BAB 9 - SHOES

401 49 6
                                    


Time is so fast

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Time is so fast

And we will lose if we keep silent

When it kisses, hugs, also screams

Sometimes we lose our way, don't know the time

But that's the time, which keeps rolling on mercilessly

Which fosters sadness as well as unexpected happiness

Waktu terus bergulir seiring jalan kehidupan itu dilalui. Waktu akan terus berjalan dengan cepat seperti tak kenal arah waktu yang akan membinasakanmu perlahan apabila kamu diam membatu. Waktu yang terdiri atas kesedihan dan kebahagiaan tak terduga, memupuk indahnya kenangan setiap detik.

Begitulah yang di rasakan aku setelah satu tahun kembalinya Brian ke UK yang tanpa kabar sampai saat ini, masih menjadi pertanyaan bagi seorang gadis yang Brian sebut 'Tuan Puteri'.

I am here and will always be here waiting for you at the same place

Perasaan kemarin aku baru saja masuk ke SMA 1 Jakarta dan sekarang tiba-tiba sudah mau lulus saja.

Sejujurnya aku tidak ingin cepat-cepat dewasa juga masih ingin menjadi anak bungsu Bunda yang selalu menikmati kemanjaan bersamanya. Aku tau kehidupan setelah SMA nanti nya seiring berjalan waktu akan membuatku paham. Tapi begitulah dewasa memang tak se-menyenangkan apa yang kita pikirkan.

Brian bilang dewasa adalah ketika kamu berhenti untuk mengatakan sesuatu yang kamu tak suka di hadapan orang yang menyukainya.

Dewasa juga ketika kamu mengerti bahwa ada banyak orang dengan bahagia versi masing-masing dan kita tak boleh mencemooh orang atas dasar bahagianya yang mungkin menurut kita biasa saja.

Dewasa ketika kita sudah mampu berdamai dengan kehidupan dan alur yang telah Tuhan takdirkan untuk menerima segala ketentuannya.

Dewasa juga ketika kamu mampu meredam amarah dan egomu hanya karena masalah kecil.

Waktu akan mendewasakanmu, juga keadaan hidup yang akan membuatmu mengerti kenapa harus begini dan kenapa harus begitu.

Selalu ada alasan dalam setiap hal yang terjadi dalam hidupmu.

Tak terasa juga aku sudah berapa kali menangisi keberangkatannya, bahkan sampai detik ini pun aku belum pernah lagi bertemu dengan Brian.

Setahun sudah aku bertemu setelah penantian panjang bahkan hanya dihitung oleh jam saja bersamanya. Kini aku harus kembali melanjutkan hidup juga mimpi yang tanpa kabar dan kehadiran dia di sisiku.

Saat itu juga aku sering mengunjungi sungai dan rumah pohon. Sesekali aku bermalam di rumah pohon dengan itu aku bisa mengobati rasa rinduku pada lelaki bertubuh tinggi dengan halis tebal itu.

ETHEREAL (SEGERA TERBIT)Where stories live. Discover now