25💧The Beginning

1.7K 203 4
                                    

Ujian sudah selesai membuat semua murid SMA Pancasila sudah bisa bernapas lega.

"Akhirnya bisa ngerasain hidup lagi." Teriak Yena alay saat mereka lagi ngumpul di rumah Haeun. Haeun milih mengabaikan Yena dan fokus sama drama yang lagi dia tonton, paling nanti diem sendiri. Gyuna udah nempel ke Sanha dan sekarang mereka berdua lagi berduaan di kamarnya Sanha, mana pintunya di kunci lagi. Haeun jadi curiga deh sama mereka. Awas aja kalo mama sama papanya pulang bakal dia aduin Sanha sama Gyuna biar cepet-cepet dinikahin.

"Gue butuh liburan nih, lo gak mau kemana-mana gitu, Eun?" Tanya Yena yang sudah duduk di samping Haeun yang masih sibuk dengan drama dan jajanan ditangannya.

"Elah, nilai ujian aja belum keluar mau sok liburan." Ketus Haeun, kesel juga dia, Yena gak berhenti nyerocos dari tadi.

"Ya kan buat rencana dulu Haeun ku sayang."

"Iss, lo ganggu banget deh, pergi sana." Usir Haeun saat merasa dramanya lagi masa-masa tegang. Gak jarang Haeun teriak karena gemas dengan pemain-pemain dalam drama tersebut.

"Gue gak tau mau ngapain, kalo gue ngancurin rumah lo nanti kena marah." Gerutu Yena.

"Telponan sama Hyunjin sana." Yena langsung buka ponselnya dengan semangat lalu menempelkan ponselnya di kupingnya, Haeun tau kalo Yena sekarang lagi nelpon seseorang dan Haeun juga tau kalo dia nelpon Hyunjin. Gak lama Yena pergi keluar mungkin karena terganggu sama teriakan Haeun yang cempreng banget. Haeun malah seneng banget pas ngeliat Yena pergi dia bisa bebas ngapain aja.

"Lo kenapa sih, Eun. Ribut banget tau gak, suara lo kedengaran sampai ke atas." Suara serak itu membuat Haeun mengalihkan perhatiannya ke arah tangga dimana ada Gyuna yang lagi berdiri dengan baju dan rambut yang acak-acakan. Oke, sekarang Haeun sudah mulai berpikir yang iya-iya, jangan bilang ke dia kalo Gyuna bukan gadis lagi.

"Lo habis ngapain sama Sanha, Na?" Tanya Haeun heboh sambil mendekati Gyuna dan mengguncangkan bahu Gyuna keras, tentu saja itu membuat kepala Gyuna pusing. Gyuna langsung ngelepas tangan Haeun yang ada di bahu dia, ini kenapa Haeun jadi alay gini sih biasanya juga gak kayak gini.

"Gue habis ngapain? Gue gak ngapa-ngapain." Jawab Gyuna, ia menatap Haeun aneh.

"Bohong, kalo gak ngapa-ngapain rambut sama baju lo kenapa kusut banget?" Tanya Haeun lagi.

"Apaan sih, Eun. Baju gue kusut karena tadi ulah lo yang gak tau kenapa langsung narik baju gue dan ngelotot ke tv." Haeun langsung diam, iya tadi dia emang narik baju Gyuna karena heboh pas tau drama kesukaan dia udah mulai.

"Terus kenapa rambut lo kayak gitu?" Tanya Haeun lagi.

Gyuan menatap ponselnya bermaksud untuk berkaca, kemudian dia bergidik melihat penampilannya sendiri. Astaga apa tadi Sanha ngeliat dia kayak gini? Gyuna cepat-cepat nata rambutnya kayak semula dan menatap Haeun yang masih penasaran.

"Gue itu abis perang bantal sama Sanha, udah deh pikiran lo gak usah ke hal-hal aneh." Setelah menoyor kepala Haeun, Gyuna duduk di sofa dan mengganti siaran televisi ka dengan santai mengambil jajanan Haeun dan memakannya. Karena jajanannya sisa sedikit Haeun langsung saja merebutnya dari Gyuna, ingatkan Haeun bahwa Gyuna adalah orang yang sangat rakus.

"Ihh, gue mau." Rengek Gyuna sambil menggapai-gapai jajanan yang sekarang ada di tangan Haeun.

"Beli sendiri sono, ini udah sisa dikit." Haeun berjalan ke dapur sambil memakan jajanannya. Haeun membuang bungkus jajanan tersebut ke tempat sampah karena sudah habis dan mengambil segelas air putih.

Dan entah dari mana datangnya tiba-tiba saja kepala Haeun sakit, sangat sakit sampai-sampai kepalanya tersasa berdengung.

"Kenapa lo?" Tanya Sanha yang baru saja memasuki dapur, ia mengernyit heran saat mendapati adiknya itu sedang memegangi kepalanya sambil menutup matanya.

Losers [Han Jisung]✔Where stories live. Discover now