-2 : parkiran fakultas

349 63 2
                                    


Vote dulu yuk🥳

---

Pagi ini, Kian bangun waktu adzan subuh berkumandang. Ia mengambil baju koko dan memakai sarung. Kian adalah team sholat pake sarung, dimana pun sholat nya, harus pake sarung. Ia melihat pantulan diri nya di cermin dan membetulkan letak peci nya.

"Ganteng" Kian memuji diri nya sendiri. Subuh ini Kian seperti dihinggapi tingkat kepercayaan diri yang luar biasa. Padahal ya kalo boleh bilang, muka Kian biasa aja.

Dibuka nya pintu kos an dan ia berjalan keluar rumah kos. Kian berjalan menyisir jalanan komplek rumah kos nya yang tidak terlalu sepi. Ada bapak-bapak yang tengah berjalan menuju masjid terdekat sama seperti nya.

Sampai di masjid, dirinya bergegas mengambil wudhu dan berdoa. Ia memilih shaf di depan untuk sholat. Kata ayah nya sih, shaf depan itu dapat pahala nya gede. Pak rt mengumandangkan qamat dan sekaligus menjadi imam sholat subuh hari ini.

Selesai sholat subuh, Kian gak langsung pulang. Katanya sih mau ngaji dulu sama pemuda masjid. Idaman banget gak tuh bray?

Habis ngaji, dia pulang ke rumah kos. Jam dinding nya menunjukkan pukul 5.30 pagi. Ia mandi duluan, biar nanti gak rebutan sama Bayu atau Tole.

Selesai mandi, Kian make baju buat kuliah nya. Kuliah Kian banyakan kena di kelas pagi. Tapi enak sih, otak masih fresh kan.

Hari ini Kian pake kemeja flannel biru dongker motif garis garis dan celana jeans hitam yang tidak terlalu membentuk lekuk kaki nya. Kelas nya sih mulai jam 7.30 an, masih ada waktu buat nyari sarapan di depan komplek.

Kian biasanya sarapan bubur depan komplek. Bubur nya enak banget, mana murah lagi. Pas di kantong dan juga pas di perut.

----

Di perjalanan menuju kampus, Kian harus mengelus dada karena hampir menabrak bapak-bapak yang nerobos lampu merah. Lebih parah nya lagi, beliau gak pake helm. Pelanggaran kewajiban warga negara ini nama nya!

Tapi gak papa, dia kan bukan aparat yang harus menindaklanjuti pelanggaran tersebut. Kian cuma warga sipil biasa, yang kadang juga bikin pelanggaran.

Setelah melewati perjalanan yang enggak santai, bagi Kian. Ia sampai di parkiran fakultas. Kian bingung deh, ini jam berapa sih? Kok parkiran udah penuh aja.

Jadi parkiran fakultas Kian itu kalo penuh, terpaksa ada parkir yang horizontal. Parkir horizontal itu biasa nya nutupin jalan si parkir vertikal. Tapi mau gak mau deh, Kian lakuin.

Kian memarkir motor beat hitam nya dengan posisi horizontal, nutupin jalan motor beat biru yang parkir vertikal. Kian kunci stang motor nya, toh dia beranggapan bahwa nanti pas jam pulang dia bakalan cepet balik nya.

Kian berjalan melintasi lorong gedung A. Dicari nya kelas nya dan masuk ke dalam. Kian mencari tempat duduk di tengah, ya enak aja gitu di tengah. Gak terlalu diacuhkan.

"Kiw, seno" Kian menyenggol Seno yang lagi menelungkupkan wajah nya di atas tangan nya. Ah paling juga abis begadang main PES tadi malam.

"jangan ganggu anjing" Seno menjawab Kian gak santai banget. Suara nya teredam karena kepala nya masih tertelungkup.

"pes adalah game favoritku, selalu riang serta gembira. Tapi pagi nya, selalu ngantuk tak pernah mandi atau pu- AW" Kian menyanyi mengejek Seno dengan seraya menepukan tangan nya seirama lagu. Tapi tak selesai Kian bernyanyi, kepalan tangan Seno mendarat di bahu kanan Kian.

"Diem setan, gue jejelin kaos kaki dah lu"

Kian baru saja ingin membalas ucapan Seno, tapi perhatian nya teralihkan pada cewek yang duduk 2 kursi sebelah kiri di depan nya.

civilian (discontinue)Where stories live. Discover now