1.1

78.6K 14.9K 670
                                    

hari ini, hari minggu, pensi diadakan.

hari ini, hari minggu, harusnya haechan bisa bobo manja dirumah sampe gak inget waktu.

dan hari ini, hari minggu, setelah beberapa hari ngikutin kegiatan kepanitiaan, haechan bener bener nyesel buang buang waktu buat hal yang bener bener bukan dia banget.

mau pulang, tapi merasa masih ada tanggung jawab.

emang, haechan sebucin itu sama orang yang dianggap pantes. coba deh pasti mikir dimana letaknya sampe somi bisa nyakitin haechan? orang anaknya alhamdulillah begini banget, meskipun masih suka kaya barongan gitu gak jelas kelakuannya.

haechan mendengus, dari tadi diem doang dikursi plastik yang biasa dipake buat rapat rt. semenjak kejadian haechan menyombongkan diri dan gak mau dibabuin lagi, anak osis gak ada yang mau nyuruh dia.

kadang anggota osis jahat sih, memanfaatkan keadaan. padahal mah posisinya sama sama kecapean juga?

sedangkan ditempat berbeda, hana udah macem buruh angkut yang mempertaruhkan hidupnya dari hasil suruhan mereka mereka. mungkin kalo sekarang haechan liat hana dengan kondisi bener bener macem kuli gini, ngamuk part 2 bakalan terjadi.

"kamu ngapain diem aja? masih banyak tugas!" hana kaget lah anjir lagi tenang-tenangnya minum???? "ini sudah d-day. semuanya turun tangan, yang gak punya tugas harusnya ngebantu yang lain"

trus dari tadi hana mondar mandir macem setrikaan laundry itu ngapain? ngasih makan kambing?

"buruan sana. bantu yang lain"

dari pada hana murka trus ngelempar muka orang didepannya pake kardus, mending dia pergi aja bantu bantu yang deket panggung. siapa tau juga bisa menyembuhkan hati yang panas dan mata yang sepet abis ngeliat anggota osis tadi.

bener aja, begitu nyampe deket panggung hana bisa ngeliat haechan dan mark yang lagi ngobrol. haechan kaya muka ngeyel gitu sedangkan mark mukanya lagi happy banget.

mark nyenggol lengan haechan, "ngapain lu disini jing? bantu bantu sana" mark ngeledek haechan, emang suka banget nih anak satu ngeledekin orang. untung kalo diledekin balik diem aja.

haechan berdecak, "dih??? capek anjir"

mark masih ketawa ketawa ngeliat respon haechan, dia paham kok haechan masih sebel soal suruh menyuruh. lagian kalo menurut mark itu udah tugas panitia, tapi kalo nugasinnya ke haechan mah kayanya salah orang.

"buruan elah ntar luㅡ"

"ADUH YA ALLAH HANA NGAPAIN SIH ANGKATIN BARANG SEBERAT INI???? KAKI LO SAMPE NYELEMPIT DITANGGA NIH!"

baik haechan dan mark sama sama noleh, suaranya kenceng banget gak mungkin mereka gak denger suara semelengking gitu. apalagi yang bikin haechan tertarik buat ngeliat adalah, hana objek yang kepleset ditangga.

masih meringis sambil berusaha ngeluarin kakinya dibantu oleh beberapa panitia, hana lagi nahan diri supaya gak nangis. malu sih apalagi ada mark disini.

"woy anjing kan yang jatoh disitu ngapa lu yang keringet dingin dah????"

diem bego, mark.

sunshine, haechan. ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang