Materi 147 Menerima Perintah Shalat

211 44 0
                                    

🌴🐪🐪🌴🌴🐪🐪🌴

🖌ONE DAY ONE SIROH🖌

🎁MATERI 147 JILID 5🎁

Sahabat fillahku, mohon maaf kisahnya terlewat satu episode yaa.
Yuuk kita lanjut kisah nya 😊

🕌Menerima Perintah Shalat🕌

Sahabat fillahku, di langit keenam, Rasulullah bertemu dengan Nabi Musa. Lalu, dilangit ketujuh, beliau bertemu dengan seorang laki-laki yang sedang duduk diatas singgasana gerbang surga (Baitul Makmur). Setiap hari, 70 ribu malaikat masuk lewat gerbang itu dan tidak keluar lagi sampai Hari Kebangkitan.

"Belum pernah saya melihat orang yang lebih menyerupai saya," demikian sabda Rasulullah kepada para sahabatnya tentang laki-laki itu. "Inilah  ayah saya, Nabi Ibrahim.

Kemudian, ia membawa saya ke surga dan disitu saya melihat seorang gadis berbibir merah gelap, dan saya tanyakan dia, milik siapa ia sebab ia begitu gembira ketika berjumpa dengan saya, dan jawabnya, "Saya milik Zaid bin Haritsah."

Rasulullah pun kemudian menyampaikan berita gembira ini kepada Zaid.

Sahabat fillahku, kemudian Rasulullah dibawa  kehadapan Arasy sehingga bertemu Allah. Segalanya tidak dapat dilukiskan dengan lidah dan di luar jangkauan daya otak manusia. Bertemu dengan Allah Yang Maha Agung membuat Rasulullah merasakan kesejukan sampai ke tulang punggungnya. Kemudian, rasa tenang dan damai membanjiri perasaan beliau, begitu terasa nikmat. Pada saat itulah, Rasulullah, Allah memerintahkan agar setiap Muslim melakukan shalat lima puluh kali sehari semalam.

Begitu Rasulullah turun dari Arasy, beliau bertemu Nabi Musa yang berkata, "Bagaimana engkau mengharapakan pengikut-pengikutmu akan melakukan shalat lima puluh kali setiap hari? Sebelum engkau, aku sudah punya pengalaman, sudah kucoba terhadap Bani Israil sekuat daya. Percayalah dan kembalilah kepada Allah, minta supaya dikurangi jumlah shalat itu."

Sahabat fillahku, kemudian Rasulullah kembali menemui Allah. Kemudian jumlah shalat dikurangi jadi empat puluh kali setiap hari. Namun, Nabi Musa menganggap masih diluar kemampuan orang. Diasarankannya lagi Rasulullah kembali meminta keringanan. Demikianlah, beberapa kali Rasulullah bolak-balik menemui Allah sampai akhirnya jumlah shalat ditetapkan  menjadi lima kali sehari semalam.

Kemudian, Rasulullah kembali ke Bumi dengan menuruni tangga. Buraq pun membawa Rasulullah kembali ke Mekah.

Apa yang akan dikatakan orang jika Rasulullah menceritakan Isra Mi'raj ini?

Kita lanjutkan besok ya kisahnya...insyaa Allah 😊

📝Catatan Tambahan📝

📍Illiyyin dan Sijjin📍

Dalam Mi'raj, Rasul meninjau surga dan neraka. Illiyyin adalah nama untuk suatu tempat di surga tertinggi. Sementara itu, Sijjin adalah tempat yang terletak di bawah Neraka Jahanam.

📗Kisah diambil dari buku Muhammad Teladanku Jilid 5📗

🖌MATERI 147 JILLID 5🖌

🕌📿🕌📿🕌📿🕌📿🕌

Sirah Nabawiyah Jilid 5Where stories live. Discover now