138. Aku Ingin Kamu Ingat

318 9 0
                                    

Aku hanya ingin kamu ingat, kalau kita pernah sehangat nafas sebelum sedingin laut lepas. Perasaanmu yang telah kandas, perumpama desiran ombak yang beringas. Menggulingkan semua memori dan kenangan tenggelam ke pusaran paling dalam.

Aku hanya ingin kamu ingat, kalau kita pernah seperti bintang dan bulan yang bersama berdua di malam hari. Sebelum kita menjadi bulan dan matahari, terpisah oleh jarak, berbeda antara satu sama lain, dan mungkin tak bisa bertemu berdua kembali. Kamu yang sekarang terang menyinari dan aku yang sendu bersama malam yang sepi.

Aku hanya ingin kamu ingat, kalau kita pernah sedekat nadi sebelum sejauh galaksi. Kamu yang tadinya selalu menemani dan aku yang selalu menyayangi. Sekarang kamu yang entah pergi kemana dan aku yang menanti sesuatu yang meninggalkan misteri.

Aku hanya ingin kamu ingat, kalau kita pernah merajut mimpi bersama, sebelum semuanya berubah jadi memori. Semua mimpi yang indah layaknya ekspektasi bergelimang imajinasi, perlahan merintih berubah menjadi tragedi yang meninggalkan rasa perih. Kamu tinggalkan aku bersama mimpi yang hanya sebatas memori, bukan benaran terjadi.

Aku hanya ingin kamu ingat, kalau kita pernah menjalin hubungan cinta bersama, sebelum masing-masing dari kita seperti tidak pernah mengenal. Kamu yang tak pernah lagi menatap dan aku yang semakin meredup.

Aku hanya ingin kamu ingat, kalau kamu pernah pulang kepadaku yang kamu anggap sebagai rumah. Sebelum kamu beranjak pergi dan aku yang kehilangan penghuninya. Apa pula makna sejati dari rumah tanpa ada yang mengisi dan menghiasi.

Aku hanya ingin kamu ingat aku.

Sebab,

Aku ingat kamu ingin hanya aku.

ー Detra
#detrathoughts

PhosphenousWhere stories live. Discover now