6. Ardi Juanda - Kehilangan Menuju Kebahagiaan

9 0 0
                                    


Zaman sekarang siapa sih yang tidak kenal handphone? Handphone adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, tetapi dapat dibawa ke mana mana dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel. Handphone sudah menjadi kebutuhan dan bagian dari hidup. Tapi apakah kalian pernah mengalami masalah kehilangan handphone?

Ngomong-ngomong tentang handphone saya teringat suatu kejadian yang pernah saya alami. Waktu itu saya pulang sekolah mengendarai sepeda motor dengan kecepatan yang lumayan sedang-sedang saja menurut saya. Setelah sampai di rumah, saya baru menyadari kalau handphone saya kok gak ada. Saya pun mencarinya di mana-mana. Sampai Ibu saya pun bertanya, "Ardi kamu sedang mencari apa?" Saya pun menjawab "Gak lagi nyari apa-apa, Bu." Saya tahu pada saat itu saya sudah berbohong karena saya takut kena marah nyonya besar. Setelah itu saya masuk kamar dan mengingat-ingat terakhir kali memainkan handphone. Saya sangat ingat handphone itu saya simpan di saku celana tapi kok gak ada. Apakah terjatuh saat mengendarai motor tadi? Mungkin iya karena saku celana saya tidak terlalu dalam.

Untuk kalian semua kalau sedang membawa motor harus tetap berhati-hati dan menjaga semua barang berharga kalian. Sayangilah barang dan nyawamu juga. Tapi dibalik itu semua, salah satu hobi saya bisa mengalahkan kesedihan saya. Hobi saya adalah bermain futsal.

Nah, kebetulan pada waktu yang bersamaan saya mendapat informasi dari pelatih futsal saya yaitu akan diadakannya turnamen futsal bergengsi antar SMA. Kesedihan saya pun bisa terobati, Dari kejadian ini saya mendapat pelajaran di balik kesedihan pasti ada sesuatu hal yang bisa mengobati rasa sedih itu.

Kumpulan Esai AdimusWhere stories live. Discover now