[4] Pilihan yang Sulit

91.4K 7.4K 767
                                    

Aku bakal bunuh orang itu

Kalimat itu terus saja terngiang di kepala Jena. Sekesel-keselnya Jena sama Mamanya Alaska, dia gak bakal tega juga ngebiarin Alaska ngebunuh mamanya sendiri. Ya kali, bisa-bisa kisah Malin Kundang keulang lagi

"Kamu lagi mikirin apa sih?" tanya Alaska waktu tau Jena ngelamun, nggak nyentuh sarapan di meja sama sekali

Jena sontak menggeleng cepat trus senyum lebar. Gaboleh, Alaska gaboleh tau. Belum saatnya

"Nggak kok. Gaada apa-apa"

Alaska masih fokus ngeliatin Jena.

Jena makin salah tingkah. Matanya berusaha keras menghindari tatapan tajam itu. Buru-buru Jena nyodorin semangkuk sop ayam lagi dihadapan Alaska sambil nyengir gak jelas. "I-Ini.. makan yang banyak ya"

Tiba-tiba Alaska meletakkan sendok dan garpu nya di piring. Dan beralih berpangku tangan curiga menatap Jena. Mengintrogasi

Mam-pus, batin Jena

"Kamu" jari telunjuk Alaska menunjuk tepat di wajah Jena

Jena pun menoleh takut, "I-Iya?"

"Lagi PMS?"

Hamil mana bisa dateng bulan lah, bego.

"Enggak" jawab Jena. Yang penting dijawab aja lah. Biar dia puas.

Alaska makin mengerucutkan bibirnya. Matanya kini beralih menatap perut besar Jena

Lagi-lagi Alaska menunjuk, "Itu... Nggak mau keluar sekarang kan?"

"H-Hah??" Jena kontan ngebuletin mulutnya bingung. Ini si Alaska lagi kenapa sih. Masa gara-gara streaming lagu yang lagi trending no 1 di yutub, langsung berubah.

"Brarti nggak" Alaska manggut-manggut sendiri

Ini suami gue kenapa tolong!! Kek anak mau pubertas, gabisa dipahami

TING TONG

Tiba-tiba suara bunyi bel rumah kedengeran. Buru-buru Jena bangkit ngebukain pintu depan

CKLEK

"Ya ampun Jena ku sayang!!"

Gak ada angin, gaada hujan Kak Amanda langsung meluk Jena gemes sampe hampir kejungkel ke belakang. Gak lupa Kak Amanda nyubitin kedua pipi Jena sampe tuh muka agak gepeng

"TARAAA!!!" Lagi-lagi Kak Amanda nyodorin sekotak salad buah di hadapan Jena

Jena cuman senyum kecil menerimanya trus nyuruh Kak Amanda masuk

Waktu tau ada Alaska lagi duduk santai di ruang makan, Kak Amanda langsung menghentikan langkahnya. Tangannya menunjuk tepat ke arah Alaska kayak polisi lagi mergokin maling sendal masjid.

"Elo.." Kak Amanda makin maju sampe jari telunjuknya bener-bener nempel di jidat Alaska.

Alaska cuman diem males, gak nggubris. Malah asyik ngunyah tahu goreng

"Berani-beraninya lo ngehamilin Jena tanpa seijin gue. Jena masih sekolah, lo gak mikir apa istri lo gak bisa sekolah. Emangnya kado nikah dari gue waktu itu gak lo pake pas malem pertama? Kebobolan kan jadinya. Aish! Dasar"

Alaska cuman nyengir santai, "Naluri kak"

Sementara Jena masih mendelik kaget gak percaya. Kok Kak Amanda bisa tau kalo sebenernya waktu itu Alaska cuman bohong doang ngehamilin dia di depan Oma.

Kak Amanda noleh pelan trus senyum lebar ke Jena, "Gue tau semuanya kok Jen. Kalo misal lo hamil di luar nikah duluan, pasti waktu itu orang tua lo langsung ngelabrak ke keluarga kita minta pertanggung jawaban. Lah ini? Malah Alaksa yang ngebet banget nikahin elo. Dari jaman purba sampe sekarang, gaada ceritanya cowok malah semangat tanggung jawab setelah ketauan ngehamilin cewek di luar nikah"

Kak Amanda noleh lagi ke Alaska. "Pasti ada sesuatu yang lo sembunyiin kan? Ngaku lo!"

"Apaan sih?!" dumel Alaska mulai emosi

Jena menatap Alaska meminta kejelasan. Namun Alaska malah bangkit ninggalin seakan gak peduli sama tatapan itu.

"Al.."

"Gue berangkat sekolah dulu" Alaska menggamit tas nya ogah-ogahan. "Lo gue absenin kok. Tenang aja"

Alaska langsung melenggang pergi begitu aja

Ninggalin Jena sama Kak Amanda yang sekarang saling tatap tatapan bingung

🍁🍁🍁🍁🍁

Setelah Kak Amanda pulang habis bertamu tadi, Jena mutusin buat nemuin Mamanya Alaksa lagi. Kali ini dia bener-bener gabisa bohong kalo sejujurnya dia gamau kehilangan Alaska. Pasti ada jalan lain selain cerai. Apalagi waktu ditanyain kemaren, si Alaska malah jawab mau ngebunuh mamanya sendiri. Gila! Dunia sudah terbalik kayaknya.

TOK TOK

Krieet..

Seorang pria tua berjas hitam rapi masuk ke dalam sebuah kamar mewah khas abad pertengahan. Terlihat sesosok wanita tengah memoles diri di meja rias ujung kamar.

"Nyonya Grace... gadis itu datang lagi menemui anda"

Grace hanya melirik pelan, kemudian tersenyum sinis. "Suruh dia masuk"

Perlahan Jena masuk ke dalam kamarnya Grace. Bisa Jena lihat bayangan Grace yang tersenyum miring menatapnya dari balik cermin

"Ada perlu apa datang kemari lagi?"

"Eum.. anu.. itu, soal perjanjian kemarin. Saya gamau cerai sama Alaska" ujar Jena mantap. Ya, keputusannya sudah bulat. Apapun resikonya bakal Jena tanggung, asal Alaska masih tetap berada di sisinya

"Kau itu bodoh apa bagaimana hah?" Grace ketawa remeh, "Asal kau tau saja... aku tidak akan pernah sudi menyerahkan pewaris keluarga Narendra kepada perempuan murahan sepertimu"

Jena seketika terdiam. Matanya mulai berkaca-kaca. Berkali-kali gadis itu menghembuskan napasnya supaya air matanya gak keluar

"Jadi bagaimana, hm?"

"Saya tetep gak mau cerai sama Alaska. Saya siap menanggung resiko"

Grace terkekeh kecil, kemudian berjalan mendekat ke Jena. Menyentuh pelan perut gadis itu

Grace mulai berbisik di telinga Jena, "Jangan main-main denganku. Aku bisa memenangkan hak asuh anak ini jika surat perjanjian itu aku gugat ke pengadilan karena kau menolaknya. Mengerti kamu!"

Deg. Seketika jantung Jena berdegup sangat kencang. Matanya membulat kaget menatap fokus senyuman sinis di wajah Grace yang mulai terukir. Nggak... bukan seperti ini yang Jena harapkan.

"Hanya satu Jena... hanya satu. Anakmu? atau Alaska?"

Hati Jena makin teriris sakit mendengar ucapan itu. Jena gabisa memilih. Jena butuh mereka berdua dalam hidupnya.

"Tapi aku tidak akan bertanggung jawab bila akhirnya kau menjadi istri kedua, setelah aku menikahkan Alaska dengan gadis pilihanku" lanjut Grace

"Nggak.. Alaska nggak akan sampai hati melakukan itu"

"Cih! Sepertinya kau meragukan keluarga Narendra, hm?"

Grace mulai memajukan wajahnya lagi. Berbisik pelan, "Seperti yang kau lihat... Aku masih hidup. Tak akan kubiarkan perempuan sepertimu berani menginjakkan kaki lagi di rumah ini. Sudah cukup lama kubiarkan kau bersenang-senang dengan Alaska. Sekarang, waktunya kau pergi dari kehidupan anakku. Mengerti?"

Jena meneguk ludahnya kasar. Apa yang diucapkan Kak Amanda selama ini ternyata benar. Semua orang disini tidak ada yang berani menentang Nyonya Grace, bahkan anak-anaknya sendiri pun terpaksa bertekuk lutut padanya.

Ya.. kecuali Alaska sih. Tuh anak kan terlalu santuy, soalnya punya back up Sang Oma. Mungkin kalo gaada Oma waktu itu, Jena pasti udah dilibes habis-habisan sama Grace waktu perjodohan dulu.

"Saya tetep gamau cerai sama Alaska!" ujar Jena kekeuh, gagah, dan berani. Dia gamau jadi janda muda beranak satu gara-gara perjanjian konyol antara mertua dan menantu yang saling berseteru.

Haha... perjanjian kecil kayak gini mah bisa dibatalkan kok. Tenang aja

Iya kan?

"Sepertinya Alaska terlalu memanjakanmu, 'Menantuku'. Apa perlu aku pakai cara kasar agar kau bisa angkat kaki dari keluarga ini?"

Our Baby ✔ [COMPLETED]Where stories live. Discover now