Materi 136 Bunda Khadijah Wanita Sempurna

3.2K 162 1
                                    

🌴🐪🐪🌴🌴🐪🐪🌴

🌻ONE DAY ONE SIROH🌻

✏MATERI 136 JILID 5✏

🌺Bunda Khadijah Wanita Sempurna🌺

Sahabat fillahku, sebelum kedatangan Islam, Bunda Khadijah dijuluki Ratu Mekah. Namun, ketika cahaya Islam terbit, Allah memberi beliau kedudukan sebagai ibu kaum beriman (ummulmukminin). Saat itu, sebagian kaum Muslimin adalah orang-orang miskin. Mereka tidak bisa mencari nafkah, karena orang-orang kafirlah yang menguasai perdagangan. Orang-orang itu tidak memberikan kesempatan bagi kaum Muslimin untuk bekerja. Pada saat itu, kaum Muslimin bisa terhindar dari kelaparan berkat bantuan Bunda Khadijah.

Bunda Khadijah juga memberi mereka tempat tinggal. Bunda Khadijah menggunakan begitu banyak uangnya untuk orang-orang Muslim di Mekah yang miskin akibat boikot orang-orang musyrik. Pertolongan Bunda Khadijah telah mematahkan tujuan orang-orang musyrik untuk menarik para pengikut Rasulullah yang miskin pada kekafiran lagi.

Bunda Khadijah tidak pernah menyisakan sampai uang terakhir yang dimilikinya demi kesejahteraan para pemeluk Islam. Cinta Bunda Khadijah kepada mereka tidak berbeda dengan cinta ibu kepada anaknya. Kalian tahu, seorang ibu rela mengorbankan nyawanya sendiri demi keselamatan anak-anaknya. Seorang ibu bisa merasakan lapar, namun jika anak-anaknya kelaparan, ia akan mengutamakan anak-anaknya lebih dulu. Ia akan memberikan jatah makannya untuk anak-anaknya dan rela menahan lapar. Bahkan jika anak-anaknya merasa kenyang dan senang, itu sudah cukup membuat seorang ibu juga merasa senang dan kenyang sehingga ia lupa rasa lapar yang dideritanya sendiri. Cinta seorang ibu tidak mengenal syarat. Cinta seorang ibu penuh perlindungan dan penuh kasih.

Dengan keluhuran budi istrinya yang begitu agung sangat wajar jika Rasulullah merasa amat berduka ketika Bunda Khadijah wafat.

Sahabat fillahku, lalu apa yang dilakukan orang-orang kafir setelah kedua pelindung Rasulullah itu wafat?

Kita lanjutkan besok yaa kisahnya...insyaa Allah 😊

📝Catatan Tambahan📝

💚Rasulullah Amat Mencintai Bunda Khadijah💚

Begitu besarnya cinta Rasulullah kepada Bunda Khadijah sampai kelak beliau bersabda, "Demi Allah! Allah tidak menggantikan Khadijah dengan seorang yang lebih baik. Ia telah beriman kepadaku pada saat orang-orang mengingkari risalahku. Ia percaya kepadaku pada saat orang-orang nendustaiku. Ia telah mengorbankan hartanya padahal orang lain tidak mau melakukannya, dan Allah telah melimpahkan karunia bagiku anak-anak melalui Khadijah.

📕Kisah diambil dari buku Muhammad Teladanku Jilid 5📕

✏MATERI 136 JILID 5✏

⚜🌼⚜🌼⚜🌼⚜🌼⚜

Sirah Nabawiyah Jilid 5Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt