-1 : Janji Jiwa

455 61 0
                                    

Sebuah flashback 9 bulan yang lalu

---

Indira baru aja pulang dari ambil rapot Dimas. Hari ini Dimas bagi rapot, berhubung mamah sama papah nya lagi sibuk, jadi lah Indira yang ambil rapot Dimas. Tadi mereka berangkat nya pisah, soalnya habis pulang ambil rapot, Dimas mau sekalian futsal sama temen-temen nya. Mamah kalo Dimas sakit pasti bilang "futsaaal teroooos". Soalnya Dimas kalo udah futsal kadang gak inget waktu. Di telpon gak diangkat. Pas jam 11 malam, pulang masih pake jersey lengket yang dilapis sama jaket. Ow apa tidak bau itu jaket?

Balik lagi ke Indira ambil rapot, pulang nya dia mau ke Janji Jiwa dulu. Anak kopi banget, tapi yang dia pesan masih yang manis-manis kok.

Alasan Indira suka mampir ke Janji Jiwa :

1. Tidak semahal Koi
2. Deket rumah
3. Ongkir di gojek murah

Ya urusan rasa, biasa aja lah. Yang penting harga nya masih rasional di dompet Indira.

Waktu sampe di tempat, pelanggan nya kosong. Mungkin gara-gara baru buka kali ya. Ia memarkirkan motor dan melepas helm nya. Ia memesan berbarengan dengan satu cowok. Setelah itu ia bayar.

Indira pesan Matcha Latte, gatau kenapa hari ini dia lagi mau yang ijo-ijo. Bosen lah pesen yang warna nya coklat terus. Sambil nunggu, Indira liat notifikasi di hp nya. Ada pesan dari Dimas.

Dimas
mbak, gue gak jadi futsal. Langsung balik ke rumah.

Indira
Yaudah, kunci di welcome

Welcome adalah sebutan keset di rumah Indira. Biasa nya emang naruh kunci rumah di bawah keset sih.

Mas pegawai kopi nya selesai bikin pesanan. Ditaruh di depan Indira dan cowok yang tadi.

Indira mau ngambil pesanan nya, terus cowok asing tadi duluan megang cup dan berniat mau pergi.

"Eeeh?" Ujar Indira. Bingung dong, ini pesanan siapa sih?

"Mas ini rasa apa?" Tanya cowok tadi. Memastikan betul apa betul ini pesanan nya.

"Matcha latte mas"

"Oh bener berati punya saya" si cowok tadi pun mengangguk.

"Ini punya mas sama mbak nya" kata mas pegawai. Oalah dikira temen sama cowok tadi.

"Saya matcha latte juga mas, makasih" Indira ngambil alih cup nya dan bergegas pergi. Kan dia yang duluan pesen dan bayar.

Indira pulang ke rumah, di jalan ia masih kesel soal kopi tadi. Gimana engga, kan dia yang duluan pesen. Indira sih gak masalah soal ngalah, tapi tadi dia emang duluan bayar. Mas nya aja yang pede banget pesanan nya dibikin duluan.

Sampai rumah, Indira melihat motor ninja Dimas udah ada di garasi. Tapi kunci motor nya masih terpasang. Kan, Dimas nih ceroboh banget deh. Kalo ada maling yang lewat gimana?

Indira nyabut kunci Dimas. Sebelum itu, ia mengunci stang motor gede itu. Tak lupa juga untuk memastikan motor nya aman.

Indira masuk ke rumah membawa plastik janji jiwa. Ditaruh nya di meja makan, sedangkan ia berjalan ke kamar untuk ganti baju. Di kamar, Indira membersihkan muka dan mengoleskan mud mask wajah nya. Setelah melewati debu nya jalanan, ia harus membersihkan dengan benar wajah nya. Ya biar bruntusan enggak berani muncul gituu.

civilian (discontinue)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang