumpang dan fokus melihat layar ponsel ditangannya.

Lengan kanan jinyoung tiba2 di senggol oleh sang adik dan jinyoung menoleh menatap jenny

' oppa...oppa lihatlah. Kekasih oppa hari ini menikah dengan orang lain ' ucap gadis remaja itu sambil menunjukkan layar ponselnya yang berisi foto2 younjae.

Jenny tentu saja mengenal youngjae dengan baik. Keduanya pertama kali bertemu saat jinyoung membawa kekasihnya itu menghadiri ulang tahun sang mama. Jinyoung juga selalu membawa youngjae sebulan sekali ke rumah mereka dan jenny cepat sekali akrab dengan youngjae pada saat itu. Sifat youngjae yang ceria dan tutur kata yang sopan serta baik dan perhatian juga wajahnya yang cantik, semakin membuat jenny mengagumi youngjae. Gadis remaja itu bahkan beberapa kali meminta youngjae untuk menginap dan tidur bersama dikamarnya. Tidak seperti youngjae, jenny menilai cindy yang tak lain adalah sang kekasih baru sang oppa seperti gadis2 judes yang ada di film2 atau drama. Belum lagi make up dan pakaian yang dikenakan gadis itu dinilai terlalu berlebihan bagi jenny. ' aku tidak menyukai kekasih oppa yang sekarang. Terlihat sekali senyum di wajahnya palsu ' komentar jenny di depan jinyoung saat cindy tiba2 datang sendirian ke rumahnya.

Flashback

Saat itu tiba2 cindy datang mengenalkan dirinya sebagai kekasih jinyoung yang baru. Jenny tentu saja terkejut dan menarik jinyoung ke kamarnya.

' siapa dia oppa ? Kenapa dia jadi kekasih oppa ? Youngjae eonni mana ? ' pertanyaaan bertubi2 itu dilontarkan sang adik di depan jinyoung dan memasang wajah menuntut jawaban atas apa yang ia tanyakan.

Jinyoung menghela nafasnya. Wajahnya lesu. Pemuda itu pun tidak mungkin menceritakan hal yang sebenarnya kepada sang adik.

' oppa sudah putus dengan youngjae....

Ucapan jinyoung tersebut mengundang tatapan menyelidik sang adik yang tentu saja tidak semudah itu mempercayainya. Jenny tau bahwa sang kakak sangat mencintai youngjae. Gadis remaja itu ingin mengucapkan komentarnya lagi namun ucapan sang oppa yang selanjutnya membungkam pertanyaannya yang hampir sama dengan ucapan jinyoung

' tapi nanti setelah kakak menyelesaikan kuliah dan mendapat pekerjaan yang mapan, kakak akan menemui youngjae dan akan menikahi dia. Oppa janji sama kamu ' ucap jinyoung lagi menutup percakapan keduanya.

Flashback end

Jenny teringat akan ucapan sang kakak yang layaknya seperti omong kosong saat ini. Youngjae sudah menikah dengan orang lain dan kesempatan itu tidak akan mungkin datang lagi kepada jinyoung. Youngjae sudah dimiliki orang lain saat ini.

Mata jinyoung terbelalak melihat foto yang ditunjukkan sang adik. Ponsel jenny direbut dari tangan adiknya dan benar saja jinyoung melihat wajah cantik youngjae dengan gaun pernikahan yang youngjae kenakan dan gadis itu berdiri berdampingan dengan pria yang pernah jinyoung lihat di rumah youngjae. Kedua tangan jinyoung meremas benda eletronik itu dengan kuat hingga warna kulit jarinya memucat. Pernikahan youngjae tentu saja ramai dibicarakan di berita2 dan media2 terkemuka hingga media sosial karena gadis itu dinikahi oleh anak konglomerat sekaligus pewaris yayasan serta beberapa hotel milik keluarganya.

CINTA KARNA CINTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang