23. Muhammad Ilham Maulana - Membela Almamater

25 0 0
                                    


SMAN 1 NAGRAK berdiri pada tahun 2003. Awalnya SMAN 1 Nagrak merupakan sekolah kelas jauh dari SMA Negeri 1 Cibadak. Pada 5 mei 2004, sekolah ini terpisah dari SMA Negeri 1 Cibadak. Sejak berdirinya, SMA Negeri 1 Nagrak mengalami pergantian kepemimpinan beberapa kali. Awal berdiri, SMAN 1 Nagrak dipimpin oleh Dra. Tati Muniarti Salihin. 

Ada yang spesial di sekolah ini, yaitu muridnya diharuskan mentaati peratuan yang dibuat oleh sekolah dan harus menanamkan sikap disiplin.

SMA Negeri 1 Nagrak mempunyai banyak ekstrakulikuler diantaranya yang menonjol dalam bidang akademik dan non akademik.

Nah disini saya mengikuti ekstrakulikuler dalam bidang non akademik yaitu Futsal. Alhamdilillah, tim futsal SMA Negeri 1 Nagrak sudah sering mengantongi beberapa piala dari turnamen antarsekolah yang bergengsi seperti ALLIEVO CHAMPIONS, ALBAYAN CUP, dan juga STISIP CUP.

Tim futsal SMA Negeri 1 Nagrak juga sudah mencapai level NASIONAL yang dilaksanakan di TEGAL. Akan tetapi tim futsal SMA Negeri 1 Nagrak tidak memenuhi apa yang sekolah inginkan. Tim futsal SMA Negeri 1 Nagrak hanya bisa mencapai penyisihan grup. Di situ para pemain sangat sangat putus asa karena tidak menampilkan yang maksimal. Akan tetapi di satu sisi, hal ini adalah pengalaman yang sangat berharga, dan para pemain bisa berpikir kekurangan tim ini di sebelah mana sehingga bisa dijadikan pengalaman untuk lebih baik di turnamen-turnamen yang akan datang.

Kumpulan Esai AdimusWhere stories live. Discover now