Materi 138 Tha'if

839 94 0
                                    

🌴🐪🐪🌴🌴🐪🐪🌴

🔴ONE DAY ONE SIROH🔴

🖋MATERI 138 JILID 5🖋

🏞 Tha'if 🏞

Rasulullah mencoba mengalihkan dakwah langsung keluar Kota Mekah. Bersama Zaid bin Haritsah, Rasulullah pergi ke kota Tha'if. Tiba di kota itu, Rasulullah menemui tiga orang pembesar kota dan menawarkan Islam kepada mereka. Apa tanggapan mereka?

"Bahkan akan kusobek-sobek selubung Ka'bah untuk membuktikan bahwa demikian tidak percaya nya aku padamu!" ujar seseorang.

Mendengar temannya bicara seperti itu, yang lain tersenyum mengejek sambil berkata, "Apakah Tuhan tidak mendapatkan orang yang lebih baik daripadamu? Kalau engkau seorang nabi, pastilah engkau terlalu mulia untuk menjadi trman bicaraku. Kalau bukan, maka engkau terlalu rendah kulayani."

Setelah berkata begitu, mereka keluar dan berteriak kepada orang banyak, "Wahai penduduk Tha'if! Lihat orang ini! Ia coba mengganti para berhala kita dengan satu Tuhan baru yang tidak terlihat!"

Para pemuda mulai datang bergerombol dengan wajah memerah karena murka.

"Orang ini rupanya berniat menipu dan membodohi kalian! Apa yang akan kalian perbuat?"

"Usir dia!"

"Jangan cuma diusir, lempar dia dengan batu agar jera dan tidak berani membawa kegilaannya kemari!"

Kemudian, mulailah para pemuda melempari Rasulullah dengan batu. Melihat hal itu, orang-orang kaya tidak mau ketinggalan. Mereka menyuruh budak-budaknya, "Hei, tunggu apalagi? Ambil batu dan lempari dia! Sekaranglah saatnya kalian bersenang-senang!"

Rasulullah dan Zaid berlari disepanjang jalan keluar Kota Tha'if. Mereka diikuti hujan batu disertai gemuruh caci maki dan cemooh gerombolan pemuda dan budak. Batu-batu terbang berbunyi bergedebag-gedebug menghantam seluruh tubuh Rasulullah mwski sudah sedemikian rupa dilindungi Zaid. Darah suci Rasulullah berceceran di sepanjang jalan.

📝Catatan Tambahan📝

⚜Kota Tha'if⚜

Rasulullah berdakwah ke Tha'if pada tahun 10 kenabian (akhir Mei 619). Tha'if terletak 100 kilometer sebelah Tenggara Mekah. Tha'if adalah kota pegunungan dengan pegunungan dengan ketinggian hampir 2.000 meter diatas permukaan laut. Tha'if adalah kota dagang dengan hasil bumi dan perkebunan buah seperti anggur.

📘Kisah diambil dari buku Muhammad Teladanku Jilid 5📘

🖋MATERI 138 JILID 5🖋

🌾🌸🌾🌸🌾🌸🌾🌸🌾

Sirah Nabawiyah Jilid 5Where stories live. Discover now