09

2.2K 460 76
                                    


Dhatu berjalan memasuki kelasnya bersama dengan Lukas, teman sekelasnya yang baru ia temui pagi tadi.

"Dhatu." Panggil Yolla saat melihat Dhatu memasuki kelas. "Sini duduk sama aku."

"Iya." Dhatu menuju ke bangku di sebelah Yolla dan mendudukkan dirinya di sana.

"Itu siapa?" Tanya Yolla menunjuk Lukas yang sekarang berjalan ke arah belakang.

"Lukas namanya, tadi baru kenalan sama aku." Dhatu menjawab pertanyaan Yolla. Yolla hanya mengangguk-angguk tidak sempat bertanya lagi karena teman-temannya di luar kelas tiba-tiba masuk ke dalam kelas dengan heboh. Membuat dirinya dan juga Dhatu keheranan kenapa teman-temannya tiba-tiba masuk ke kelas semua.

"Eh eh, banyak kakak kelas ke sini." Kata anak-anak kelas Dhatu sambil duduk di kursinya masing-masing, takut karena kedatangan kakak kelas. Padahal ini baru hari pertama masuk sekolah.

Benar saja, nggak lama setelah itu ada beberapa kakak kelas memasuki kelas Dhatu, ia menatap sekeliling kemudian bertanya. "Di sini ada adiknya kak Daniel?"

Teman-teman Dhatu yang lain saling menoleh satu sama lain sedangkan Yolla langsung menoleh untuk menatap Dhatu dan Dhatu pun mengangkat jarinya.

"Namanya siapa, dek?" Tanya kakak kelasnya tersebut pada Dhatu.

"Dhatu." Dhatu menjawab ragu. Ini nggak akan kenapa-kenapa kan?

Salah satu dari gerombolan kakak kelasnya itu mendekati Dhatu kemudian berkata sambil menatap Dhatu.

"Inget-inget nama gue ya dek, Daisy." Kata seorang kakak kelasnya tersebut kemudian tersenyum pada Dhatu.

"Iya, kak."

Kak Daisy mengangguk-angguk kemudian setelah bertanya ia dan teman-temannya langsung kembali ke kelasnya.

"Itu kenapa?" Yolla dan beberapa teman lainnya langsung mengerubungi Dhatu, meminta penjelasan kenapa kakak kelas mereka mencari Dhatu.

"Nggak tau." Dhatu mengangkat bahunya, ia juga nggak mengerti maksud kakak kelasnya tadi.

Mungkin salah satu teman kakak Ta, pikir Dhatu.

Setelah kedatangan Kak Daisy, bel sekolah berbunyi dan semua siswa mengikuti upacara termasuk para siswa baru yang akan menjalani kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah. Hari pertama Dhatu di sekolah nggak ada hal yang menyebalkan, semua berjalan lancar dan Dhatu menikmati hari pertamanya sebagai siswa SMP.

"Dhatu, masih inget aku nggak?" Tanya seorang cewek yang Dhatu ingat pernah menemuinya di SD dulu. Ia menghampiri Dhatu saat Dhatu sedang menunggu jemputan.

Cewek yang mengaku pacarnya Kak Farel.

"Iya, kak."

"Maafin aku ya, dulu udah negur kamu." Kata cewek tadi sambil tersenyum pada Dhatu.

"Iya nggak papa." Dhatu mengangguk menjawab permintaan maaf kakak kelasnya tersebut. Karena Papa Kai selalu bilang harus selalu memaafkan orang lain.

"Kenalin, aku Bella." Cewek yang namanya Bella itu mengulurkan tangannya pada Dhatu dan Dhatu pun membalas uluran tangan Kak Bella. "Kita temenan ya sekarang?"

"Iya, kak Bella."

***

Srestha melangkah menuju ke kelasnya, ia memperhatikan sekeliling. Sudah ada beberapa anak yang menduduki kursinya masing-masing. Ia pun mengedarkan pandangan kemudian menuju ke bagian paling belakang di kelasnya dan mendudukkan dirinya di situ.

"SAMLEKOM." Suara keras dari pintu mengagetkan Srestha yang baru saja duduk.

Seorang laki-laki dengan pipi chubby memperhatikan sekeliling kemudian berjalan menghampiri meja Srestha. "Niel, kosong kan?"

SynesthesiaWhere stories live. Discover now