Pilih Kasih

101 19 2
                                    

Hari-hari biasa di jurusan, gua dipanggil Herr Germany buat bimbingan. Nggak ada yang istimewa, biar gak gabut gua nongski di Mediothek sambil baca webtoon. Nggak ada yang menarik, ghibahan kita masih tetep gak jauh-jauh dari skripsi dan para dosen gila.

BRAK!!

Seluruh ruangan kicep, Herr Germany udah berdiri di pintu penghubung ruang dosen dan Mediothek. Doi emang terkenal galak, tapi kali ini levelnya beda.

Dia murka.

"Semuanya tolong tinggalkan Mediothek. Monica, kita bimbingan sekarang."

Anak-anak langsung horor ngeliatin gua, gua pun gak kalah shock. Gak ada angin gak ada hujan tau-tau ditemplokin lagi sama masalah. Dalam hitungan detik Mediothek auto sepi, no kasak-kusuk tetangga sedikitpun. Gua masih spaneng di tempat, jantung auto sport gak karuan pengen kabur dari tempatnya.

Gua ngelirik di kaca, duh gubluk...
Nih muka malah nyengir tengil.
( "⊙﹏⊙)

Doi udah duduk di ujung kursi sambil bawa revisian gua, sambil nyuruh gua duduk disebelahnya. Mukanya udah galak banget, asli! Rasanya udah kek pengen makan gua idup-idup saking emosinya.

"Saya capek liat skripsi kamu!"

Lah? Gua juga capek kali pak, revisi mulu gapernah di-acc.
(・_・;)

"Kamu itu sebenernya ngerti nggak sih sama materinya? Dari dulu sampai sekarang revisian nggak pernah bener!"

Mon maap pak, saya punya catatan revisian bapak yang emang gapernah konsisten dari awal.
( ̄ヘ ̄;)

Itu tadi gua cuma ngebatin aja ya, aslinya mah mana berani. Gua diem aja tuh pas doi ngomelin gua.

Agak lama, doi ngeliatin gua tanpa ngomong apa-apa. Udah keringet dingin parah nih. Untung ada AC dan Rexona, kalo kaga mah udah pasti doi auto mati di tempat kena gas beracun gua. Eh, tau-tau ada suara...

"Saya capek jadi pembimbing kamu. Silahkan cari dosen yang lain."

JDEEEEEEERRRRRR!!!!!

"Ja-jangan, pak." Gua pengen mewek, tapi nih mulut makin senyum lebar.

Mata doi makin sinis ke gua.

YA ALLAH TOLOOOOOOOOOONG!!!!!!
GUA CUMA PENGEN EKSPRESI NORMAL!!!

Bener aja donk, gua dicaci-maki habis-habisan lumayan lama disana. Doi bukan tipe orang yang bakal mencak-mencak kek Herr Switzerland atau lamtur kek Herr Austria. Semua kata-kata yang keluar dari mulut doi simple, efektif, dan auto nusuk ke jantung. Kalo di-rewind nih, gua yakin siapapun yang denger bakal auto nangis atau trauma untuk dateng ke kampus. Sayangnya nggak gua record, jadi ya seingetnya aja.

Walopun gua mayoritas udah lupa doi ngomong apa, tapi yang jelas gua masih inget inti pembicaraannya.

Gua sampah, makhluk yang ngebuang-buang waktu doi untuk ngebimbing skripsi gak jelas.

Setelah puas ngomel akhirnya gua dikasih tanda tangan bimbingan. Gua disuruh ngasih tau ke anak-anak kalo mereka udah boleh masuk Mediothek. Semuanya berjalan normal dan nggak ada yang berani nanya apapun ke gua, cuma dikasih kode semangat dari segala penjuru.

Ternyata bukan cuma gua yang bimbingan hari itu.

Seonggok junior langsung nyamperin doi yang masih duduk di tempatnya. Mukanya berubah saat itu bocah nyerahin skripsi untuk dibaca. Seisi ruangan takjub dalam diam, gaberani komen.

Ekspresi doi yang murka auto berubah lembut dan mengayomi. Doi juga ngejelasin apa aja yang kurang di skripsi si junior dengan sabar. Banyak yang bolak-balik ngelirik tuh junior dan gua dengan tatapan bingung bercampur iba. Begitupun gua, gak tau harus ngapain, cuma bisa ngeliatin doank kondisi bimbingan yang sangat kontras.

Just.... Why?
ಥ‿ಥ

UNIVERSITAS NEGERI HETALIAWhere stories live. Discover now