31 - baikan

1.4K 101 0
                                    

(Namakamu) sekarang sudah berada di warung babeh Jojo bersama Katya dan Fira. Ya, Katya dengan Fira sudah tau permasalahan (Namakamu) dengan Iqbaal. (Namakamu) sudah menceritakan nya tadi waktu istirahat tiba.

(Namakamu) merasa ada yang kurang waktu selama di sekolah tadi. Iqbaal tidak di samping nya, Iqbaal juga bolos lagi dan membuat (Namakamu) semakin bersalah.

Iqbaal bolos karena mungkin Iqbaal tau (Namakamu) masih marah kepada nya makanya Iqbaal bolos. Dan entah pergi kemana cowok itu, (Namakamu) sempat menatap atap sekolah tapi tidak ada siapa-siapa disana.

"Jadi gimana beh kejadian waktu hari sabtu?" tanya (Namakamu).

"Waktu hari sabtu Iqbaal, Aldi, sama Kiki kesini trus mereka ketiduran tiba-tiba aja si Zidan datang ya babeh langsung bangunin mereka buat ngeladenin si Zidan. Iqbaal gak mau nemuin Zidan karena dia udah janji sama kamu neng agar enggak nyakitin orang lain" jelas babeh Jojo.

"Bagaimana bisa Iqbaal nyerang balik Zidan beh?"

"Iqbaal pas hari sabtu ngumpet sama babeh di tempat masak babeh tapi Zidan terus aja pancing Iqbaal jadi nya Iqbaal mau gak mau ngeladenin si Zidan tapi Iqbaal bilang mau damai cuma Zidan nya gak mau. Iqbaal bilang kalo mau balas dendam silakan aja pukul sesuka hati tapi harus damai"

"Terus si Zidan langsung ngehajar Iqbaal empat kali, Iqbaal masih bertahan sampai akhirnya Zidan ngejelek-jelekin kamu terus Iqbaal gak terima akhirnya dia nonjok Zidan" lanjut babeh Jojo.

"Beh, aku salah ya kalo ngelarang Iqbaal buat gak berantem lagi?" tanya (Namakamu).

"Enggak kok, tapi Iqbaal juga pasti berantem kalo pacar nya di jelek-jelekin. Iqbaal itu kalo punya pacar suka ngelindungi pacar nya, kamu pasti ngerasain kan?"

"Iya sih beh, trus sekarang aku harus gimana sama Iqbaal? apa aku minta maaf aja sama Iqbaal?"

"Iya mendingan kamu minta maaf aja sama Iqbaal"

"Iya (nam), maksud Iqbaal kan baik. Dia gak mau lo di jelek-jelekin sama orang. Dia pacar yang terbaik buat lo (nam)" ujar Fira.

"Iya bener mendingan lo minta maaf aja, bentar lagi pasti si Iqbaal sama dua anak buah nya datang"

"Iya deh. Makasih ya semuanya atas semua saran nya"

"Iya"

"Assalamualaikum beh" suara Iqbaal bersama dengan kedua temannya yaitu Aldi dan Kiki.

"Waalaikumsalam" sahut babeh Jojo.

"Tuh baru di omongin langsung dateng orang nya'' bisik Katya.

Fira berdiri. "Beh mendingan kita keluar aja dulu, biarin (Namakamu) sama Iqbaal disini buat nyelesain masalah mereka. Jangan lupa kunci beh" bisik Fira ke babeh Jojo.

"Iya siap-siap"

Babeh Jojo dan Fira pun keluar. Katya juga ikut keluar dan mengajak Aldi dengan Kiki agar ikut keluar juga. Setelah mereka keluar, babeh Jojo langsung menutup pintu warungnya dan menguncinya.

(Namakamu) berdiri, "loh beh kok di kunci" gerutu (Namakamu) lalu ia duduk kembali.

Iqbaal mengerti rencana mereka lalu Iqbaal pun menghampiri (Namakamu) dan duduk di sampingnya.

"(Nam)" panggil Iqbaal pelan.

(Namakamu) menoleh, ia menatap Iqbaal, "iya?" sahutnya.

"Kamu udah baca surat dari aku kemarin malam?" tanya Iqbaal.

(Namakamu) menunduk mata nya berkaca-kaca mengingat semua penjelasan Iqbaal dan babeh Jojo tadi.

"Udah" jawab (Namakamu) lirih.

iqbaal || IDRTahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon