0.9

48.5K 10.1K 900
                                    

"jadi, kamu sama haechan udah putus?"

"udah kayanya..." jawab lami dengan ragu, "soalnya dia gak bilang iya atau enggak, diem aja gitu. menurut kak jeno itu udah putus apa belum?"

jeno terkekeh, gemes liat tingkat lami yang kaya anak kecil. polos banget.

"harusnya kamu kaya orang lain gituㅡ kalo diem, aku anggep jawabannya iya. pernah denger kan?"

"wah!!!" lami ngangguk, "iya, kak, bener! kok aku gak kepikiran ya?"

"kamu sibuk pacaran sih"

"atau aku ulangin aja kali ya putusnya?"

jeno melotot, "eh, ngapain?! udah, gak usah ketemu haechan lagi"

sedangkan cewek itu cuma bisa ketawa, ketawa dengan sifat posesifnya jeno yang barusan ditunjukan. "btw, kak, kak hana masih lama gak ya?"

"tunggu aja dulu. tadi sih udah aku chat, paling juga ntar keluar"

emang dari tadi tuh sebenernya jeno dan lami ada didepan sekolah hana alias sekolah jeno juga, karena lami maksa pengen ketemu hana apalagi kalo bukan minta maaf?

jadi setelah kelas selesai, jeno langsung ngejemput lami disekolah yang jaraknya gak jauh-jauh banget dari sekolah cowok itu.

setelah beberapa hari ngurung diri karena ngerasa bersalah, akhirnya lami memberanikan diri buat ngajakin hana ketemu lewat jeno. itupun juga dorongan dari jeno dan hana sama sekali belum tau rencana ini. hana taunya mah jeno lagi ada butuh aja, tapi gak ngerti butuh apa.

sedangkan hana sendiri, tadinya bilang lagi ada kumpul sama pak baekhyun mengingat cewek itu masih aktif diekskul paduan suara. denger-denger, mereka bakalan latihan untuk pembukaan acara nanti disekolah mereka.

"tapi, haechan masih suka hubungin?" tanya jeno lagi, lami ngegeleng. "bener? bohong kali????"

lami ngeluarin ponselnya dan ngasih ke jeno, "coba aja cek kalo gak percaya"

ya, jeno bukan gak percaya sih sama lami ya, cuma gimana sih? yang namanya baru putus apalagi lami tuh anaknya polos banget iya iya doang. tapi jeno yakin kok kalo sebenernya lami gak bakalan bohongin dia. karena tadi pagi aja lami minta anterin jeno kesekolah, biasanya juga bakalan sama haechan.

"eh, itu hana!" kata jeno sambil nunjuk cewek yang baru keluar dari parkiran, "hana!"

yang dipanggilpun noleh, "tunggu, kak. aku samperin kesana pake motor"

padahal jarak antara gerbang dan parkiran itu deket banget gak sejauh indonesia korea, tapi hana nyamperin pake motor sekalian katanya mah. halah, bilang aja mager.

"ada apa, kak? sorry lama, pak baekhyun ceramah dulu tadi"

"nih" jeno narik tangan lami, "lami, sepupu gue, kenalin"

cewek yang dimaksud mengulurukan tangannya dengan canggung. lami juga senyum kaku karena sumpah ya, lami tuh beneran gak enak sama hana.

"l-lami, kak"

hana bales jabatan tangan lami dan gak lupa buat senyum, "hana" katanya, "udah nih kenalannya, kakak gak mau kenalan juga?

"ye, dasar. bibit narsisnya haechan kayanya nular ke elo ya?" suasana jadi hening setelah jeno nyebut haechan. sadar udah buat kesalahan, jeno ketawa canggung. "a-ahahaha, m-maksud gue tuh... ya... gitu... ahahaha"

kenapa sih ganteng-ganteng humornya gelinding banget.

"kak hana, lami boleh ngobrol bentar gak sama kak hana?"

"ngobrol? boleh boleh, disini aja?"

lami ngegeleng, "jangan, kak jeno kepo."

sedangkan jeno mencibir, "pulang jalan kaki"

hana ngajak lami ngobrol gak jauh dari tempat jeno nunggu, ngobrol dihalte. halte juga udah sepi karena sebagian besar warga sekolah udah pada balik ke tempat masing-masing. jadi bisa dipastikan kalo ngobrolnya aman.

"hm... aku mulai dari mana ya..."

hana terkekeh, "senyamannya aja"

"eum... awal aku kenal kak haechan aja kali ya?" hana ngangguk, "aku kenal kak haechan itu dari kak jeno. kak jeno pernah disuruh bunda nganterin barang ke rumah. disitu gak cuma ada kak jeno sama kak haechan doang, ada kak jaemin juga sama kak renjun"

"tapi entah kenapa, aku jadi gemes sama kak haechan. padahal waktu itu, dia cuma diem sambil nunduk soalnya lagi fokus main hp. trus duduknya gelisah banget, kata kak jaemin nunggu kabar dari pacarnya"

"aku mulai tanya-tanya tentang kak haechan ke kak jeno, kak jeno juga bilang kalo kak haechan udah ada pacarnya. dan waktu itu aku sempet gak percaya karena bukti yang kak jeno tunjukin gak meyakinkan."

"kak jeno nunjukin akun instagramnya kak haechan dan juga kak hana, aku pikir kalian kembar. lagian nama kak hana tuh agak sama kaya kak haechan, kalian juga jarang ngeposting tentang hubungan kalian disosmed. makanya aku gak percaya"

memang iya, haechan dan hana jarang posting tentang keduanya diakun sosmed masing-masing. mereka lebih suka jalan berdua dan nikmatin waktu tanpa harus pegang ponsel.

"tapi setelah kejadian kemarin, aku baru sadar kalo kak haechan gak pernah mau ngajakin aku jalan keluar. soal kemarin yang sempet nonton itu, aku yang maksa"

lami nunduk, narik tangan hana dan ngegenggamnya. "kak hana... aku minta maaf ya..." lami mulai terisak, "aku malu banget jadi perusak hubungan orang... aku gak tau..."

hana panik lah sist, lah dia dari tadi cuma dengerin lami ngomong tapi kok sekarang udah nangis? yang ada ntar jeno curiga kalo hana nyubit adiknya.

"e e e eh, jangan nangis, aduuuuuh" hana ngerangkul pundak lami dan ngelus lengan kanannya, "gakpapa kok, gakpapa. aku juga udah iklas"

iya, iklas dimulut. tapi dihati sih belum rela.

sunshine, haechan. ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang