Materi 139 Doa Rasulullah

806 86 0
                                    

🌴🐪🐪🌴🌴🐪🐪🌴

🌼ONE DAY ONE SIROH🌼

🎯MATERI 139 JILID 5🎯

💎Doa Rasululllah💎

Setelah jauh ke luar kota, gerombolan orang yang mengejar Rasulullah pun membubarkan diri dengan senyum puas dan mengejek. Saat itu Rasulullah bertemu dengan seorang istri pembesar Tha'if dari Bani Jumah yang sedang lewat. Perempuan itu memandang Rasulullah dengan rasa kasihan bercampur heran.

"Lihatlah, apa yang ditimpakan kepada kami oleh rakyat suamimu," sabda Rasulullah.

Mendengar orang Tha'iflah yang menganiaya beliau, perempuan itu berlalu dengan perasaan takut jika diketahui orang bahwa ia menunjukkan belas kasihan kepada Rasulullah.

Untuk melepas lelah fan membasuh luka, Rasulullah dan Zaid berlindung di sebuah kebun anggur milik Utbah dan Syaibah. Keduanya anak Rabi'ah, seorang pembesar Quraisy. Saat itu, keluarga Rabi'ah memerhatikan Rasulullah dari jauh, tetapi mereka tidak berbuat apapun.

Setelah napasnya kembali normal, Rasulullah mengangkat kepala dan menengadah ke langit. Beliau memanjatkan doa yang amat haru.

"Allahuma ya Allah, kepada-MU juga aku mengadukan kelemahanku, kurangnya kemampuanku, serta kehinaanku dihadapan manusia.

Oh Tuhan Maha Pengasih, Maha Penyayang, Engkaulah Pelindungku.

Kepada siapa hendak Engkau serahkan aku? Kepada orang jauh yang berwajah muram, kepadaku, atau kepada musuh yang akan menguasai diriku?

Asalkan Engkau tidak murka kepadaku, aku tidak peduli sebab sungguh luas kenikmatan yang Engkau limpahkan kepadaku.

Aku berlindung kepada nur wajah-MU yang menyinari kegelapan, dunia, dan akhirat.

Janganlah kemurkaan-MU menimpa aku.

Kepada-MU lah aku menghamba sampai Engkau puas sesuai kehendak-MU. Tiada yang lebih kuat dan kuasa dari pada-MU."

📝Catatan Tambahan📝

🔆Tiga Pembesar Tha'if🔆

Rasulullah meminta tiga pembesar Tha'if yaitu Mas'ud, Abdu Yalail, dan Habib, tidak mengumumkan kepada masyarakat penolakan mereka terhadap beliau. Namun, ketiga pembesar itu tidak mengabulkan permintaan Rasulullah. Mereka malah menghasut agar para pemuda mengolok-olok Rasulullah.

📕Kisah diambil dari buku Muhammad Teladanku Jilid 5📕

💎MATERI 139 JILID 5💎

📘🖍📘🖍📘🖍📘🖍📘

Sirah Nabawiyah Jilid 5Where stories live. Discover now