74. Keadaan Merubah Semuanya

419 18 0
                                    

[Batas]

       Akan tiba masanya, orang yang kamu sayangi perlahan menjauh pergi. Entah apa yang membuatnya menjauhimu. Pasti akan banyak pertanyaan yang ingin kamu tanyakan kepadanya.

       Akan tiba masanya, dia menjawab satu per satu pertanyaan yang ingin kamu kemukakan tapi tak sempat diucapkan. Dia akan menjawab pertanyaanmu perihal dia menjauhimu tanpa alasan,
mungkin saja.

       Akan tiba masanya, kamu mengerti setelah semua dijelaskan olehnya sebab akibat kalian tidak bisa bersama lagi. Sekuat apapun kamu mempertahankan, sialnya dia tak menginginkan kamu lagi.

       Bisa jadi karena hal-hal yang tidak disukai yang sering kamu lakukan. Kekurangan yang ada padamu yang membuat dia menjauh. Atau ketidaksukaan dia padamu karena sikap-sikapmu yang sudah sering ditoleran tapi kamu tidak pernah sadar untuk berubah.

       Jika masa itu tiba, kamu pasti bingung mau berbuat apa. Dia sudah menyerah dan pasrah seakan kamulah segala inti masalah. Yang bisa kamu lakukan hanya berusaha memahami dan menerima. Walaupun hati dan otakmu tidak sinkron tapi kamu harus sadar.

       Cinta tidak bisa dipaksakan,
Ikhlas adalah satu-satunya jalan
Dan kamu harus paham. Bahwa dia tidak lagi mencintaimu teramat dalam.

        Keadaan merubah semuanya.

—anon

PhosphenousWhere stories live. Discover now