02

56 14 7
                                    

🌺🌺🌺🌺
____________________________________________

••••💍💍••••

Bu Desy sedang menjelaskan materi tentang TIK mengenai web browser kepada siswa-siswi IX B.karena saat ini sudah berada di semester 2 jadi semua memperhatikan materi yang diberikan mengingat masa kelas IX hanya 4 bulan lagi waktu yang diperlukan adalah belajar karena akan ujian praktek,ujian sekolah dan ujian nasional.

"Anak-anak sebelum ibu menjelaskan apa yang kalian ketahui tentang mengatur situs web secara offline?bagi yang bisa menjawab akan mendapatkan nilai plus sebagai tambahan saat ujian praktek bulan depan."ujar Bu Desy.

Semua siswa-siswi terdiam mencerna pertanyaan yang diberikan oleh Bu Desy hanya beberapa orang yang mengetahui dan menjawab pertanyaan dari guru TIK tersebut.

Darenna mengangkat tangannya.

"Klik menu favorite lalu klik add to favourite."

"Iya Darenna benar ada yang mau coba lagi?"

"Pada kotak isian name ketikkan situs web yang diinginkan kemudian klik atau beri tanda kotak cek make available offline untuk mengatur lebih lanjut klik tombol customize."jelas Gladista.

"Iyap benar sekali ada lagi?jika tidak ada langsung saja mulai ke materi ya."

Bu Desy memberikan nilai plus kepada Darenna dan Gladista di agenda nilai kemudian menjelaskan materi tentang situs web offline tersebut.sistem penjelasan Bu Desy adalah memberikan rangkuman dan setelah itu jika ada yang ingin mencatatat di buku pun boleh atau mengetik di komputer namun harus membawa flashdisk agar nanti file nya disimpan dan dipahami dirumah masing-masing.

Abhitha menghentikkan kegiatan menulis nya saat ia melihat Darenna dan Gladista sedang mengetik rangkuman.

"Bisa-bisanya mereka gak bilang ke gue."

"Heh woi kalian."panggil Abhitha.

Darenna dan Gladista menoleh.

"Kalian kok gak ngomong bawa flashdisk sih?"ujar Abhitha geram.

"Ih lo gak sehat ya otak lo ngebul kali jadi gak bisa mikir peraturan Bu Desy gimana."jelas Darenna.

"Bukan gitu anjir maksudnya kalau kalian bawa flashdisk gue bisa pinjem alasan gitu ke Bu Desy."

"Yaudah sana coba jelasin gimana alasannya?"tanya Gladista.

Abhitha berdiri menuju meja Bu Desy sedangkan Darenna dan Gladista saling memandang satu sama lain apa yang akan Abhitha lakukan sudah pasti Abhitha menghasut perkataan nya agar Bu Desy memperbolehkan Abhitha tidak mencatat dengan alasan akan meminjam flashdisk milik mereka karena sudah jelas akan di perbolehkan karena tinggal satu atap.

"Glad temen lo udah jalanin misi aja."

Gladista hanya tertawa kecil lalu melanjutkan mengerjakan rangkumannya.

Bu Desy menyadari kehadiran Abhitha yang ada di hadapannya."Ada apa?"

"Ekhem Bu jadi gini boleh gak saya hari ini gak ngerangkum dulu?saya pinjem flashdisk punya Darenna atau Gladista nanti saya ketik di rumah yayayayayaya Bu?"ujar Abhitha sambil memperlihatkan puppy eye nya itu.

•DREAMCATCHER•[Revisi]Where stories live. Discover now