Day 16 Quarantine - Husbu Halu

116 21 1
                                    

Gua udah jadi vvibu sejak SMP. Sering beli komik tiap minggu karena sekolah gua deket ama toko komik. Setiap hari bela-belain jajan ngirit buat beli komik shounen dan sering gonta-ganti husbu. Tiap ada yang ganteng dikit, auto pindah haluan. Nggak munafik gua.

Tapi semua itu berubah saat gua ngelihat Prussia.

Pertama lihat Hetalia yang sengklek tuh karena fanfic, lama-lama nonton animenya juga. Gatau kenapa kesengsem sama Prussia. Kalau ditanya kenapa suka makhluk narsis bar-bar kek gitu ya...

Gatau juga sih, suka aja pas pertama kali liat.

Karakternya bisa dibilang standart. Rambut putih, mata merah, baju seragam, ada piyeknya. Nggak terlalu over power kalo dibandingin ama karakter anime lain. Tapi ya disitu letak menariknya.

Gua gatau kenapa suka doi.

Dari SMA emang gapernah diajarin Bahasa Jerman, adanya mulok Bahasa Perancis. Gua ada temen jenius yang naksir berat ama si Frog ini, sekarang doi udah kuliah S2 di Belanda. Pokoknya kalo nge-halu pasti kita bakal debat sendiri.

Sejak dari situ gua jarang gonta-ganti husbu. Ada sih numpang lewat doank kek Dazai, Mikage, dll. Tapi tetep HUSBU NOMER 1 adalah MAS PIYEK!!!

Dan ke-halu-an gua inilah yang membuat gua terdampar di Jurusan Bahasa Jerman.

Ini ceritanya iseng-iseng berhadiah waktu SBMPTN, eh malah dapet beasiswa Bidik Misi full. Ortu ngelarang banget karena jujur, satu kota gaada yang tau ini univ dimana. Dengan berbagai perjuangan keras akhirnya gua bisa berkuliah gratis di kampus antah berantah.

Fyi, kuliah itu mevvah bet buat gua dulu. Soalnya gua dan ortu gaada duit.

Dari sinilah cerita dimulai! Berbekal...
Gua gaada bekal apapun sebenernya, mulai dari 0 belajar Bahasa Jerman. Disini gua dipaksa untuk bermental baja, tepat waktu, disiplin, taat aturan, dan bermuka dua. Dengan semua tipe dosen yang udah pernah gua ceritakan sebelumnya, lu cuma punya 2 pilihan:

BERTAHAN atau DROP OUT

Angkatan gua dulu sekitar 50 atau 60 anak, tapi karena banyak yang gak kuat mungkin sekarang tinggal 20 atau 30an. Segala jenis penyiksaan mental sudah kami alami. Sedikit bocoran aja, banyak temen gua yang niat bunuh diri gara-gara skripsi, bahkan ada senior yang udah emang sengaja suicide karena tekanan mental yang berat. Belum lagi lingkungan yang sangat kompetitif sering membuat gua kurang nyaman. Gua masih punya beberapa temen baek di jurusan, tapi nggak semua orang bisa gua percaya sepenuhnya.

Hati gua udah stuck di Organisasi Penelitian.

Cerita yang lu baca, komik yang sering bikin lu ketawa saking gubluknya sebenernya based on realita kelam yang pengen gua lupakan sejenak. Gua tau mengeluh gaada gunanya, lebih baik gua curhat sambil bikin sesuatu yang lebih bermanfaat. Gua udah sering diperingatin pekara komik yang selalu menyindir jurusan, tapi gua bawa enjoy aja. Toh gua gapernah sebut nama asli.

Gua cuma pengen lulus, udah itu doank. Habis itu rencana AuPair setahun, FSJ setahun, lalu Sekolah Profesi 3 tahun di Jerman. Yang membuat gua tetep semangat cuma 1, Mas Piyek. Gua tau dia itu cuma imajinasi, tapi dia imajinasi yang udah membuat gua melangkah dan bermimpi sampai sejauh ini.

Hari ke-16 gua dikarantina karena Pandemi Korona, pikiran gua mulai kacau karena planning masa depan yang mendadak hancur lebur. Gua bahkan gak tau bagaimana gua akan hidup saat kembali ke Jakarta. Di sisi lain gua sangat senang bisa kumpul lebih lama dengan keluarga, lebih banyak beribadah dan melakukan apapun yang gua suka.

Lupain ocehan gajelas gua.
Toh gua have fun aja selama mental breakdown ini. Sama seperti artist kebanyakan, skill gambar auto melejit saat otak tenggelam dalam depresi.

Bonus gambar terbaru gua, Mas Piyek yang selalu sukses bikin senyum apapun yang terjadi.
Lineart dari temen gua si Katzekaffee
Cek di IG untuk versi badass

Lineart dari temen gua si KatzekaffeeCek di IG untuk versi badass

Hoppla! Dieses Bild entspricht nicht unseren inhaltlichen Richtlinien. Um mit dem Veröffentlichen fortfahren zu können, entferne es bitte oder lade ein anderes Bild hoch.







UNIVERSITAS NEGERI HETALIAWo Geschichten leben. Entdecke jetzt