Materi 150 Bukti dari Kafilah

211 41 2
                                    

🌴🐪🐪🌴🌴🐪🐪🌴

💚ONE DAY ONE SIROH💚

🖋MATERI 150 JILID 5🖋

📜Bukti dari Kafilah📜

Sahabat fillahku, merasa belum cukup mendengar betapa tepat gambaran Rasulullah tentang Baitul Maqdis, orang-orang Quraisy meminta bukti yang lain.

Rasulullah mengatakan bahwa dalam perjalanan, beliau melewati beberapa kafilah yang sedang dalam perjalanan menuju Mekah atau Syam. Rasulullah mengatakan bahwa di salah satu kafilah, seekor unta terjerembab karena terkejut oleh kehadiran Buraq. Rasulullah juga mengatakan tempat kafilah itu berada.

"Saya melanjutkan perjalanan," demikian sabda Rasulullah," sampai tiba di Dhajanan, melewati sebuah kafilah bani fulan. Kutemukan mereka semua sedang tertidur. Mereka mempunyai sebuah guci yang tertutup. Saya membuka tutupnya dan meminum air itu lalu menutupnya kembali.

"Sebagai bukti kafilah itu sekarang sedang menuruni dataran tinggi Baydha di celah Tan'im. Kafilah itu dipimpin seekor unta berwarna kelabu dengan muatan dua kantong, yang satu hitam dan yang  lain belang."

Orang-orang kemudian bergegas menuju celah itu. Mereka menemukan bahwa unta pertama yang mereka jumpai sedang memimpin kafilah memang persis seperti yang digambarkan Rasulullah.

Orang-orang juga bertanya kepada anggota kafilah itu tentang guci air.

"Ketika kami bangun pada pagi hari tadi, guci itu masih tertutup, tetapi isinya kosong. Padahal semalam guci itu penuh berisi air," jawab anggota khafilah.

Orang-orang saling berpandangan mengakui yang Rasulullah katakan. Terlebih lagi setelah itu, mereka bertanya pada rombongan kafilah lain tentang unta yang terjerembab.

"Kami memang terkejut mendengar sesuatu seperti apa yang bergerak cepat di langit. Sesuatu itu membuat seekor unta kami terkejut dan terjerembab."

Demikian sahabat fillahku, bukti-bukti kebenaran Isra' Mi'raj sudah begitu kuat. Namun, apakah orang-orang seperti Abu Jahal bisa berubah menjadi orang beriman?

Kita saksikan besok yaa kelanjutan kisahnya...insyaa Allah 😊

📝Catatan Tambahan📝

⚜Kebiasaan Kafilah Arab⚜

Sudah jadi kebiasaan kafilah Arab untuk menyediakan guci minum yang bisa dinikmati oleh siapa pun tanpa perlu izin lagi. Bahkan biasanya yang disediakan adalah susu.

📓Kisah diambil dari buku Muhammad Teladanku jilid 5📓

🖋MATERI 150 JILID 5🖋

🐣🐥🐣🐥🐣🐥🐣🐥🐣

Sirah Nabawiyah Jilid 5Where stories live. Discover now