Bandung, Again!

561 59 9
                                    

Sabtu ini ngga kayak biasanya karena aku, Faldo, ayah, dan ibu lagi quality time di Bandung. Cuma dua hari satu malem sih, tapi lumayan.

Kali ini aku ngga bisa ketemu Ben, karena sampe sekarang dia masih di Sukabumi. Well, it's fine. Yang penting quality time dulu sama keluarga. Udah lama aku ngga mengerahkan segenap energy-ku untuk fokus berinteraksi sama my lil' family. Biasanya, sejak kenal Ben, badan sama pikiranku sering kali berada di tempat yang berbeda.

Jam 2 siang aku check-in di salah satu hotel bintang lima yang ada di Dago. Setelah masukin barang-barang ke Executive Suites, ayah dan ibu memilih untuk merebahakan dirinya, sedangkan Faldo lagi siap-siap nge-vlog. Kalau aku, turun ke lantai dasar untuk memanjakan diri di Spa yang ada di hotel.

Setelah satu setengah jam memanjakan diri, aku beranjak ke caffe yang ada di hotel. Pesen ice cappucino dan duduk di salah satu kursi. Selang beberapa menit, Faldo nyamperin aku dan duduk di kursi kosong yang ada dihadapanku.

Aku selalu salut sama Faldo. Umurnya masih muda, tapi udah ngga mau dikasih uang sama ayah dan ibu. Dia bilang, penghasilannya udah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Bahkan time management-nya patut diacungi jempol. Udah terbiasa ngurus ini itu, tapi prestasi di sekolah tetep bagus. Nilainya ngga ada yang anjlok. Pantesan ayah sama ibu dukung hobinya Faldo.

"Udah selesai nge-vlog-nya?"

"Udah kak," jawab Faldo sambil sibuk ngotak-ngatik kameranya.

Eh, ada notifikasi Line. "Cha, mau ketemu ngga?" biasa, dari Ben.

"Bukannya kamu lagi di Sukabumi?"

"Udah balik dong"

"Serius? Mau lah," aku ngetik sambil minum ice capucinno. Tumben Ben balesnya cepet.

"Kamu dimana?"

"Ini lagi di hotel, daerah Dago"

"Oh, deket. Send location, ya. Paling aku 3 menit sampe"

"Oke"

Ngeliat kata '3 menit' berhasil bikin aku keselek ice capuccino. Bener kata orang, sesuatu yang ngga direncanain biasanya akan selalu jadi.

"Faldo!"

"Hah? Kenapa Kak?" Faldo kaget ngeliat gelagatku yang tiba-tiba panik.

"Ini... Ben, mau kesini! Aduh gimana ya?" aku celingukan.

"Gimana apanya?"

"Aduh... aku ke kamar dulu deh ya"

Faldo udah biasa ngeliat aku panik. Jadi, dia ngga begitu aneh ngeliat sikapku saat ini. Faldo juga udah tau terkait Ben. Aku sering cerita. Soalnya kan dia pro dengan segala dunia per-game-an. Dan dia juga tau banget sama salah satu masalah klasik para online gamer. Baper sama partner game-nya sendiri.

Aku langsung lari ke lift. Nunggu pintu lift kebuka rasanya lama banget, padahal ngga nyampe sepuluh detik. Setelah masuk lift, tangan dan kakiku sama sekali ngga bisa diem. Panik. Untung aku cuma sendirian di lift, jadi ngga ada yang liat, kecuali CCTV. Tepat sebelum pintu lift kebuka, aku langsung ambil ancang-ancang buat lari. Persis kayak orang yang ada di garis start lomba lari maraton. Setelah pintunya kebuka, aku langsung lari dan masuk ke kamar.

Duh, tiga menit. Aku ngga akan sempet ganti baju. Hmmm... udah lah touch up dikit aja kalo gitu.

Hpku bunyi, mungkin itu Line dari Ben. Nanti dulu ya Ben. Duh belum selesai. Bentar-bentar.

Distorsi [HOLD]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang