24: Lie

1.4K 236 6
                                    

"halo iyaa bun?"

"aku itu, euh apa di rumah jungkook"

"dia biasa lagi pada karaoke aja makanya berisik"

"iya sebentar lagi eunwoo pulang, iyaa iya bundaa"

Bisa gila eunwoo, bagaimana tidak berisik sedangkan dia masih berada di tempat yang sama dengan jaehyun. Sudah nekat masuk, dia juga nekat berbohong pada bundanya. Bagaimana jika bunda bertanya pada keluarga jungkook atau sudahlah eunwoo tidak mau berover thinking seperti ini.

Baru saja eunwoo akan kembali menghampiri jaehyun tiba-tiba ia tidak sengaja melihat siluet seseorang, mengapa ia merasa tidak asing dengan dia. Akhirnya eunwoo coba menghampiri dan,

Dug.

"rose?"

Seseorang di hadapannya ini sedikit terkejut melihat eunwoo tepat di depannnya. Ia hanya memakai hoodie untuk menutupi wajahnya, namun sayang eunwoo terlalu bisa mengenalinya

"lo ngapain di sini?" tanya eunwoo kembali

"lo sendiri ngapain di sini?"

"kebiasaan, gue nanya lo malah balik nanya. Gue lagi sama-"

Jungkook is calling

"lo dimana sih?"

"jaehyun udah sama gue, lo pulang aja"

"oh gitu yaudah oke"

Ternyata orang dengan emotikon love pada ponsel jaehyun yang sudah eunwoo hubungi tidak juga datang ke sini. Sebenernya siapa dia, jika benar pacar jaehyun mengapa dia tak peduli.

"siapa?" tanya rose pada eunwoo, ah benar rose.

"jungkook. Gue nanya lo ngapain ke sini rose?"

"gue itu, gue kayaknya nyasar sih soalna unaa shareloc gue malah masuk ke sini" alibi rose, jangan sampai eunwoo menyadari satu hal.

Eunwoo lalu menarik tangan rose untuk keluar dari tempat haram tersebut, bisa-bisanya ia tersesat ke tempat seperti ini.

"lo? Katanya lo sakit? Trus ngapain malah mau ketemu unaa?" eunwoo masih setia menggenggam tangan rose dan tangan satunya lagi ia gunakan untuk mengecek suhu tubuh rose dengan menyentuh keningnya.

Rasanya baru saja kemarin eunwoo marah saat rose khawatir padanya, tapi hari ini dia sendiri sedang khawatir pada rose.

"iyaa kan gue rencananya mau makan bareng unaa soalnya mommy sama kak chanyeol lagi gak di rumah, jadi gak ada yang masak"

"kenapa gak bilang sama gue?"

Rose mulai melirik eunwoo dari kaki hingga tepat pada wajahnya, lalu tersenyum sinis

"bilang sama gue bilang sama gue, gimana gue mau bilang kalo lo julid ga hubungin gue sama sekali. Padahal pasti tadi jungkook bilang kan karena anak2 pada nanya" rose kembali pada mode sinis pada eunwoo

Ah benar juga,

"gue itu kok, apa namanya itu mau hubungin lo cuma kelupaan gara-gara gak di charge hpnya mati"

"pls deh barusan lo terima telepon depan gue apa? Yang mati hp yang mana?"

"yaudah iya boong, abis gue males sama lo"

"dih apaan emang gue ada bikin salah sama lo?"

"Iya. Ada. Dasar lo, giliran galau-galau larinya ke gue. Giliran bahagia sama orang lain cih apaan" apa-apaan eunwoo, bisa-bisanya ia bersikap seperti ini.

"uuuu sayanggg, cemburu yaaa hahahahaha"

"gausah panggil gue kayak gitu"

"dah ah gue mau makan yukk jalan mass supir tar gue kasih gaji yang banyak" rose dengan cepat menarik tangan eunwoo dan menuju mobilnya.




🐿️🐿️

Sudah lama sekali jungkook tak melihat jaehyun sekacau ini, dan juga mengapa ia pergi dengan eunwoo. Biasanya jungkook yang selalu jaehyun jadikan tempatnya berkeluh kesah.

"bangun lo" ucap jungkook sedikit membanting tubuh jaehyun pada tempat tidurnya, tentu saja jaehyun berada di rumah jungkook. Ia tak akan membiarkan bunda jaehyun mengetahui kelakuan anaknya ini.

"woo lo tau gak gue ituuu begoo hahaha"

"lo kok diem aja hmmm? Woo lo gak asik ah"

"lo ga kayak jungkook, ah iyaa ngapain gue panggil nama dia yaa siapa sih jungkook "

"woo, lo tauu gak diaa siapa hmm"

Jaehyun terus meracau seakan ia sedang berbicara pada eunwoo. Padahal saat ini yang berada di hadapannya orang yang ia sebutkan barusan.

Akhirnya jaehyun berhenti berbicara dan nampak tenang karena ia sedang tertidur. Sebelum bunda jaehyun khawatir lebih baik jungkook mengabari bahwa jaehyun ada di rumahnya dan kemungkinan akan menginap malam ini.


🐿️

Rose hampir selesai dengan cerita terakhirnya tentang mas mantannya itu, namun tak lama ponselnya bergetar dan menampilkan namanya. Bisa-bisanya ia masih berani menghubungi rose dengan semua kejadian yang sudah terjadi

Rose hanya mengabaikannya dan tak membiarkan sedikit pun sahabatnya tau, karena ia yakin tidak akan baik nantinya.

Namun ia terus menghubungi rose membuat rose sedikit tidak fokus pada pembicaraannya. Akhirnya ia pergi untuk menerima panggilan itu, karena rasa penasarannya terlalu tinggi tentu saja.

"eh halo?"

Oh, suara ini. Bukankah ini,

"halo"

"woy serius gak mau ngomong?"
"yaudah terserah gue cuma mau bilang, ini pacar lo lagi gila tau gak. Mending sekarang lo kesini gue shareloc alamatnya"

Eunwoo. Rose yakin ini suara eunwoo, tapi ia menggunakan ponsel jaehyun? Dan apa yang beberapa detik lalu ia katakan? Jaehyun gila? Apa maksudnya. Lalu tak lama ia mengirimkan lokasi mereka sekarang.

Hatinya berdegup lebih cepat, ada apa sebenarnya dengan jaehyun. Ingin sekali rose datang dan mencari tau apa yang eunwoo maksud, tapi lagi-lagi ia akan seperti orang bodoh yang khawatir pada orang yang jelas-jelas menyakitinya.

"guys sorry gue keluar bentar yaa" rose pamit pada sahabatnya, pada akhirnya hatinya tak bisa berbohong.

"mau kemana heh? Masa lo pergi kita tetep di sini gaenak anjir" ujar eunha

"bentar kok, ke depan nemuin temen gue yang dari aussie. Udah gapapa kalian di sini aja gue sebentar sumpah oke byee" rose pergi secepat kilat tanpa ingin mendengar jawaban mereka

"perasaan gue gak enak deh"

"gue juga, kita ikutin aja gimana?" tanya eunha pada lisa

"bolehh boleh yuk" jihyo setuju dengan ucapan eunhaa. Mina? Tinggalkan saja, lagipula siapa suruh ia tidur.

Tanpa sepengetahuan rose, lisa eunha dan jihyo diam-diam mengikuti mobil rose. Dan betapa terkejutnya mereka melihat dimana rose memarkirkan mobilnya, teman aussienya benar-benar tidak bisa di percaya. Untung saja rose memakai pakaian yang cukup tertutup dan tak mungkin mengundang hal-hal yang tak diinginkan.

"lama dahh gue susul ya" ucap lisa

"jangan woy, udah tunggu aj- bukannya itu?" tunjuk jihyo

"jaehyun?"

"jungkook?"

Tak lama setelah mobil jungkook pergi, rose terlihat keluar dari tempat itu bersama, eunwoo.

"gue gak ngerti" - eunha

"gue juga" - jihyo

Mina is calling

"lo semua kemanaa kok gue di tinggal huwaaaaa"

'astaga' -  lisa eunha jihyo




Asik baikan nihhh 🤣

Iyalahh marahannya gausah lama-lama kan kalian sahabat👁️👄👁️

See u next part! ✨

s в a g l ι o Where stories live. Discover now