3. Graduation & sometime

19.4K 854 13
                                    

Mentari pagi menyelusuri di setiap celah jendela yang terbuka. Suasana pagi ini sangat menyejukan. Siapa saja yang merasakan,dapat dipastikan mereka akan berada di zona nyaman. Bergelung dengan tempat tidur.

Tapi tidak untuk gadis cantik yang memakai kebaya berwarna peach. Rambutnya ia biarkan di sanggul. Dengan hiasan mahkota di atas kepalanya. Sangat cantik sekali. Hari ini adalah graduation SMA Nusa Pelita,gadis itu menatap dirinya di depan cermin. Bibirnya membentuk senyuman kecil.

Tidak terasa dirinya sudah bergelar alumni sekolahnya, ia fikir baru saja kemarin memakai seragam SMA dan

Tak lama kemudian,ponsel iphone rose gold nya berdering menandakan sebuah panggilan masuk.

"Hallo Tante"

"Assalamualaikum sayang"

Gadis itu terkekeh malu.

"Uhmm maaf tante,Mira lupa. Waalaikumsalam."

Terdengar kekehan di sebrang sana.

"......"

"Ohh tante udah di depan rumah Mira? Tunggu sebentar,Mira turun sekarang juga."

Tut..

"Kirain belum sampai" gumamnya. Lalu kaki jenjangnya melangkah menuju lantai bawah.

"Dad.. Mira udah siap" seru Mira pada Dadinya-Hendra

"Anak dady cantik sekali. Yasudah mari berangkat,teman Dady sudah menunggu di depan."

Mira mengangguk lalu mengikuti langkah Dadynya keluar rumah.

***

"

Selamat ya sayang" kata Salma mengecup kedua pipi Mira. Mira tersenyum membalas pelukan Salma.

"Terimakasih tante" katanya sambil tersenyum manis.

"Anak tante gak bisa ikut kesini maaf ya Nak,in sya allah sore nanti kami kerumah kamu." kata Salma tak enak hati.

"Enggak papa tante,Mira mengerti. Ummm.. Dad,Mira boleh ngobrol sebentar dengan Tante Salma? Dady kan lagi ngobrol sama Om Fathur,boleh?" tanya Mira kepada Hendra.

Hendra mengangguk sambil mengusap kepala Mira sayang.

"Tentu Nak"

Mira beralih menatap Salma. Salma mengangguk sambil tersenyum sebagai balasan ia menyetujui permintaan Mira.

Mira dan Salma melangkahkan kakinya menuju ruangan indoor di gedung sekolah itu. Yang di dalam aula itu tidak terlalu bising.

"Tan,boleh kan Mira minta sesuatu sama Tante?" tanya Mira saat dirinya sudah duduk di hadapan Salma.

Salma mengangkat sebelah alisnya.

"Sesuatu apa sayang?"

Satu hal yang membuat Mira nyaman dan menyayangi Salma. Wanita itu sangat lemah lembut,terlihat dari gaya bicaranya yang halus. Ah Mira jadi merindukan Maminya. Semoga Maminya tenang di sisi Allah swt. Fyi, Mira sudah masuk islam. Hanya saja ia belum siap memakai jilbab. Salma dan keluarganya mengerti,tak mudah untuk beristiqomah. Apalagi Mira yang mualaf. Tapi Mira akan berusaha untuk cepat-cepat berjilbab dan memperbaiki dirinya.

"Ajarkan Mira membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an. Ajarkan Mira dalam ketentuan dan syariat dalam agama Islam. Uhmm,satu lagi... Mira mau berhijab." Salma tersenyum lebar lalu mengusap punggung tangan mulus milik Mira.

"Masyaallah Nak,Umi senang sekali mendengarnya. Tentu saja Umi akan mengajarkan kamu,umi memang belum merasa suci,tapi mari kita belajar bersama-sama. In syaa Allah,Umi akan membimbing Mira sampai Mira mengerti tentang agama Islam." Mira tersenyum lebar. Menatap Salma dengan antusias.

"Betul tante?"

Salma mengangguk.

"Tentu sayang. Dan sekarang,jangan panggil Umi dengan sebutan Tante. Panggil dengan sebutan Umi."

"Umii?artinya apa? Mira baru dengar."

Salma terkekeh. Ia memaklumi Mira.

"Umi itu sama saja dengan panggilan anak untuk seorang ibunya, seperti Mama,Mami,Ibu,Bunda dan sebagainya. Dan panggil Om Fathur dengan sebutan Abi,abi juga berarti Ayah."

Mira mengangguk-anggukan kepalanya. Ia mendapat ilmu baru lagi,yaallah semenyenangkan ini di agama Islam? Demi allah Mira lillahita'ala masuk agama Islam bukan semata-mata ingin bersanding dengan dokter muda yang Mira tidak tau rupanya seperti apa. Tapi Mira selalu berdo'a semoga pilihannya itu yang terbaik,dan mendapatkan ridho Allah swt. Aamiin.

"Yasudah mari kita kembali lagi kesana,sebentar lagi acaranya selesai. Kita pulang saja." timpal Salma lalu menggandeng tangan Mira membawa gadis cantik itu ke area tadi dimana Suami dan temannya berkumpul.






Dikit banget ya? Maafin ya,soalnya aku bakal disibukin sama tugas seminggu ini. Oh iya,ada yg minat lg join GC whatshapp keluarga besar Istri Halalku dan KHB ? kalo minat,langsung aja chat aku. Kebetulan anggotanya pun sudah luamayan:) itung2 menambah silaturahmi aja kan? Oke segitu aja. Jazakumullah khairan katsiran. Wa jazakumullah ahsanal jaza😇❤

Ketika Halal Bersamamu - [[ Sudah Terbit Versi E-Book ]]Donde viven las historias. Descúbrelo ahora