Barang Terlarang

81 13 1
                                    

Gua pernah ikut ekskul tembak di kampus. Kita anggap aja pelatihnya si Vasch, Toni dan Alfred. Entah gimana ceritanya gua tau-tau daftar dan ikutan lomba tembak. Wait.... Kayaknya ini gara-gara di-share di organisasi kampus deh.

Maklum lah, gua lebih gaul di organisasi daripada di jurusan sendiri.

//edisi masih ngambek gak boleh sidang//

Gua sendirian.
Ya, karena temen-temen nggak ada yang pada minat. Maklumlah, temen-temen gua lebih milih olahraga otak dengan ikutan lomba penelitian daripada ngolah fisik. Di sisi lain, temen gua anak tembak juga ngajakin biar iseng aja maen kesana.

Disana ada beberapa tutor yang ngajarin kita basic dalam menembak. Ada yang galak, ada yang heboh, ada yang kalem. Kebetulan gua dapet tutor yang kalem, Bang Toni Väinämöinen. Suaranya kalem banget, mukanya adem, tapi sekali nembak bakal langsung jatuhin 3 siluet.

Ini nih, siluet.

Jarak tembak sekitar 5 Meter, dengan senapan angin yang biasa dipakai untuk nembak burung

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Jarak tembak sekitar 5 Meter, dengan senapan angin yang biasa dipakai untuk nembak burung. Asli lah! Gila banget ini tutor yang ngajarin!!

Tau-tau Bang Alfred langsung heboh waktu tau gua dari jurusan Bahasa Jerman.

"Waaah!!! Si Nilam kan dari Bahasa Jerman juga! Kenal gak lu?"

Nilam itu junior gua. Gua tau namanya cuma lupa mukanya.
ಠ‿ಠ

"Oh iya, ini artinya apa?"

Tuh makhluk langsung nyodorin gua beberapa barang berbahasa Jerman yang ada disana. Gua kaget, yaudah deh gua translate sebisanya.

Sambil nunggu giliran tentu aja gua nyambi nyari kenalan. Karena rata-rata udah saling kenal, gua kumpul sama anak freshmen yang mukanya sama-sama polos. Jadilah gua duduk disamping cowok gak dikenal, seinget gua keknya doi anak Psikologi.

"Suka nembak juga ya?"

"Iya, biasanya cuma lihat di TV. Seneng banget bisa ngerasain aslinya."

Kita ngobrol ngalor-ngidul nggak jelas. Entah gimana ceritanya dia malah curhat pekara kehidupan pribadinya dan obsesinya dengan senjata api. Gua sih dibawa santuy aja, lagian kita masih satu freakuensi dalam berpikir. Kita sebut saja doi Kowalski, karena doi hobi pamer bisa nganalisis kepribadian orang.

"Mong, gua kasih tau sesuatu. Tapi lu janji jangan kasih tau orang."

Lha ini malah gua tulis di Wattpad, wkwkwkk!!
Santuy, kan gua gak pernah sebut nama. Nama asli dia aja gua udah lupa.

"Santuy, bro~"

Dia ngebuka tas ransel hitamnya, disuruhlah gua ngegrepe-grepe isi tas itu. Nggak ada yang aneh. Cuma buku tulis, pen, dompet, dan... Apaan nih?

Keras dan bentuknya gua kenal.

Dia nyengir, terus buka itu tas sedikit sehingga gua bisa ngintip. Gua kaget setengah mati, tapi gua yakin muka gua masih santuy kek Babang Giyuu.

 Gua kaget setengah mati, tapi gua yakin muka gua masih santuy kek Babang Giyuu

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Keren kan? Gua udah ada izin resmi biar bisa bawa ini." Katanya bangga. Habis itu dia nutup lagi tasnya dan kita ngobrol seperti biasa.

"Kok bisa? Caranya gimana?"

Dan doi pun ngejelasin panjang x lebar gimana caranya dapet lisensi biar sah megang senjata api. Nggak itu aja, doi juga cerita dimana belinya, gimana cara pakainya, perawatannya, dan gimana fantasy dia kalau ketemu Kang Rampok di tengah jalan. Gua hanya jadi pendengar yang baik dan antusias dengerin cerita doi.

Kita langsung jadi temen akrab!

Bahkan ngobrol mulu sampai selesai pertandingan dan otw pulang. Kita gaada yang menang, tapi bodo amat lah yang penting dapet temen baru. Karena arah rumah dan kosan kita beda, berakhirlah cerita cukup sampai disini.

Kalau dipikir-pikir lagi...

Gua penasaran itu benda terlarang udah dipake buat apa aja. Nggak mungkin banget anak kuliahan bisa pegang begituan tanpa seorangpun tau kan? Dan nggak mungkin juga tujuannya cuma untuk perlindungan diri?

.

.

.

.

.

Sejak saat itu gua gak pernah ketemu lagi dengan sosok misterius itu.

Iya misterius, soalnya gua beneran lupa nama dan muka dia kek mana.
(⌐■-■)

UNIVERSITAS NEGERI HETALIAWhere stories live. Discover now