29: Is It too Late?

1.1K 211 24
                                    

Naeun terdiam.

"gue gak tau kenapa gue sampe nekat mempermalukan diri sendiri. Gue gak tau sebenernya apa yang gue rasa saat ini. Gue cuma berpikir kalo gue sama kak jaehyun gue bakalan bahagia. Entah gue bener cinta sama kak jaehyun, atau gue hanya terobsesi dengan kebahagiaan yang selalu dia kasih. Gue gak tau"

Rasanya aneh mendengar penjelasan langsung dari orangnya sendiri. Rose sendiri tak tau apa jawaban atas pertanyaan naeun sendiri.

"kalo begitu terus lakuin apa yang saat ini lo lakuin" jeda rose

"terus berusaha dapetin jaehyun. Dan kalo lo terus mendapat penolakan kayak gini berarti itu bukan kebahagiaan. Kalo lo tetep gak goyah, berarti lo tulus sama jaehyun. Dan sebaliknya, kalo lo merasa cape berarti bener ini cuma obsesi lo doang karena yang jaehyun kasih selama ini hanya kebahagiaan dan lo hanya menikmati kebahagiaan tanpa adanya rasa cinta sama sekali"

Naeun menatap rose bingung.

"gue udah hampir sembuh dari masa pengkhianatan kelam yang kalian lakuin. Makanya gue bisa kasih solusi gini sama lo. Karena kalo belum, ya males lah. Boro-boro kasih solusi, duduk sampingan lo aja gue ogah" ucap rose serius, namun tak lama ia tertawa karena melihat ekspresi yang ia idam-idamkan dari naeun.

"jadi gue harus kasih lo solusi dulu, biar muka garang lo berubah takut pas gue ngomong sama lo"

"ck" naeun berdecak menanggapi ucapan rose

"kak" panggil naeun

Kak? Kak rose? Dia memanggil rose? Apa tidak salah? Pendengaran rose tidak bermasalah bukan.

"gue?" tanya rose memastikan

"iya lo. Kak roseanne. Gue belum sempet minta maaf dengan benar sama lo. Gue minta maaf kak, karena udah pertahanin hubungan yang gak seharusnya gue pertahankan"







🐿️🐿️🐿️🐿️

Sudah sekitar 1 bulan berlalu, semenjak hari itu hubungan rose dan naeun membaik. Bahkan tak jarang mereka menghabiskan waktu bersama untuk sekedar bercerita. Tak ada lagi naeun yang terus mengejar jaehyun. Ia sudah meyakinkan dirinya bahwa memang benar ia tak memiliki rasa apapun pada jaehyun.

Sahabatnya juga mendukung hubungan baik antara dirinya dan naeun. Selama itu baik, mereka akan setuju dengan pilihan yang rose pilih. Seperti saat ini, rose memilih untuk sendiri. Jungkook maupun eunwoo sering kali menghubungi dan tak jarang mengajaknya untuk sekedar pergi, namun rose hanya membalas seperlunya dan sebisa mungkin menolak dengan alasan yang masuk akal. Hingga lama kelamaan mereka hanya sekedar bertegur sapa di sekolah.

Ia masih terus merenungkan setiap penggalan cerita yang naeun katakan padanya.

Selama ini, rose hanya berpikir bahwa dirinya yang mengalami kesulitan dengan keadaan yang sudah terjadi. Namun ternyata semua tak luput dari kesalahan dan kegagalannya dalam menjalani sebuah hubungan.

Naeun menceritakan semuanya. Dari mulai bagaimana ia bisa mengenal jaehyun, dekat dengannya, bahkan ia menceritakan alasan yang jaehyun berikan pada naeun sebelum mereka menjalankan hubungan rahasia itu.

Jarak. Karena jarak mereka yang terlampau jauh bahkan berbeda negara, sering kali rose mengabaikan sesuatu yang penting dalam membangun hubungan jarak jauh yaitu komunikasi. Rose terlalu percaya pada jaehyun yang ia pikir akan selalu menjaga hatinya. Tapi pada kenyataannya, tak semua berjalan sesuai dengan harapannya.







s в a g l ι o Where stories live. Discover now