26: Reason

1.3K 230 7
                                    

Rose baru saja akan melaksanakan ritual mandinya sebelum ia sadar bahwa ada yang aneh dari penampilannya saat ia sedang menatap cermin. Benar. Ia sedang mengenakan hoodie milik jungkook, hampir saja. Sepertinya jungkook belum pergi jauh, rose masih bisa mengembalikannya.

Ia bergegas mengambil kunci mobil dan menghubungi jungkook, tapi panggilannya selalu berakhir sibuk. Sudahlah rose pergi saja. Karena kebetulan satpam di rumah rose sedang tidak ada, jadilah dia harus membuka gerbang sendiri.

Saat ia hendak membuka gerbang, ia justru melihat 2 orang yang sedang berhadapan sembari memegangi ponselnya. Tak lama jungkook menghampiri mobilnya membuatnya otomatis bersembunyi di balik gerbang.

Niat mengembalikan hoodie pun ia tunda karena ia lebih ingin tau apa sebenarnya yang mereka bicarakan. Tanpa menunggu lama rose membuka gerbang dan menjalankan mobilnya mengikuti mereka berdua.

"mana sih?" gumam rose

"bentar, sejak kapan gue jadi orang kepoan? Gak gak balik aja udah"

"tapi gue jadi kepo beneran"

"roseanne lo gak boleh gini, gak sopan bgt nguping"

"tapi gue, haaaah gatau mending gue balik bodo amat" rose sudah hampir masuk ke mobilnya sebelum,

"sorry guys gue mau tau lo berdua ngomongin apa"

Ia kembali masuk ke dalam kafe, baru saja rose akan melangkah lebih jauh tapi ia tak sengaja melihat keberadaan jungkook dibalik pintu masuk kafe

"ngapain di pojok sih ah, untung gue belum masuk" kesal rose. Ah tidak benar, ia tak boleh seperti ini tidak. Rose akan kembali ke dalam mobilnya dan,

"rose kan?"

Jungkook? Jungkook menyebutkan namanya? Apa sebenarnya yang mereka bicarakan?

"orang yang udah lo khianatin rose?"

Tiba-tiba ia merasa tersambar petir di tengah hari saat mengetahui ini. Jungkook tau? Tapi dia lebih memilih bungkam seolah tak tau apa yang rose alami dan tetap berada di samping rose selama ini?

"lo?"

"lo tau kenapa gue stay di deket dia? Itu karena lo. Gue merasa gak enak karena gue tau orangnya itu rose. Gue mau coba buat ngomong baik-baik sama dia biar coba maafin lo"

Katakan pada rose ia sedang salah dengar, atau mimpi benar bukan? Jungkook? Ia benar-benar tau mengenai rose dan, dia akan bicara pada rose? Bicara apa lagi, jungkook hanya memikirkan perasaan sahabatnya tanpa memikirkan perasaannya.

Memaafkannya? Jangan bercanda.

Enuuuu is calling

"dimana lo? "

" enuuu"

"lah kenapa? Lo nangis? Lo dimana gue kesana sekarang"

Tak ada lagi selain eunwoo. Tidak mungkin sahabatnya, karena rose baru saja bercerita mengenai jaehyun. Tidak mungkin sekarang ia bercerita bahwa jungkook, tidak.






🐿️🐿️🐿️

"kan gue bilang apa, kalo galau2 lo pasti larinya ke gue" ucap eunwoo bercanda namun ada 50% kejujuran dan kekesalannya pada rose

"kalo gamau pergi lo" usir rose

"elah iyaiya maap, apaan kenapa lagi sih? Masa iya galauin jungkook jadian aja belom"

Tapi kenyataannya benar, jungkook juga melakukan hal yang sama. Bedanya, jaehyun mengkhianati dia dengan orang lain. Sedangkan jungkook justru mengkhianati dia dengan semua kebohongan dan niat busuknya sampai saat ini.

s в a g l ι o Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang