P R O L O G

3.5K 143 10
                                    

" Jika ada laki-laki sholeh datang dan dia mau menunggumu, maka biarkan dia menunggu. Tapi jika tidak mau, maka pastikanlah bahwa dia bisa menjaga Qur'anmu."

KH.Mu'tashim Billah

•••

"Apalagi yang kuragukan darinya, bahkan beliau benar-benar sempurna dihadapan manusia." Kana berbicara dengan dirinya sendiri, mencoba meyakinkan hatinya jika semua garis takdir ini adalah pilihan-Nya.

Agus Ilyas Yasseer Syatibhi. Putra semata wayang dari seorang Kyai besar Kediri, salah satu lulusan terbaik Universitas Al-Ahgaff Yaman fakultas Syariah wal Qonun yang berpusat dikota Mukalla, Ibukota Provinsi Hadramaut, Republik Yaman. Kepandaiannya dalam segala fan ilmu agama sudah tidak diragukan lagi, 7 tahun lebih menuntut ilmu di kotanya Ilmu dan Ulama' yang bahkan sudah dinobatkan sebagai Ibu Kota Budaya Islam ( Capital Of Islamic Culture ) sejak tahun 2010 lalu.

Kepulangannya ke tanah air tidak lain tidak bukan karena dawuh Abinya yang memintanya untuk melepas mahkota bujang nya. Mbah Yai Yasir membebaskan Gus Ilyas memilih calon makmum satu shaff dibelakangnya sendiri. Yang alasanya akan diketahui suatu waktu dikemudian hari.

"Ibuk sama Bapak tidak memaksamu ndhuk, kamu bebas dengan pilihanmu sendiri" wanita yang usianya lebih dari setengah abad itu mengelus punggung tangan putri sulungnya.

Kana masih bungkam, diam seribu bahasa. Pandanganya kosong, genangan air mata hampir jatuh ke wajah polosnya. Hatinya gamang, secara fisik Gus Ilyas sangatlah menarik, wajahnya yang tampan, mata yang teduh, hidung mancung, serta kumis tipis yang bertengger manis diatas bibir tipisnya. Mata dzohir nya terpana, tapi hatinya tidak terima. Hatinya mengingkari bahwa ia bisa jatuh cinta kembali, terlebih dengan seseorang yang sama sekali tidak ia ketahui keberadaanya di muka bumi ini.

Cinta itu perihal dua rasa,
Bukan hanya tentang siapa yang mencinta atau dicinta
Tetapi tentang siapa yang saling menyatukan rasa
Tentang siapa yang rela berkorban nyawa untuk cintanya,
Tentang siapa yang menjadi lebih baik karenanya,
Tentang siapa yang menjadi lebih dekat kepada Sang Empunya Cinta.

Kanabi Hafiyya

Ya Allah, jika memang ini mau-Mu, aku ikut. Jika bukan, maka berilah aku bukti yang nyata.

•••

Bersambung...

Sekian dulu ya guys, semoga bisa up lagi secepatnya.
Bantu ingetin kalo ada salah titik, koma, atau typo.
Masih pemula, masih butuh banyak bimbingan dan doa.

Semoga kalian suka.
Salam ceria ⁦❤️⁩

TheShouq : (Mahabbah Rindu)Where stories live. Discover now