Skincare

1.9K 278 2
                                    

"Iya deh, seorang singa idiot mana suka sama cewek pe mager kaya'gue"
Asyilla Syahla Quenata.

Hari ini adalah hari minggu. Seperti biasa kegiatan Asya saat hari minggu hanyalah bersantai dan lebih mengutamakan tidurnya. Kini Asya sedang merebahkan tubuhnya diranjangnya. Entah kenapa Rendy juga tidak mau keluar seperti biasanya dan memilih mengikuti Asya yang sedang rebahan santuy.

"Ah capek juga rebahan terus" Decak Asya dan segera memilih posisi duduk.

"Emm itu kotak apa ya?" Kini Asya menatap sebuah kotak berwarna putih. Entahlah itu isinya apa yang pasti itu milik Asya sendiri. Setelah Asya mengungpulkan nyawanya akhirnya Asya pun berniat untuk mengambil kotak itu.

"Eh ternyata ini skincare gue" Ucap Asya ketika membuka kotak putih itu.

"Udah lama juga gue ngga pake ginian"

"Eh ini apa ya?" Tanya Asya meraih sebuah bungkusan berwarna merah muda.

"Oh jadi ini masker, ini pasti bunda yang beli" Ujar Asya.

"Jadi pengen maskeran deh" Setelah itu Asya pun segera mencuci wajahnya dan bersiap untuk mengoleskan maskernya diwajahnya.

Setelah semuanya rata, Asya pun menunggu sampai waktu yang ditentukan di kemasan masker. Kira kira lima belas menit lah. Sembari menunggu Asya meraih ponselnya dan mulai bermain dengan satu permainan di ponselnya.

Baru beberapa menit Asya memainkan ponselnya namun ia sudah merasa bosan dan ingin melakukan sesuatu yang lain.

Ketika Asya menoleh dan melihat sosok Rendy yang sedang tertidur pulas, jiwa kejailan Asya pun mulai ia kembangkan. Untuk kali ini Asya kembali meraih kotak putihnya tadi dan mengambil satu set masker dan segera mengoleskan diwajah Rendy. Tidak itu saja Asya juga memotret wajah Rendy yang terlumuri masker itu.

Setelah masker Asya kering, Asya pun segera membilas wajahnya dan segera meraih kotak skincarenya lagi. Untuk kali ini jiwa mager Asya sedang jalan jalan ke tubuh Rendy. Tidak biasanya Asya rajin merawat wajahnya sendiri.

"Ini urutannya dari mana dulu?" Tanya Asya pada dirinya sendiri.

"Gue tanya ke tante Google aja deh" Setelah itu Asya benar-benar meraih ponselnya dan mencari cari informasi di tante Google nya.

"Nah ini ketemu! Toner, essense, serum, moisturizer, baru sunscreen!" Asya pun menganguk dan perlahan meraih satu satu skincare nya.

Setelah semuanya selesai Asya pun bercermin.

"Wah lembut banget muka gue! Kalau tau gini gue mah skincare an terus lah" Ucap Asya menatap wajahnya sendiri dicermin.

"Ngapain lo berdiri disitu?" Tanya Rendy yang entah dari kapan terbangun.

"Kepo" Jawab Asya singkat.

Rendy pun segera menghampiri Asya dengan kantuk yang belum sepenuhnya hilang. Betapa terkejutnya Rendy ketika melihat wajah tampannya terlumuri sesuatu berwarna merah muda cerah itu.

"Hoee muka gue ada apanya nih?" Ujar Rendy dengan ekspresi kagetnya ketika menatap cermin.

"Itu namanya masker" Jawab Asya sembari menepuk-nepuk pipinya sendiri.

MAGER [END]Kde žijí příběhy. Začni objevovat