Berusaha Tetap Waras

557 78 0
                                    

Hello guys, aku update lagi. Kali ini update nya masih berhubungan dengan Corona, tapi udah bukan yang sedih-sedih lagi. Udah hampir 2 minggu gak update, maaf yaa. Author sempat kena demam selama 2 hari :"). Semoga kalian suka :)

BUDAYAKAN VOTE SEBELUM MEMBACA. TERIMA KASIH ^^

           Sudah hampir 2 bulan lamanya pemerintah mengeluarkan kebijakan Lockdown dan baru-baru ini diperketat menjadi PSBB. Semakin sedikit pula kegiatan keluar rumah yang bisa Chris dan anak-anaknya lakukan. Anak-anaknya sudah semakin bosan dirumah dan Chris selalu mengatakan kepada anak-anaknya untuk mencari hobi baru. Jisung yang mulai bosan bermain PS akhirnya belajar bermain gitar dengan Chris, Felix yang sudah merasa puas makan, tidur dan main game di komputer akhirnya mulai menonton anime, tidak bermacam-macam judul, belakangan Felix suka menonton Naruto & Boruto di Laptop Jisung. Ya, Jisung memang suka anime.

           Begitu pula Seungmin yang sudah mulai bosan belajar akhirnya dia mencoba untuk menggambar sketsa dan kaligrafi. Bagaimana dengan Jeongin?, Bocah itu masih menyukai sepatu roda yang dibelikan ayahnya tepat sebelum Lockdown berlangsung, Jeongin masih terlihat menikmati mainan-mainan miliknya. Chris paham anak-anaknya benar-benar jenuh apalagi dirinya yang sudah bosan setengah mati. Bahkan Chris kali ini lebih loyal dengan kuota dan Wi-Fi agar anak-anaknya tidak semakin jenuh, disamping itu dirinya juga butuh Wi-Fi agar pekerjaannya cepat selesai.

           Pemandangan sore hari ini di ruang keluarga, awalnya sangat tenang. Jisung dan Felix terlihat sedang menonton Naruto saat ini, Seungmin masih menggambar karikatur, Jeongin sedang bermain lego, sedangkan Chris menikmati berita di TV

"Jis Jis, Artinya nani apa tuh?" tanya Felix setelah mendengar

"Apa" jawab Jisung

"Arti nani?"

"Iyaa, apa"

"Artinya nani loh Jisung!" Felix mulai kesal

"Apaa Felix!" jawab Jisung tak kalah nyolot

"Lu tuh udah sedeket ini juga kok dari tadi masih budeg sih?!"

"Siapa yang budeg?. Elu kali yang budeg"

"Ya udah, gue tanya sama lu, arti nani apa?"

"Nani artinya apa!"

"Yaa mana gue tau arti nani, kan barusan gue nanya sama elu. Nani itu apa?"

"Ya apa Felix!"

"Nani lohh Jisung"

"Apaaa aaaa" Jisung makin emosi karena kembarannya yang tak kunjung paham

"Naniiiii??"

"Ya Nani itu adalah apa!!!" jelas Jisung dengan emosi yang sudah sampai ke ubun-ubun

"Oh" jawab Felix kemudian balik menonton anime di laptop dengan tenang tak menyadari bahwa Jisung sedang menahan emosi

"Orang ganteng harus sabar" – Jisung ganteng

           Jisung mendumal sebal pada Felix yang bersikap polos tak berdosa seolah tak terjadi apa-apa, sedangkan Chris berusaha untuk tidak tertawa dengan perdebatan konyol kedua anak kembarnya. Chris merasa ini adalah salah satu hiburannya di sore hari ini.

"Jis Jis" panggil Felix lagi

"Kalo artinya baka apa tuh?" tanya Felix lagi setelah mendengar karakter Sakura yang mengatai Naruto Baka

"Bodoh" jawab Jisung singkat, dia juga masih sedikit kesal sebenarnya

"Iiihh aku kan cuma nanya, kok dikatain bodoh sih?. Baka itu apa?"

"Ya bodoh" jawab Jisung lagi berusaha meredam amarahnya

"Aku emang gak ngerti bahasa Jepang Jisung aku ngertinya bahasa Inggris, wajar aku bodoh. Baka itu artinya apa"

"Bodoh!" kali ini Jisung menjawab lagi dengan nada yang sedikit kesal

"Jis lu kok nyolot sih?. Gue nanya gitu aja bolak-balik dikatain bodoh. Kalo gak mau ngasih tau ya udah"

"Astafiruloh Felix, dosa apa gue punya kembaran kek elu?. Baka itu artinya bodoh, bukan ngatain elu. Ya Tuhan" Jisung mengucap sangking kesalnya. Kenapa kembarannya ini begitu polos, nyerempet bego malah

"Oooohhh gitu toh"

"Untung lu kembaran gue Lix, kalo enggak udah gue lelepin ke empang"

"Heheheh, aku kan cuma nanya. Sorry kak Jisung" ujar Felix dengan cengiran di wajahnya. Felix akan memanggil Jisung dengan kakak hanya jika ada maunya seperti saat ini

           Chris masih berusaha menutupi tawanya, dia ingin tahu apa kelanjutan drama yang diciptakan anaknya kali ini.

"Kalian berisik tau gak?, kalian berdua itu sama-sama baka!. Felix terlalu lemot, Jisung juga kalo ngasih tau yang bener, pake bahasa Indonesia yang baik dan benar!. Coba dari awal pas Felix tanya apa arti nani atau baka terus Jisung jawabnya Nani adalah apa, baka artinya bodoh. Pasti gak akan ribut" Seungmin melerai kakak kembarnya

           Syukurlah Seungmin masih bisa waras diantara kakak kembarnya, ditengah pandemi seperti ini dan ketika mulai bosan, yang harus dilakukan orang-orang adalah berusaha untuk tetap waras. Tidak ikut gila karena jenuh dirumah, karena kurang piknik atau karena tugas sekolah ataupun kantor yang semakin hari semakin tidak ada akhlak.

Jadi, berusahalah untuk tetap waras walaupun sudah hampir gila karena bosan.

"Pah pah" itu suara Jeongin yang kali ini terlihat menoel-noel lengan Chris

"Kenapa dek?"

"Jeje kangen sama Grandma sama Grandpa di Sydney, Jeje juga kangen eyang. Kapan kita bisa kerumah grandma?. Eyang juga udah lama gak datang kesini" keluh Jeongin, Chris mengangkat putra bungsunya itu kepangkuannya

"Sabar yaa. Kita belum bisa pergi kemana-mana, banyak Corona. Jangankan ke Sydney, kergi ke rumah Eyang aja gak boleh. Grandma sama eyang juga pasti kangen sama Jeje"

"Huft, kapan sih Corona selesai. Jeje pengen ketemu grandma"

"Nanti ya Je, setelah Corona selesai. Papa janji kita semua bakalan ke Sydney, juga nanti kita ke rumah eyang juga"

"Papa janji?"

"Iyaa" ujar Chris, Jeongin kini turun dari pangkuan papa-nya dan ikut membuka buku gambarnya untuk mengikuti Seungmin yang menggambar.

           Jeongin tidak menyambut janji yang Chris katakan dengan gembira, dia tahu kalau Jeongin sudah merindukan kakek-neneknya di Australia dan juga merindukan eyangnya. Tapi Chris tak bisa berbuat apa-apa karena percuma jika mereka melawan aturan pemerintah, bisa-bisa ditengah perjalanan kerumah ibu mertuanya, mereka malah ditilang polisi dan diminta kembali.


Geby A.M

10/5/20


Part ini terinspirasi dari aku yang udah bener-bener bosan dirumah karena Tugas kuliah yang gak ada akhlak dan gak habis-habis pula, semua temenku juga ngeluh sama tugas. Aku juga jadi demam gara-gara terus-terusan bergadang demi tugas kuliah yang perlu dikumpul sesuai deadline. Inspirasinya semakin menggila karena ngeliat meme tentang Nani-Apa yang ada di IG. Ditambah belakangan author emang lagi suka-sukanya nonton Naruto dan Boruto lagi, hehehehe. Kalau yang Baka itu yaa tambahan aja sebenernya, karena ngerasa sama-sama ngeselin.

Kalau ada yang ngerasa ini kurang lucu author minta maaf, karena emang lagi belajar bikin Slice Of Life dan Comedy kek gini. Kalo tentang Jeje yang kangen nenek itu terinspirasi dari adikku, dia juga kangen sama kakek-nenek kami di kampung tapi gak bisa mudik dan mereka juga gak bisa ke rumah.

At Least aku berharap semoga para reader, baik yang udah berbaik hati vote ataupun yang sider tetap sehat dan Berusaha lah Tetap Waras. Semoga Corona ini cepat berlalu dan kita semua diberikan kesehatan. Aamiin

Ayam Kremes | Bang Chan Stray KidsWhere stories live. Discover now