PHP

135 19 2
                                    

Gua udah 2x gagal ke Jerman dengan modal minimal. Yang pertama karena gagal ikut lomba tembak running target (HP-ku ilang dan gaada duit buat bolak-balik tempat latihan). Yang kedua karena pending AuPair di kota impian (biasa, belum lulus kuliah). Nah, kali ini gua akan cerita pekara alasan kedua.

Gua punya temen anak jurusan, sebut saja Mawar (males mikir nama samaran as always). Dia sekosan ama gua, anaknya tengil dan sama-sama outsider. Bedanya dia sering di-bully secara terang-terangan sama mahasiswa dan dosen. Karena nggak kuat, akhirnya dia memilih mengundurkan diri dari kuliah dan ikut AuPait di agensi Gilbrot.

Nggak, gua nggak ngarang. Nama agensinya emang hampir sama kek namanya Prussia, cuma gua samarin dikit.

Setelah berkali-kali drama karena nggak suka ditempatin di kota kecil, akhirnya dia pasrah dan legowo. Kalau nggak salah sih di kota Düsseldorf. Dia udah senewen pekara itu tempat lumayan terpencil dan nggak ada isinya. Boring!

Namun semua berubah saat dia tahu di kota itu ada internet gratis 24 jam yang bisa diakses bebas.

AUTO DEAL!

Gak lama setelah itu gua disuruh buat ngisi aplikasi sama kek dia. Bingung donk, scara gua belum ada pikiran ke Jerman sebelum lulus, tapi dia tetep ngotot maksa gua. Ternyata si Gilbrot butuh satu orang lagi buat ditempatin di Hamburg.

Hamburg, men...

KOTA IMPIAN GUA!!!!!

Nggak pake lama gua langsung siapin semua yang harus disipain, ngisi semua yang harus diisi, dan chat yang harus di-chat. Udah gua kirim semuanya ke doi, tinggal bikin pasport dan visa. Paling kelarnya sekitar 3-6 bulan kedepan. Gua udah planning buat saving duit dan nyicil beli keperluan disana. Koper udah kebeli, HP udah kebeli, tripod udah kebeli, tinggal nabung buat yang kurang aja.

Gua udah kesengsem gitu. Scara, keluarga yang di list Gilbrot semuanya rata-rata berkualitas dan nggak sembarangan demi menghindari KDRT. Tau dari mana? Temen dari Mawar udah banyak yang AuPair lewat doi, dan nggak semua orang tau. Soalnya ini agensi susah banget masuknya, harus seleksi sana-sini dan untungnya gua punya kartu sakti.

Orang dalem, wkwkwkwkk!

Beberapa minggu kemudian saat si Mawar udah mulai nyaman sama Gastfamilie dari Düsseldorf ini, sebuah masalah terjadi. Dia tau-tau dipindahin ke Hamburg karena alasan tertentu. Bukan karena dia bikin masalah, tapi karena cuma dia yang kompeten buat megang keluarga di Hamburg yang notaben lebih hi klass. Kita aja kaget pas iseng serching nama mereka di Google langsung muncul donk.

Dia nangis karena udah cinta banget ama  yang di Düsseldorf dan mereka juga agak keberatan ngelepasain si Mawar.

Gua nangis karena nggak jadi dapet Hamburg dan ditunda lulus karena korona.

Semua rencana yang terlihat sempurna mendadak ambyar. Gua udah bodo amat gak mau ngarep, yang penting lulus. Udah, itu doank!

Terserah mau ditempatin di kota mana yang penting gua keluar dari Indonesia!!!

UNIVERSITAS NEGERI HETALIAWhere stories live. Discover now